3

6 1 0
                                    

"Eh jo,lo tau ga kalau hari ini pak jones ga dateng"ucap eno disela makan nya,sekarang jova bersama eno di kantin.

"Napa emang?"tanya jova agak heran,tidak biasanya guru killer satu itu tidak datang,biasanya pak jones sesibuk apapun pasti masuk kelas,jones cuma sebutan anak-anak murid karena sudah berkepala empat belum juga menikah.

Eno meletakkan sendok dan melihat ke sekeliling terlihat berpikir"menurut gue agak aneh si,kemaren gue denger sih dari guru sebelah pak jones lagi ada masalah gitu"ucap eno mengundang dengusan jova yang di balas delikan mata oleh eno.

"Bego lo,kalau ga ada masalah,ya gak mungkin lah tu guru ga dateng"balas jova santai dengan sikap seakan tak pedulinya,eno meminum air putih tampak me charge otak nya supaya stock sabarnya bertambah menghadapi jova dengan segala ketidak pedulian nya itu.

Eno memiringkan tubuh nya menghadap jova,
"Gue rasa masalah nya lumayan berat deh,soalnya nih ya gue denger tuh guru ngomong gini,ibuk tau ga kalau kemaren itu saya denger dari bapak kepsek,kemaren kan bapak dio pergi ke rumah pak ken,pas lagi ngetuk itu pak dio nyium bau darah,karena ga ada yang ngebukain pintu pak dio buka pintunya yang kebetulan pintunya itu ga dikunci,coba deh ibuk tebak apaan yang diliat setelah buka pintu...dinding rumah itu banyak bercak darah nya,rumah nya itu kosong pula ga ada penghuni nya,hihh saya serem dengernya...gitu dah yang gue denger kalau gak salah,menurut lo gimana? Aneh kan!"ucap eno yang berhasil mengundang rasa penasaran jova yang tentunya tersamarkan dengan wajah datarnya.

"Pantesan lo bego kalau belajar,ternyata bidang keahlian lo itu nguping rupanya"balas jova mengejek eno kalau mendengarkan ucapan orang secara diam-diam itu keahlian eno,yang kadang-kadang berguna dan sangat tidak berguna menurut jova.

"Kampret lo.gue bawa serius lo malah becanda,gue yang becanda lo yang bawa serius.kapan kita sejalan sih"gerutu eno yang gemas dengan sikap jova yang selalu bertolak belakang.

"Lo nya aja yang ga bisa menempatkan sesuatu secara tepat,lagian lo mau ngapain sama masalah si jones itu, Mau ikut campur?mending ga usah deh,buang waktu aja,ga penting juga"balas jova cuek.

"Serah lo aja deh,gue mah ngasih tau aja,soalnya nih mulut udah gatal pengen ngerumpi aja,kali aja lo tertarik dan ngalihin mata,telinga lo ke gosip dari pada buku yang lo tenteng itu"ucap eno yang berharap teman nya satu ini tidak terlalu kutu buku dan sesekali tau tentang yang lain.

***

14.30

Sekarang sudah jam pulang,jova membereskan bukunya setelah selesai dia berjalan keluar kelas dan menuju parkiran mengambil sepeda nya,pagi tadi jova memutuskan berangkat menggunakan sepeda tua peninggalan keluarganya alasan nya yang lagi-lagi berhemat dan membawa bekal banyak karena dia tidak akan sanggup makan di kantin sekolah yang sudah seperti kafe sedangkan uang nya sudah menipis.

Mencapai pintu gerbang jova mendengar teriakan cempreng "joooo,jooooo tungguin gue!"jova menghentikan kayuhan sepeda nya dan menoleh ke belakang dan melihat eno yang mengejar nya,sesampai nya di depan jova,eno berdiri di depan sepeda dan melihat jova dengan tatapan melas nya.

"Jo anterin gue dong,gue ga ada ongkos nih,pasti lo mau kan ya! Please ya ya ya "rengek eno.

"Gue sih mau aja numpangin lo tapi sepeda gue nya yang ga bisa"ucap jova sambil melihat tempat duduk belakang sepedanya yang sudah berkarat dan seperti nya akan patah jika di duduki oleh eno

Melihat seperti itu membuat eno merasa iba dengan teman nya ini "yahh ga bisa ya jo,yaudah deh gue jalan aja"ucap eno berjalan meninggalkan jova,melihat teman nya yang berjalan sendiri,jova mengayuh sepeda nya dan berhenti di samping eno,jova menuruni sepeda nya.

GU21Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang