Terlambat

499 10 0
                                    

Setelah acara pemakaman selesai,mereka semua nampak kembali ke rumah mereka masing-masing termasuk Cristopian,ia terlalu terpukul hingga ia berjalan dengan bantuan papanya,"kamu udah tenang dek,kakak ikut bahagia atas hilangnya rasa sakit yang kamu rasakan"ujar Leo menatap batu nisan adiknya itu,bercahaya,ya ada cahaya yang merambat menuju awan dilihatnya arwah Anaya terbang dengan senyuman ketenangan,Leo hanya tersenyum begitu juga Keylie,mereka akhirnya pulang bersama,di rumah,mereka diserbu oleh beberapa awak media yang datang ke rumah "Leo,apakah benar kabar bahwa Anaya sudah meninggal dunia?" "Sebenarnya apa yang terjadi Leo?? Kenapa kematian Anaya disembunyikan"para wartawan menyerbu Leo dengan pertanyaan perihal kematian Anaya yang terkesan mendadak "maaf,permisi,jawabannya besok di konferensi pers saja"ujar Leo lalu menutup pintu rumahnya rapat-rapat memang benar banyak wartawan yang meliput tentang kematian Anaya yang diketahui Leo,disebabkan karena seluruh temannya dan juga teman Anaya membuat status di media sosial dan juga mengirimkan video saat mereka mendoakan Anaya dan juga video prosesi pemakaman Anaya tadi,mungkin itu yang menyebabkan banyaknya wartawan yang datang......

seminggu kemudian....
saat Leo menghidupkan TV ia mencari saluran berita dan lagi-lagi tentang adiknya "Pemirsa kabar duka datang dari keluarga besar Diamond Collins dimana minggu kemarin sebuah video menjadi viral saat banyak sekali netizen yang men-share video tentang prosesi pemakaman cucu terakhir keluarga Diamond Collins atau putri semata wayang dari kedua pengusaha besar kelas Dunia,yaitu Ardi Stuart Diamond Collins dan juga Renata Friskanaya Admaja,dimana keduanya kehilangan putri mahkota mereka yang bernama Anaya Rika Diamond Collins yang meninggal akibat kanker hati dan juga penyakit lemah jantung yang sudah sangat parah,menurut informasi,Anaya sudah lama mengidap penyakit ini,namun baru diketahui belakangan ini,Anaya dikenal dengan gadis yang baik,dan periang,hingga kepergiannya banyak menyisakan luka dan air mata dari kerabat,sahabat,ataupun rekan bisnisnya,Kami belum menerima penjelasan pasti dari pihak keluarga karena pihak keluarga masih enggan untuk dimintai keterangan,dan juga baik Ardi dan Renata sama-sama sedang tidak ada di Indonesia saat ini,dan kami berhasil menemui beberapa orang uang paling dekat dengan Anaya bernama Sania Diamond Collins atau yang dikenal sebagai sepupu dari Anaya "ya sania,sebelumnya apa kamu tau perihal penyaki Anaya?" "Aku nggak begitu tau,soalnya kemarin-kemarin aku lagi di Belanda,hiks,,hiks,aku baru tau,waktu tiga hari lalu,waktu Kak Leo Nelpon,nah itu katanya Anaya udah pergi,hiks,bahkan waktu itu,Anaya sempet bercanda dia bilang kalau aku lama nggak balik ntar yang aku liat bukan Anaya tapi,pusaran kubur,dan itu aku tanggapi kaya lucuannya dia,hiks,soalnya kan,soalnya dia itu suka banget bercanda,tapi itu ternyata sebuah pertanda kalau Anaya sekarang beneran pergi" "sania,dimata kamu,Anaya itu gadis yang bagaimana di rumah?" "Dia itu baik,baik banget,dia itu putri mahkotanya kita semua,karena dia itu cucu terakhir kan,hiks,nah,dia emang paling disayang,aku sendiri sebagai sepupu sayang banget sama dia,,dan dia itu anaknya periang,nggak neko-Nemo jiwa sosialnya dia itu yang paling tinggi,jadi ngerasa banget kehilangan dia" "baik sania,kami turut berduka cita" "iya makasi,permisi" ya pemirsa disini juga ada Ben Afrody yang tak lain adalah teman sekelas Anaya "ya Ben,apa yang Anda ketahui tentang penyakit Anaya?" "Yang saya tau,Anaya memang mengidap kanker hati,dan itu baru diketahui waktu dia udah masuk stadium 3 kalau nggak salah waktu itu,terus mulai dari situ dia cuti sekolah" "Ben,menurut kamu,Anaya itu anak yang bagaimana?" "Anaya itu anaknya baik banget,dan sopan banget,jadi nggak nyangka kalau dia akan dipanggil secepat ini,apalagi aku sama dia baru beberapa minggu temenan,tapi ya mungkin ini yang terbaik,ya kan daripada kita harus lama-lama nyiksa dia dengan Kemo dan obat-obatan lainnya,lebih baik dia pergi,dan aku yakin dia sekarang udah nggak sakit lagi" "Ben ada pesan yang mau disampaikan untuk keluarga yang ditinggalkan?" "Buat keluarga yang ditinggalkan semoga di kasih ketabahan,kekuatan,dan keikhlasan,buat Kak Leo,Keylie,dan juga Cristopian,kalian jangan sedih-sedih lagi,Anaya udah tenang,Anaya udah senang disana,dan kalian adalah harta yang paling berharga buat Anaya,jadi aku yakin Anaya akan sedih liat kalian nangis,Keep Strong buat kalian bertiga,dan juga buat om dan tante juga semua keluarga besar biar dikasi ketabahan dan keikhlasan" "Terimakasih Ben" ya pemirsa sekian perbincangan saya dengan Ben Afrody saya Bianca Kanadia melaporkan,kembali ke studio" Leo menggeram,ia lalu mematikan TV itu,tak lama datanglah Keylie yang memang sudah sedari pagi menemani Leo dirumah,"kakak,kakak yang sabar ya,Keylie akan selalu ada disisi kakak"ujar Keylie "makasi Key,aku sayang kamu"ujar Leo dijawab anggukan oleh Keylie "Key,sudah mau malam,sebaiknya kamu pulang sayang"ujar Leo "Hmm,kakak nggak papa kalau Keylie pulang?" "Nggak sayang,kakak nggak papa Kok,nanti kakak takut kalau kamu pulangnya kemaleman,soalnya kakak nggak bisa nganter"ujar Leo memberi pengertian "yaudah Kak,nanti kalau kakak kenapa-kenapa kabarin Keylie ya"ujar Keylie lalu memeluk Leo untuk menyalurkan kehangatan dan ketenangan pada kekasihnya itu dijawab anggukan oleh Leo....

Kepergian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang