My Job is my life ✈

11K 418 1
                                    

Sinar matahari pagi ini begitu menyengat kulit. Seorang gadis kecil mungil kini terusik dari tidurnya karna sengatan hangat dari sang surya yg menerobos melalui celah celah jendela kamarnya. Dengan pelan ia mengerjap kan matanya. Mengumpulkan semua kesadaran dan segera menuju kamar mandi. Ya, hari ini adalah hari Sabtu. Hari dimana gadis mungil itu menikmati weekand setelah 5 hari menjalani rutinitas kerjanya.
Vanessa Indira Prilly Angkawidjaja. Ya, gadis itu bernama Prilly. Gadis berambut hitam pendek sebahu,kulit putih langsat, bermata hazzel dan bertubuh mungil. Dia adalah gadis berusia 23 tahun. Di usianya yg terbilang masih muda, tapi sudah menyandang Women Pilot di salah satu maskapai penerbangan paling bergengsi di tanah air ini, Garuda Indonesia Airline. Kemampuan yang dia miliki tak lain mengalir dari jejak sang ayah, Dave Angkawidjaja yang juga seorang Senior Pilot di Garuda Indonesia. Ya mereka sama sama berprofesi sebagai Pilot. Amazing bukan??
Awalnya Prilly bercita-cita menjadi seorang Dokter. Tapi diakhir pendidikan SMA nya dia justru mendapat beasiswa sekolah penerbangan. Pada saat itu ia sangat ragu untuk mengambil beasiswa tersebut, tapi karna melihat profesi sang ayah, akhirnya diapun tertarik untuk mengambil beasiswa penerbangan tersebut. Tentu sang ayah sangat mensupport putri semata wayangnya itu. Tak lupa sang mama juga ikut mensupport apapun keputusan putri kesayangannya itu. Setelah mendapat restu dan support dari kedua orang tuanya, Prilly pun mewujudkan impiannya menjadi seorang Women Pilot. Kemampuan nyapun sudah tidak diragukan lagi. 2 tahun dia menekuni sekolah penerbangan. Dan hasilnya sungguh sangat membanggakan. Kini ia menjadi pilot yang disegani seperti ayahnya. Hasil dan jerih payahnya selama pelatihan tidak sia-sia.My Job is My Life, itulah quote yg selalu prilly tanamkan dalam hidupnya. Sehingga dia tidak pernah takut apapun resiko dari pekerjaannya itu.

****

" Pagi mom, how are you? " begitu sapa Prilly kepada sang mami begitu turun dari tangga dan menghampiri maminya di meja makan. Kebetulan sang mami hari ini off kerja dan ada dirumah.
" Good morning too my girls. Mami so fine like you see now. And this is nasi goreng special buat kamu khusus mami bikin special for you too. Lets go to breakfast together" begitu kata mami nya sembari mengambilkan sepiring nasi goreng buat Prilly.
" Thank you mom. I love it. "
Prilly pun menyantap sarapan pagi ini dengan sang mami. Kebetulan papinya dari kemarin sedang flight jadi tidak ikut serta mereka.
"Mi hari ini aku ada meeting di bandara jam 10. " kata Prilly begitu selesai sarapan.
" Okey, dear. But nanti siang kamu harus temenin mami jalan ya. Mami kangen jalan-jalan sama kamu."begitu balas mami.
" All right mom. Just for you. Ya udah kalo gitu prilly jalan sekarang ya mi. Takut macet soalnya hari sabtu. Dada mami, assalamualaikum " prilly bergegas pergi setelah sebelumnya mencium pipi maminya.
" Take care sayang. Wa'alaikumsalam"
Prillypun segera masuk ke dalam mobilnya. Tak lama kemudian, CRV hitampun melaju meninggalkan pelataran rumahnya.
Setelah 45 menit berkendara, akhirnya ia sampai juga di bandara. Tak butuh lama ia memarkirkan mobilnya, lalu prilly berjalan menuju kantor pertemuan. Dengan style yg simpel, prilly terlihat sangat modis. Banyak orang yang terkesima dengan parasnya yg anggun, ramah dn sopan terhadap siapapun. Terbukti, sepanjang dia berjalan semua orang selalu menyapanya. Ia pun juga membalas sapaan demi sapaan orang-orang terhadapnya dengan senyuman manis yg ia miliki.
Yaa..mereka begitu mengagumi sosok women pilot satu ini. Selain cantik dia juga tidak sombong.
" Selamat pagi captain !! " sapa salah seorang pramugari yg pada saat itu berpapasan dengannya.
" Selamat pagi Ellen, " balasnya pada pramugari tersebut yg diketahui memang bernama Ellen sesuai dg nametag yg tertera di seragamnya.
"Cie yg hari ini off. Happy weekand capt,"
"Thank you El, and just save flight for you now. Aku ke kantor dlu ya. Bye "
" thank you capt. Ok. See you next time ,"
Prillypun kembali melanjutkan langkahnya menuju kantor bandara.

*******

Mr. & Mrs. Captain Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang