Key berdiri di pinggir lapangan bareng Jeno. Ada Saeron sama Yena juga yang menyusul gak lama kemudian.
"Eh? Saeron rela kesini demi gue? Makasih ya, Ron. Gue tau kalo lo masih peduli sama gue," kata Rocky.
"Siapa yang mau liat kak Rocky? Gue mau liat Jaemin!"
Jaemin melirik Saeron malas. Bukan Saeron yang dia harapin ngomong gitu.
"Key, sorry." Kata Dino.
Key memejamkan matanya. "Ngapain minta maaf sama gue?"
Dino cuma menundukkan kepalanya.
"Ah, ini aa Jeno pasti mau nyamperin Haechan kan?" Kata Haechan pede.
Jeno melirik Haechan malas. "Chan, lo mending nyamperin Somi dikelas."
Haechan ketawa ngakak. Gak ada yang lucu padahal, tapi Haechan ketawa keras banget.
"Key, gueㅡ"
"Kak Dino, kayaknya nanti Key mau pulang aja deh. Mendadak ada urusan," Key langsung memotong perkataan Jaemin.
Dia kecewa sama Dino. Udah jelas kecewa lah. Sama dua temennya yang lain juga kecewa.
"O-oh, oke. Gapapa."
"Jaemin dicuekin Key ya? Gapapa, kan masih ada aku," kata Saeron.
Jaemin bener-bener kesel. Dia langsung jalan nyamperin Key sama Saeron. Dua-duanya ditarik Jaemin pergi darisana.
"Alig! Jaemin bertindak, Jen!" Haechan heboh sendiri teriak-teriak dari tengah lapangan.
Jeno senyum sekilas waktu liat Jaemin akhirnya mulai mengambil langkah. Capek sendiri dia kalo mikirin drama Saeron-Jaemin-Key.
Key sama Saeron ditarik Jaemin ke belakang sekolah.
"Ih, Jaemin nariknya pake perasaan dong!"
"Gausah ngeluh, Ron. Key aja diem."
Saeron langsung kicep.
"Key, dengerin gue. Gue gak maksud ngacangin chat dari lo. Tapi, gue udah buat perjanjian sama Saeron. Dan juga barusan gue gak nyebat! Sumpah, itu kebetulan gue sama Haechan lewat doang, abis itu Kak Dino nantangin gue karena, ya lo pernah baca komentar gue di instagramnya kan?"
Saeron melototin matanya. "Ih! Boong banget, gue gak nyuruh kok."
"Bohong apa lagi? Lo bilang lo sama Key mau baikan kalau gue gak ngechat Key lagi! Gue udah gak ngechat dia, tapi lo sama Key belum baikan!"
Saeron diam aja. Dia milih buat merhatiin cacing-cacing di tanah. Sementara Key, Key juga diam aja. Tapi, dia merhatiin wajah Jaemin sama Saeron gantian. Tanpa ekspresi. Tanpa suara.
"Key, sumpah, sorry. Maaf kalau gue nyebelin beberapa hari ini."
Key masih diam.
"Saeron, cepet baikan dong. Ah anjir. Gue bingung sendiri malahan."
Jaemin muter-muter gak jelas karena bingung. Key masih diam kayak manequin challange. Saeron?
Saeron tiba-tiba langsung meluk Key. Sambil nangis. Sambil sesenggukan. "Key.. maaf.. maaf banget.."
Key awalnya diam aja. Tapi, lama kelamaan dia akhirnya juga balas meluk Saeron. "Iya, gapapa. Gapapa, Ron."
"Gue minta maaf, Key. Gue egois ya pasti?" Saeron masih nangis sambil meluk Key.
Key mengelus punggung Saeron sambil terus bilang "Iya.. gapapa."
Jaemin cengo.
Cengo banget.
Gatau mau ngomong apa.
"Udah, gausah nangis. Gapapa kalo lo emang suka sama Jaemin. Gapapa kalo lo egois gara-gara Jaemin.Gue pernah bilang ke lo kan kalau lo suka sama Jaemin, kejar dia sampai dapet? Gapapa, gue juga minta maaf kalo gue terlihat menyebalkan buat lo." Key mengelus punggung Saeron yang masih sesenggukan.
Saeron malah makin nangis. "Gue yang salah! Lo baik, lo baik banget dan gue jahat! Gue gak seharusnya kayak begini."
"Iya iya, terserah lo. Tapi, gausah nangis dong, gapapa. Udah gue maafin kok. Gue juga jahat."
Saeron melepas pelukannya. "Serius? Bener ya dimaafin?"
Key ngangguk.
"Kita temenan lagi nih?"
Key ketawa. "Hey.. lo selalu jadi temen gue kok!"
Saeron sekali lagi meluk Key. "Makasih.."
Jaemin senyum ngeliat dua-duanya. "Nah, gini kan adem. Btw, gue mau ikut pelukan dong!"
Saeron langsung lepas pelukan Key. Dia mukul Jaemin. "Pelukan tuh sama pohon!"
Jaemin ketawa. Dia narik tangan Saeron sama Key lagi buat balik ke kelas. "Kuy, balik kelas, keburu gurunya dateng."
"Gurunya pergi, Jaemin," kata Saeron setengah kesel.
"Kalian duluan aja.. gue masih ada urusan bentar," jawab Key.
Jaemin keliatan gak percaya. Tapi, karena dipaksa Key dia akhirnya jalan duluan bareng Saeron.
Key ngeliatin Jaemin sama Saeron yang akhirnya menghilang di tikungan.
Setelah itu, Key langsung nangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lingkaran ✔ [ jaemin ]
Fanfic❝ Nothing last forever, then can you be my nothing? ❞ +lowercase ➵ 12 Juli 2016 🔚 21 Maret 2017 #9 in short story [16.09.29] #8 in short story [16.10.10] #7 in short story [16.10.16]