masa PAS dan pembagian Nilai siswa

49 5 0
                                    

6 bulan kami belajar,akhirnya tibalah semester satu! Kali ini,semester di lakukan dengan online dan offline.

Tapi di sini saya akan menceritakan tentang PAS (penilaian akhir semester)offline.

Aih ulangan yah? Belajar extra,main di kurangi,segala di ulangi!

Nyotek mencontek harus segera di tindak lanjuti.

Kami sekelas menyusun rencana akan hal ini! Karena satu kelas dibagi menjadi 2 ruangan dan di satukan dengan kakak kelas, pemabigan oranglah yang kami laksanakan.

Gue? Gue terdapat pada kelompok ruang 8 bersama-sama kami mencari cara untuk menindak lanjuti perkara ini.

"uy.....gimana dong caranya? Gue udah kagak bisa mikirin cara ini,apalagi yah.... harus belajar pula?* tanya dafi.

"eh fi,tumben lu mau belajar? Biasanya juga kagak?* lontar pertanyaan cepi yang dengan sengaja menepuk pundaknya.

"yahdonk! Gini-gini juga gue anak teladan Pi! Emangnya eloh?*lontar balik jawaban dafi.

"eh....udah deh! Gue punya ide! *teriak Ila dengan mengagetkan kami. Gini nih! Kita siapin kertas kecil, gulung tulis jawa~.

Omongannya di potong_-

"eh....lu gue kan duduk paling depan! Gimana caranya orang yang duduk di depan bisa nyontek?*tanya adi.

Kami semua berpikir keras untuk mencari cara?

Kami berjalan ke sana kemari ibarat setrikaan! Dengan belaganya kami berpikir seperti orang genius! Atau seperti mencari mantra yang ampuh kayak di film Harry potter!.

Terlintas ide di benak kami untuk searching melalui google! Bagaimana caranya? Penjagaan di perketat, dan itu adalah perkara yang curang,meskipun mencontek juga pekerjaan yang curang.

Ide belom kami dapat,dan bel sudah berbunyi! Bagaimana ini? Ide belum kami dapat,sementara hari senin akan ada ulangan.

Dengan terpaksa kami pulang dan belajar di rumah!

Skip

Hari senin

Karena ulangan offline hanya IPS,B.SUNDA, PKN dan PAI saja, maka dengan itu ulangan di laksanakan 2 hari saja.

Absenan gue no 36 dan yang terakhir adalah Yeni, yah jadi 37? Iyah sebenarnya pada saat pertengahan semester ada murid pindahan yaitu Yeni.

Karena jumlah kakak kelas yang reltif lebih sedikit dari adik kelasnya, gue dan Yeni duduk jomblo atau SENDIRIAN.

Hidup itu mudah kawan, meski saya duduk sendiri,itulah peluang yang sangat mudah untuk mencari cara curang.

Sudahlah ngobrolnya, dan akhirnya bel masuk di pelajaran pertama yaitu PAI.

Pengawas hari pertama adalah guru yang lumayan jeli penglihatannya. Meskipun bukan guru kiler, dalam masalah ulangan beliau tidak akan membiarkan kami mencontek.

Akhirnya kami tidak ada peluang mencontek. Ada pun juga yang bertanya pada temannya masing-masing.

Kode untuk mereka gunakan.

Jari kelingking : A

Jari manis : B

Jari tengah : C

Jari telunjuk : D.

Itulah cara curang yang kami gunakan! Meskipun ada rasa yang sangat was-was menyelimuti kami semua.

Tapi itu semua berjalan mulus! Meski berjalan mulus, jangan tiru adegan ini, ini tidak baik! Buktinya nilai kami tak pernah sama, yang memberi tahu terkadang lebih kecil nilinya daripada yang di beri tahu.

Skip...

2 hari kami melaksanak ulangan, akhirnya tibalah class meating. Dalam acara ini, semua guru sibuk dengan pekerjaan mereka untuk mengisi nilai dalam laporan siswa.

Para Osis merencanakan adanya pentas seni, dimana seluruh siswa boleh menyumbangkan karya mereka.

Hari-hari sampai kami tiba di beri nilai Rapot, kami bersenang- senang bersama sekelas.

Dengan adanya ajang foto-foto dan lainnya.
Meskipun tak semua orang bersekolah, dikarenakan mereka menganggap ini sudah waktunya kami bebas.

Kami di beri tahu, bahwa bagi rapot akan dilaksanakan pada hari Sabtu.

Dan untuk kelas 8 tak usah dengan orang tuanya! Terkecuali kelas 7dan9!

Kami menantikan hari di bagi rapot itu.

Hari sabtu...

Bagi rapot di sesuaikan dengan wali kelas mereka masing-masing.

Kami kebagian pukul 9 saat bagi rapot.
Kami menunggu wali kelas kami untuk dibagikan laporan kami.

Setelah pukul 9 yang rasanya sangat lama itu, tibalah wali kelas kami Mrs.Desi.

Mrs pov's

"baiklah semua duduk lah, mrs.akan menyampaikan beberapa arahan untuk kalian.

Bla...bla....bla!

" mrs akan mengumumkan hasil peringkat kelas.

1. Adiva dewi.
2.Jihan.
3.Rosi.
4.ica.
5.putfeby.
6.weni.
7.diffa.
8.puspita.
9.mediva.
10.diane.

Kembali ke weni pov's

Akhirnya kami di panggil satu persatu sesuai absen untuk mengambil hasil laporan belajar kami.

Libur hanya satu tahun, dari 2016-2017.
Kami mengakhirinya dengan foto bersama antara wali kelas dan murid.

Kami semua pulang setelah semua itu,dan memulai liburan kami.

____________________________________

Hola....halo para readers setia😍😝😝
Maaf nih baru updet lagi, mungkin saking sibuknya saya*ehhh.....

Maaf banget yah kalau ceritanya jadi ga menarik,karena saya bingung harus mulai dari mana!

Jadi nantinya akan agak lama saya tidak membuat cerita, dikarenakan libur satu tahun*ehhh......maksudnya hanya beberapa minggu sih.

Maaf kalau ada typo, mohon VOMMENT.

"SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU"

Bagi yang melaksanakan.

See you next chapter.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 07, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Sekelas Untuk SemuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang