8: Kamu, Tolong Jangan Membingungkan

1.4K 115 25
                                    

"Jadi, ada apa?"

Radin memandangku sejenak. Nafasnya agak memburu, "Kita perlu bicara banyak, Mor."

Jantungku bergemuruh, "Banyak apa? Jangan suka ngada-ngada deh. Omongan kamu sampah, tau nggak?"

"Aku nggak mau kabur-kabur lagi dari kamu, Mor."

"Terus mau kamu apa?" tanyaku geram.

Radin menatapku tajam seakan tatapan mataku tak boleh beralih dari matanya sedikitpun, "Aku cinta sama kamu! Pernah paham nggak sih kamu? Oke, aku emang nggak pernah denger kamu ngucapin kalo kamu cinta sama aku, tapi sikap kamu beda, Mor. Beda. Sikap kamu semua kebalikan dari ucapan kamu. Kamu cinta aku. Aku tau itu."

"Oh? Pede banget ya?"

"Kamu munafik."

Entah kenapa mataku berkaca-kaca mendengarnya, "Jangan terlalu suka ngarang cerita dongeng lah. Aku nggak suka dongeng. Aku nggak mau main di dunia dongeng kamu."

Jangan nangis, Mora! Jangan!

"Siapa yang ngarang dongeng? Kamu berani sumpah sama aku?" tanyanya setengah membentakku.

"Kamu berubah! Kamu berubah, Din! Radin yang dulu ke mana? Radin yang dulu di mana?" air di permukaan mataku sudah menumpuk, bersiap untuk jatuh.

"Kamu mau jadiin aku apa, Din? Istri kedua kamu? Simpanan kamu? Aku mau kamu jadiin apa? Kamu nggak punya kepastian buat aku juga, kan."

Radin terdiam. Ia menciptakan keheningan yang cukup lama di antara kami.

Sepuluh menit berselang dan ia masih terdiam. Aku sudah muak. Aku salah menilai orang yang selama ini aku harapkan. Aku salah sudah jatuh cinta.

Aku salah sudah jatuh cinta sama Radin yang sebenarnya aku anggap ia Arel.

Iya, aku jahat.

Iya, aku munafik.

Tapi aku nggak membuat suatu permasalahan, kan?

Aku menatapnya sekilas lalu berdiri dari kursi di kafe itu, "Aku pergi dulu."

Ketika aku hendak keluar dari kafe, tanganku tertahan oleh sebuah tangan. Radin menahanku.

"Aku serius sama kamu, Mor. Aku nggak main-main. Tolong jangan buat aku bingung."

Aku berbalik badan lalu menatapnya tajam.

"Aku bakal cerai sama Auree."

***

(a/n)
maaf yaaa updatenya sesuai mood muluuuu. abis ini mau selesai ehehehe. selesai beneran kok, udah gaada lagi AM-PM 4 NGEHEHEHE.

selamat hari senin!💕

AM-PM 3: TimerrowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang