Setelah dua bulan dari kepergian Matthew, Amanda tetap melanjutkan sekolahnya di Indonesia dan dia sudah melaksanakan ujian nasional tingkat SMP-nya.
Dua minggu setelah pelaksanaan ujian nasional Amanda, sekolahnya akan melaksanakan prom night dan Matthew akan ikut bersamanya dalam prom night itu sebagai pasangan Amanda.
Hingga semingggu sebelum pelaksanaan prom night itu, Matthew akan kembali ke Indonesia.
Amanda menunggunya di bandara dengan perasaan yang senang. Saat Amanda menunggunya di ruang tunggu, siaran televisi menyita perhatian Amanda.
Penerbangan dari Oxford- Indonesia dengan kode pesawat HD07658 telah mengalami kecelakaan dan tenggelam di perairan samudra pasifik, dan hingga saat ini tim penyelamat masih mencari para korban. Dan jumlah korban yang sudah ditemukan berjumlah 50 orang dan inilah nama korban yang berhasil ditemukan dan dilacak oleh tim penyelamat.
Amanda mencari nama Matt di tabel korban kecelakaan itu, tetapi tidak menemukannya. Ada secercah rasa lega, tapi ia yakin itu adalah pesawat yang ditumpangi oleh Matt untuk kembali ke Indonesia.
Masih ada kemungkinan bahwa Matt masih hidup kan? Itulah yang dipikirkan oleh Amanda, berusaha berpikir positif akan apa yang terjadi.
Tapi berhari- hari ia menanti kabar dari korban- korban kecelakaan itu, Matt masih belum ditemukan. Entah ia masih hidup, atau sudah meninggal.
Tapi Amanda tetap berusaha berpikir positif, bahwa mungkin Matt sudah di selamatkan oleh orang lain, seperti yang dia baca di novel- novel, selalu ada keajaiban di setiap keadaan, dan ia percaya itu.
Hingga malam seharusnya prom night dilaksanakan, Amanda tidak menghadirinya dan tetap mengurung dirinya di kamar menunggu informasi tentang pacarnya itu, walau sama sekali tidak mengbuahkan hasil.
Dia pergi ke bandara untuk menanyakan perkembangan yang sama sekali tidak ada perkembangannya.
*******************
Hingga kini sudah tiga bulan sejak kecelakaan pesawat itu, dan Amanda tetap menutup hatinya untuk lelaki manapun.Tetap berusaha berpikir positif walau kenyataan berbanding terbalik.
Matt tetap pacarnya. Itulah yang tetap dipikirkannya.
Berpikir realita lebih pantas daripada berpikir positif yang tidak nyata bukan?
Miris. Satu kata yang menggambarkan keadaan sekitar Amanda.
Dia kekurangan Kasih sayang dari orang tuanya yang sagat workaholic, dan sekarang dia kehilangan seorang yang juga berarti dihidupnya.
Hidup memang tidak adil. Terlalu banyak orang jahat diluar sana dan mereka masih bisa berbahagia, sedangkan dia? Balas dendam saja dia tidak pernah, tapi takdir mempermainkan hidupnya dengan begitu kejamnya.
Takdir. Entah apa yang dimaksud dengan takdir. Sebuah alunan yang mempermainkan kehidupan? Yaa jika yang didapatkan adalah senang selalu. Tapi mengapa selalu aku yang dipermainkan? Ditinggalkan orang- orang yang aku sayang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Try to Be Together
Teen FictionI want stuck on you all time of my life. But can I? -Amanda Kisah seorang perempuan yang mengalami kesedihan mendalam pada cinta pertamanya dan berakhir dengan bertemu seseorang lain Hingga kini masih menyalahkan...