8. Deep Dark Truth

9.7K 201 13
                                    

Revan POV

Papa jalan dari dapur sambil bawa kopinya, kemudian dia duduk di sofa depan gue. Gue nunggu-nunggu dia buka mulut untuk cerita. Sebelumnya, dia basa-basi dulu dengan nawarin gue kopi, tapi gue tolak karena udah gak sabar nunggu ceritanya. Abis dia nyeruput kopinya, dia taro kopinya di atas meja, dan dia pun mulai cerita.

"Ibu kamu itu... Hamil kamu di luar nikah. Ayahmu yang asli gak mau bertanggung jawab atas kehamilan ibu."

Bagian itu gue tau betul. Ibu udah cerita sama gue dari gue udah kecil banget. Ibu cerita kalo gue lahir tanpa ayah, kalo ayah gue pergi ninggalin ibu tanpa mau bertanggung jawab.

"Papa nikahin ibu kamu karena Papa ngerasa kasian sama ibu, dia hampir aja bunuh diri. Jadi, Papa bantu dia dengan bertanggung jawab atas kehamilannya, padahal Papa sama sekali enggak ngehamilin dia. Tapi karena dia sahabat Papa dan Papa sayang banget sama dia, Papa rela nikahin dia."

Rasanya pengetahuan gue tentang keluarga gue agak bertambah. Pertanyaan yang dari dulu gak pernah gue berani untuk ungkapin, akhirnya dijawab juga. Papa nikahin Ibu cuma karena kasian, dan dia bersedia jadi ayah gue meskipun gaada hubungan darah sama sekali.

"Kamu pun lahir di dunia. Kamu hampir enggak terselamatkan waktu itu, tapi Papa sama ibu kamu berusaha ngebuat kamu bertahan hidup. Kita ngabisin banyak waktu dan uang kita demi kamu bisa hidup terus, tapi kita gak mikirin seberapa banyak waktu dan uang yang kita abisin. Kita hanya fokus untuk nyelametin kamu."

Mata gue mulai panas. Jantung gue sesek berdebar-debar.

"Ketika kamu mulai tumbuh besar, kondisi finansial keluarga kita menurun. Papa dipecat karena selalu bolos kantor. Waktu itu Papa sedang ngurusin kamu sakit-sakitan, sementara ibu kamu pulang malem terus. Papa curiga apa yang dia lakuin, tapi dia bilangnya dia kerja. Bodohnya, Papa percaya aja sama ibu kamu. Jadi Papa biarin aja dia bepergian tanpa tau apa pekerjaan ibu sebenarnya. Sementara Papa masih cari kerjaan sambil kerja serabutan dengan penghasilan kecil, ibu kamu selalu bawa pulang duit banyak banget. Ujung-ujungnya Papa selidiki apa yang ibu kamu lakuin."

Gue makin najemin pendengaran gue dan nahan rasa ngantuk, walaupun udah jam 12. Bodo amat besok sekolah, yang penting gue tau kebenarannya malem ini. Berharap aja gue gak jatuh sakit dan gak masuk sekolah besok gara-gara kemaleman tidur. Yah, gue kalo tidur telat rentan kena penyakit.

"Berawal dari Papa yang ngecek hp ibu. Papa liat SMSnya satu per satu. Diliat-liat sih gak ada yang mencurigakan, tapi papa liat salah satu percakapan ibu dan seorang laki-laki. Bahasanya formal, tapi maksud SMSnya mencurigakan. "Nanti malam bisa? Datang ke rumah saya, ya.", terus ada lagi,"Lain kali bisa kan? Hubungi saya saja. Hehe." Ya Papa agak kesel ngebaca bagian datang ke rumah saya itu. Papa mulai tau apa yang ibu lakuin. Suatu malam, pas ibu pulang ke rumah—"

Kata-kata Papa terpotong karena ada cewek yang keluar dari kamar Papa cuma pake selimut doang. Papa diem mematung merhatiin dia, sementara gue cuek-cuek aja ngelirik dia. Hm, dasar pengganggu, bukannya diiket dulu di kasur.

"Eh? Honey, itu siapa?"

"He-hei! Masuk lagi ke kamar sana! Masuk!"

Papa ngelempar bantal di sofa ke arah cewek berwajah sepet karena abis bangun tidur itu, kayak lagi ngusir kucing yang nyolong makanan. Langsung aja si cewek itu reflek balik lagi ke kamar. Gue yang ngeliat kejadian ini cuman diem aja, mau ketawa tapi gak bisa karena lagi serius-seriusnya nyeritain ibu. Omong-omong, Papa gak cerita ke cewek-ceweknya ya, kalo dia udah punya anak segede gini? Gue natap sinis mata Papa dan otomatis dia sedikit ngerasa malu atas kejadian barusan. Ngatain ibu pelacur, padahal sendirinya juga lacur. Eh, enggak deng, Papa bukan pelacur, gue salah ngomong.

My Slutty PetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang