Cristopian,Keylie,Leo,dan yang lainnya menjalani hidup mereka dengan normal,bahkan Kini Keylie sudah memiliki buah hati yang lucu dan cantik,sangat mirip dengan dirinya dan Leo,tapi,jika dilihat,wajah anak Keylie dan Leo,sangat mirip dengan Anaya kecil,rambut coklatnya saja yang membedakan mereka,mata biru gelap putri mereka sangat mirip dengan mata Anaya,sang buah hati juga memiliki kebiasaan yang sama dengan Anaya,jadi kehadiran sang buah hati membuat mereka sedikit terobati rindunya
Natasya Rikanaya Diamond Collins,putri pertama Keylie dan Leo,mereka sengaja menambahkan nama Rikanaya singkatan 'Rika Anaya' untuk mengenang adik mereka..
Cristopian kini telah memiliki tambatan hati,cantik orangnya,baik juga sifatnya,mirip dengan Anaya,tapi mereka berbeda wajah,jika Anaya berambut pirang,Renesmy Glamoera berambut coklat pekat,matanya juga coklat,Cristopian bertemu dengannya saat ia mengunjungi makam Anaya,ia melihat Renesmy tengah menangis dipusaran kekasihnya,nasib mereka memang sama,dan mereka mulai dekat sejak tahun lalu,hingga mereka memutuskan untuk berpacaran,sudah 2 tahun mereka berpacaran,dan mereka memutuskan untuk menikah..
Cristopian dan Renesmy tengah berjongkok didepan pusaran Anaya "selamat siang sayangku,nggak terasa ya kamu udah 5 tahun ninggalin aku,sayang,,aku hari ini ngajak Renesmy kesini,dia yang akan aku jadikan istri aku sayang,dan aku menepati janji aku untuk melanjutkan hidup aku,dan membuka hati aku untuk wanita lain,aku kesini mau minta restu dari kamu sayang,untuk menikah dengan dia,,hiks,,kamu tenang aja sayang,dihati aku,nama kamu akan selalu abadi,dan akan selalu menjadi cinta terhebat yang pernah aku punya,sesuai sama ucapan kamu,aku akan membuka hati aku untuk wanita lain,dan Renesmy adalah orang yang aku anggap tepat sayang,aku mohon doa restu ya"ujar Cristopian,ia mencium batu nisan Anaya,sesaat ada hembusan angin yang lembut menerpa wajahnya "aku merestui kalian Sayangg,I Love you"entah sedang halusinasi atau tidak,ia mendengar suara Anaya dari hembusan angin itu,ia tersenyum lalu mencium nisan itu lagi dan menaburkan bunga juga mengganti bucket bunga yang ada dengan bucket bunga yang baru "aku janji walaupun aku sudah menikah aku akan selalu ngunjungin kamu setiap minggu,karena kamu adalah cinta terhebat dan cuma milikku!"tegas Cristopian,kini giliran Renesmy yang berbicara "hai Naya,nama aku Renesmy,aku kesini meminta restu dari kamu ya Naya,aku janji akan jadi istri yang baik untuk Cristopian,dan aku nggak akan pernah nyuruh crist Lupain gadis sehebat kamu,aku banyak belajar dari kamu Naya,aku belajar tentang kekuatan kamu dari crist,dan aku akan menyayangi Crist sepenuh jiwa aku"ujar Renesmy,beberapa saat ada hembusan angin lagi menerpa mereka membuat mereka tersenyum,lalu mereka melanjutkan ke makam kekasih Renesmy..
Leo sedang menggendong Tasya sambil menunggu Keylie bersiap "sayang sudah??" "Sudah sayang,,sebentar ya"ujar Keylie sedikit teriak,lalu Keylie keluar dengan dress cantik milik Anaya,mereka hari ini akan datang ke acara pernikahan Cristopian dan Renesmy "nggak nyangka crist akhirnya nikah ya Honey" "iya sayang,aku salut sama dia,dia bertahan dalam kesendirian demi Anaya,bahkan dia selama 3 tahun nggak pernah aku Denger pacaran lagi,Anaya beruntung pernah pacaran sama crist"ujar Leo "oeekkk,oeeekk"tangisan Tasya membuat Keylie terlonjak "Tasya kenapa nak?? Hmm? Haus ya? Iya sayang? Aus?? Ini sayang mimiknya"Keylie menyuapkan ASI yang sudah ia peras kepada Tasya "stss,,sayanggg"ujarnya lembut
Mereka akhirnya sampai di acara pernikahan crist dan Renesmy
Gaun yang dikenakan Renesmy adalah rancangan Anaya,yang dulunya akan Anaya kenakan untuk pernikahannya,namun rancangan itu diberikan kepada Cristopian dan Anaya berkata pada crist agar memberikan gaun itu kepada istrinya kelak dan itu sudah dilakukan oleh Cristopian "selamat ya crist,Renesmy,semoga langgeng"ujar Keylie "makasi Kak Key,,hey ini Tasya ya,,Aduhh lucu sekali"ujar Renesmy "iya auntyyy,nama aku tasya"ujar Keylie menggunakan bahasa bayinya "selamat ya Bro,langgeng terus ya,moga cepet dapet momongan"ujar Leo "makasi Kak Leo,makasi ya udah dateng"ujar crist..
Pernikahan itu sangat meriah,dipenuhi canda tawa dan senyum kebahagiaan,namun,Cristopian tiba-Tina meminta izin untuk pergi sebentar,ia menuju ke rooftop gedung itu,gedung yang dulu pernah ia kunjungi bersama Anaya,gedung milik daddynya Anaya,yang serin digunakan Anaya saat ia merasa bosan,rooftop ini juga saksi bisu kekuatan cinta mereka "sayang,,aku rindu kamu,,apa kaku datang??"gumam Cristopian ia memandang langit yang indah,disana ia melihat sebuah bintang yang sangat indah "aku rindu sayang,seandainya kamu masih hidup,mungkin hari ini kamu akan cantik dengan gaun itu"ujarnya,ia menangis,Renesmy melihat dan mendengar itu,ia tak menyalahkan crist yang berkata demikian,ia merasa beruntung,dapat masuk ke hati pria hebat itu,ia memandangi crist dengan lembut lalu memeluknya "kamu rindu dia??"tanyanya lembut "yah,maaf sayang,aku hanya mengenang dia,ntah mengapa aku seperti melihat dia di dirimu,saat kamu mengenakan gaun ini"ujar crist "hei,dengar ya,aku tak masalah jika kamu masih merindukan Anaya,bagaimanapun dia adalah gadis yang memenuhi hatimu,aku mencintaimu,dan aku akan selalu mencintaimu,dan ingat,aku tak pernah meminta kamu melupakan dia,bagaimanapun dia adalah gadis yang hebat,dan dia motivasi aku,cintai dia selayaknya kamu mencintai aku sekarang"ujar Renesmy "aku mencintaimu Renesmy,Aku mencintaimu sebesar aku mencintai dia"ujar crist,mereka saling berpandangan dan akhirnya mereka berciuman dibawah sinar bulan,Anaya hadir disitu,ia sangat cantik saat datang di pernikahan kekasihnyaIa cantik,walaupun tak ada yang dapat melihatnya "aku mencintaimu crist,,dan selamanya akan selalu begitu,aku tunggu kamu Disurga Tuhan,,selamat menempuh hidup baru sayangku,aku mencintaimu,cintai Renesmy layaknya kamu mencintaiku,i Love you Cristopian Grahaman"ucapan Anaya samar-samar terdengar oleh crist,hingga Anaya menghilang dan Cristopian juga Renesmy menjalani hidup mereka dengan status baru sebagai suami istri....
Perjalanan kisah mereka memang sangat penuh dengan lika-liku,namun kisah mereka sangat penuh dengan cinta dan kesetiaan juga keyakinan akan kekuatan cinta,,,walau akhirnya mereka berpisah,tapi,Cinta mereka yang kuat takkan lekang oleh waktu,dan kisah mereka akan kekal dan abadi dalam keabadian,cinta terhebat akan selalu kekal dihati, cinta sejati takkan lekang oleh waktu,kisah cinta memang kisah yang paling tak terduga,dan penuh dengan warna,maka dari itu,jagalah cinta yang kau miliki dengan sepenuh jiwa dan raga mu...
The end
Terimakasih untuk semua readers yang sudah membaca cerita ini,dari awal sampai akhir cerita ini,Terimakasih juga yang udah vote,makasi ya Guys,baca juga cerita aku yang lainnya ya,semoga kalian suka ya,thanks All maaf ya kalau endingnya pendek,ini kan ending jadi nggak mau ngelumber kemana-mana jadi maaf kalau pendek dan nggak nyambung 😅😅😅😅sekali lagi Terimakasih
With Love,
Kartikakarsania