part 19

704 25 0
                                    

Saat ini cuaca pada sore hari sangat terik. Sangat berpihak pada rencana awal bulan mendekatkan diri dengan adit walaupun bukan karena keinginannya sendiri.
Bulan sedang mempersiapkan diri untuk pergi bersama adit. Ia sedang menata rambutnya, tiba tiba nadia masuk kamar lalu membaringkan tubuhnya di kasur.
"Bul...kalo boleh tau loe sama adit mau jalan ke mana?" Tanya nadia.
"Kan tadi di sekolah gue udah bilang...gue mau minta adit temenin gue keliling alun alun kota....pasti seru tuh" jawab bulan yang mulai beranjak meninggalkan cermin.
"Kok cuma sama adit??? Tumben loe ngk ajak yang lain?" Tanya nadia mulai curiga.
"Yaaa gue cuma pengen adit yang nemenin gue..." jawab singkat bulan.
"Ooowww" sahut nadia kemudian diam dengan wajah lesu.
"Kenapa loe???kok kayaknya bete amat???hhhmmm loe juga pengen jalan ya???lain kali dehhh gue ajak loe...ntar kalo keseringan keluar loe di omelin lagi" ucap bulan.
"Ngk kok....lagian kan kemarin gue udah jalan! Jadi sekarang gue di rumah aja" ucap nadia.
"Iya udah kalo gitu gue jalan dulu ya...bye" pamit bulan.
Nadia hanya diam sambil merespon senyum.
"Kayaknya gue harus ngikutin bulan nih" ucap nadia saat bulan telah berjalan pergi.

=====
Di sebuah restaurant yang cukup ternama di jakarta, seorang pria sedang mengawas di bagian belakang restaurant tepatnya di dapur. Ia sedang mengawasi para karyawan yang sedang mengerjakan tugasnya.
"Selamat siang pak..." sapa salah satu karyawannya.
"Iya siang" sahut pria tersebut.
Tiba tiba seorang asistennya mendatanginya.
"Maaf pak...ada mbak zahra mau ketemu sama bapak katanya" ucap asisten tersebut.
"Ooww iya...tolong kamu awasi kerjaan di sini dulu ya...setelah itu kamu kasih laporannya ke saya" ucap pria tersebut kemudian berjalan menuju ruang kerjanya.
"Hy sayang..." sapa pria tersebut pada zahra begitu sampai di ruang kerjanya.
"papa" sahut zahra. Ya pria tersebut adalah ayahnya zahra yang bernama beni purwanto
"Ada apa nak???" Tanya beni
"Ngk ada apa apa kok pa...zahra cuma mau minta izin ke papa buat datang ke acara kompetisi sekolah besok malam sam temen temen....soalnya nunggu papa pulang ntar ngk sempet! Kan papa capek biasanya langsung tidur" ucap zahra.
"Ooowww itu....papa kira ada apa! Iya udah ngk apa apa....yang penting jaga diri kamu baik baik ya" ucap beni
" siap pa" sahut zahra dengan semangat.

=====
Ditto baru saja memasuki sebuah restaurant besar di jakarta. Ditto langsung saja berjalan menuju kasir untuk menanyakan sesuatu.
"Permisi mbak....saya ditto dj yang kemarin di panggil oleh pihak restaurant ini mbak! Bisa bertemu dengan pemilik restaurantnya?" Ucap ditto pada penjaga kasir.
"Ooww bisa...mohon tunggu sebentar ya" sahut kasir tersebut.
"Mmm itu dek pemilik restaurantnya" ucap kasir itu lagi saat melihat pemilik restaurant bersama putrinya baru keluar ruangan kerja.
"Zahra" ucap ditto kaget saat melihat zahra keluar bersama papanya.
Tanpa buang waktu, ditto langsung berjalan menghampiri beni dan zahra.
"Permisi om" ucap ditto.
"Iya cari siapa ya" tanya ditto.
"Ditto...kok loe ada di sini?" ucap zahra sambil tersenyum.
"oowww temannya zahra....silahkan kalo mau ketemu anak saya" ucap beni.
"Iya om saya temannya zahra....tapi saya kesini mau ketemu sama om selaku pemilik restaurant ini....perkenalkan nama ditto! Saya dj yang waktu itu om panggil untuk mengisi hiburan di restaurant om" jelas ditto.
"Oooww jadi kamu dj yang saya panggil itu...ternyata kamu masih seusia anak saya ya! Hebat kamu masih smp tapi udah jago loh" ucap beni.
"Biasa aja kok om" sahut ditto sambil tersenyum.
"zahra....kamu antar ditto ke panggung ya! Papa ada urusan sama asisten papa" ucap beni.
"Iya pa"sahut zahra.
"Om tinggal ya" pamit beni pada ditto.
" iya om silahkan" sahut dito.
"Yuk dit" ajak zahra. Ditto pun berjalan mengikuti langkah zahra.

=====
"Iihhh bosen banget sih di rumah mulu" ucap felly.
"Iya nihh cha....rumah loe sepi amat kayak kuburan! Mendingan kita pergi jalan aja yukkk" ucap kathy.
"Jalan jalan....mau jalan pake apaan ha??? Mau pake gerobak??kalo mau gue ambilin gerobak pasir di gudang" ucap chica ketus.
"Iihhh apaan sih loe?? Masa kita disuruh naik gerobak???yang bener aja" sahut felly.
"Iya lagian bawel banget...kalo loe berdua mau jalan...jalan kaki noh! Gue mah ogah" ucap chica.
" no no no....mendingan gue makan, nonton tv terus tidur" ucap kathy.
"Terserah" sahut chica kemudian membaringkan tubuhnya ke kasur.

Cinta MonyetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang