Sudah 1 bulan ini Ali,Prilly dan Evan saling mengenal.Keakraban mengalir begitu saja diantara mereka bertiga.Terlebih Ali dan Prilly.Entah apa yang membuat mereka merasa begitu akrab dan nyaman.
Bahkan pernah waktu itu ali dan prilly mendapat jadwal flight bareng.1bulan,2bulan,3bulan kini waktu berlalu begitu cepatnya.Keakraban ali dan prillypun semakin terjalin.
Mereka kini saling mengenal satu sama lain.Terbuka,humble,friendly itulah kesan yg ali dapati dari sosok prilly. Sedangkan tegas,berwibawa tanggung jawab serta humble adalah kesan yg prilly dapati dari sosok ali.
Sama seperti ali yg sudah mengenal keluarga prilly, Alipun juga sudah mengenalkan keluarganya kepada prilly.Bahkan papanya Ali sangat dekat dengan prilly.Maklum karna orangtua ali tidak memiliki anak perempuan jadi wajar saja kalo papanya begitu antusias dengan prilly.Mungkin saja prilly juga sudah dianggap sebagai putrinya.Memang selama ini Ali belum pernah sama sekali mengenalkan perempuan kepada orangtuanya.Apalagi sampai membawanya kerumah. Baru prilly lah satu2nya wanita yg ia bawa ke rumah dan mengenalkan ke org tuanya.
Bahkan orangtuanya pernah dibuat takut jikalau Ali mendapatkan pacar di Amerika.
Setiap ditanya soal pacar oleh orangtuanya, Ali memang tidak pernah merespon serius.Dia selalu bilang ke orangtuanya kalo Ali ga akan tergesa gesa mencari perempuan.Dia juga bilang kalo semua pasti ada porsinya.Biarkan mengalir begitu saja.Ali juga bilang kalo papa sama mama ga perlu takut kalo ali belum punya pacar,yg penting doa mama sama papa mudah2an ali bisa menemukan yg terbaik.
Dan dia selalu tenang setiap ditanya soal pacar oleh org tuanya.Hari ini Prilly off flight.Sedangkan Ali ada rute penerbangan ke Jogja nanti siang jam 11.05.
Sebelum berangkat ali menyempatkan diri berbincang2 dengan mama dan papanya.
"Li,papa boleh nanya?"tanya papa
"Boleh pa,papa mau nanya apa?"jawab ali
"Prilly itu selain cantik anaknya juga baik ya.Sejak pertama papa kenal dia ga ada sedikitpun keraguan untuk tidak mengenal dia lebih dekat.Papa rasa ini sudah saatnya km fikirin Li."
"Dia itu orangnya tenang pa.Tumben papa akhir2 ini selalu bahas prilly?Jangan2 papa lebih sayang dia daripada sama anak sendiri,"kata ali sambil tertawa
"Papa memang sudah menganggap prilly seperti anak sendiri.Bukan papa g sayang kamu,kamu tetap jadi kebanggaan papa.Papa butuh menantu kaya dia Li,"
"Mama setuju sama papa Li."lanjut mama menambahkan
"Pa,Ma ali udah gede.Ali udah mikir ke arah itu juga.Cuma papa sama mama sudah tau kan Ali itu ga mau buru2.Jujur Ali juga udah merasa nyaman sama prilly.Tapi mungkin kita memang lebih nyaman seperti ini.Ali ga mau prilly jadi terbebani dengan hal ini.Ali tahu papa sama prilly deket banget,tapi ali ga mau prilly mikir kalo ali manfaatin situasi ini."
"Fine,papa sama mama pasrah sama kamu.Ya sudah..kamu sarapan dulu gih.Flight jam berapa Li?"
"Makasih ya ma,pa.Masih nanti jam 11.05 kok pa."
"Ya udah kalo gitu kita sarapan bareng aja ya."ajak mama
Merekapun beranjak dari ruang keluarga menuju meja makan.Jam sudah menunjukkan pukul 08.20,Ali segera prepare menyiapkan semua barang2 yg akan ia bawa.
Setelah dirasa selesai,iapun mengambil iphone di atas nakas tempat tidurnya.
1 massage received.
Segera ia membukanya.Dan ternyata Prilly lah yg mengirim pesan wa itu.
@prilly"Selamat bertugas Li.Take care and Save flight ya."
Alipun tersenyum setelah membaca pesan tersebut.Iapun bergegas membalasnya.
@Ali"Thanks ya Prill.Have a nice day for you😊"Setelah membalas pesan prilly,Alipun segera berangkat ke airport.Sebelum berangkat iapun berpamitan dengan orangtuanya.
****
Hari ini prilly dan papinya kebetulan sama sama off flight.Karna kemarin baru saja papinya pulang dari Hongkong.
Setelah selesai mandi prillypun bergegas turun.Hari ini dia dan papinya ada meeting di kantor.
"Good morning sayang,"sapa mami begitu prilly sampai diruang makan.
"Morning mami,papi."balas prilly sembari mengambil posisi duduk disebelah kiri papinya.
"Kita breakfast dulu ya prill,20 menit lagi kita berangkat."begitu kata papi
"Iya pi."
Prilly dan kedua orangtuanya pun segera menyantap sarapan pagi.
20 menit kemudian,prilly dan papinya berangkat menuju bandara.
Tak butuh waktu lama,akhirnya prilly tiba dibandara.Segera ia dan papinya melangkahkan kaki menuju kantor.Disana terlihat beberapa pilot sudah datang.Tampak evan juga sudah datang.
"Ehm...tumben lo udh standby Van,biasanya dateng mepet."kata prilly
"Lagi pengen dateng ontime aja gue.Ga enak sama Capt.Antonio.Gue mah udh digaris bawahin soal kehadiran."balas Evan.
"Lagi elo sih udh tau ada kelas,masih aja mepetin waktu."
"Capt.Dave mana?Hari ini kita sekelas sama bokap lo kan?"
"Bokap gue tadi dipanggil capt.Antonio.Bentar lg juga dateng.Nah itu papi,"jawab prilly.Dan benar saja,papinya berjalan menghampiri Prilly.
"Hai Van,sudah datang kamu."begitu sapa papi kepada Evan
"Hai Om,iya om.Soalnya g enak sama capt.Antonio udh digarisbawahi kehadiran saya tiap ada kelas om.hehe"kata Evan
"Kamu ini ada ada saja.Ya sudah kita mulai kelas ya.Ayuk prill kita mulai."
"Iya pi."
Prilly dan Evanpun segera mengikuti instruksi dari Capt.Dave
Dan kelaspun dimulai.Capt Antoniopun memimpin kelas.
45menit berlalu.Capt antonio mengakhiri kelasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. & Mrs. Captain
FanfictionBerawal dari partner kerja, mereka akhirnya saling jatuh hati. Sama sama 1 profesi, ya mereka adalah pilot muda yg tidak diragukan lagi kemampuannya. Akankah mereka bersama ?