Pamit-3

377 15 0
                                    

"Dek ntar pulang sekolah bareng sama abang aja yak!" ajak bang Zo setelah kita sampai disekolah.

Fyi gue tuh kalau berangkat sekolah selalu bareng sama bang Zo, tapi kalau pulang sekolah gue gak pernah bareng sama dia.

Sebenarnya sih bang Zo yang minta supaya gue sama dia gak pulang bareng. Gue juga gak tau apa alasannya. Tapi bodo ah gue gak peduli.

Dan sekarang? Tiba-tiba bang Zo ngajakin pulang bareng sama gue.

'Perasaan gue gak enak nih. Pasti ada yang gak beres' duga gue dalam hati.

"Kenapa emang? Tumben banget deh bang" jawab gue.

"Ya gapapa sih dek." balasnya sambil senyum sok misterius. "Dah ah pokoknya ntar kamu pulang sama abang. Oke" lanjutnya lalu pergi ninggalin gue sendirian.

'Apa bet dah bang Zo. Bodo ah.' ucap gue dalam hati.

Dari pada gue mikirin bang Zo yang gak jelas mending gue langsung cabut ke kelas.

Ditengah-tengah perjalanan gue melihat Kak Raka. Dia lagi di balkon gitu sendirian, gue gak tau dia lagi ngapain dan gue gak peduli dia mau ngapain.

Gue pun melanjutkan jalan gue menuju ke kelas.

"Rana" panggil seseorang dari belakang.

"Iy-" jawab gue terputus saat melihat ternyata yang manggil gue adalah Kak Arya.

Dia mentor pas gue MOS.

Ngomong-ngomong soal MOS, kemarin adalah hari terakhir gue MOS dan hari ini gue resmi menjadi murid SMA.

'Kak Arya ngapain manggil gue?' tanya gue dalam hati.

"Iya, kenapa kak?" tanya gue penasaran.

"Gak kok manggil aja hehe"ucapnya sambil senyum. Gue hanya manggut-manggut sambil bilang "Oh".

Gue bingung nih mau ngomong apaan sama dia. Em... Mending gue langsung ke kelas aja kali ya "Kak aku ke kelas dulu ya"ucap gue sambil siap-siap pergi, tapi gak jadi.
Kenapa? Karena tangan gue tiba-tiba di pegang sama dia.

"Eh sorry ya gak sengaja. Kakak cuma mau nanya kamu kelas berapa?" tanyanya.

"10 IPA 2 Kak"jawab gue.

"Oh 10 IPA 2 ya?" tanyanya memastikan.

"Iya kak"

"Oke sip deh"

"Iya, duluan ya kak" pamit gue dan gue langsung pergi buru-buru.

***

"Rana lu mau makan apa biar gue yang pesanin" tawar Caca ke gue.

Sekarang adalah jam istirahat dan gue sama Caca langsung ke kantin sebelum kantin ramai.

"Samain aja Ca. Gue bingung mau makan apaan" jawab gue.

"Ya ampun Ran makan sama gue aja bingung apa lagi nanti kalau sama Kak Raka" sindirnya lalu pergi ke tempat yang jual makanan.

Kenapa coba sekarang jadi bawa-bawa Kak Raka. Dikit-dikit Kak Raka, dikit-dikit Kak Raka. Emang gue siapanya Kak Raka deh.

"Woy" teriak seseorang sambil mukul pundak gue.

'Gak beres nih" desis gue dalam hati.

PamitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang