Author POV
Waktu sudah menunjukkan istirahat. Murid-murid sekolah menghambur ke kantin untuk mengisi perut mereka yang kosong tertahan oleh jam pelajaran. Tapi tidak untuk Ashley. Ia tetap berkutat dengan buku-buku di hadapannya, mengerjakan tugas yang bukan miliknya.
Seseorang menghampiri dan melemparkan buku ke arah Ashley "Hei nerd, tugasku sekalian ya" Irene dan dua teman dibelakangnya yang merupakan pengikut setia Irene memberikan senyuman jahatnya kepada Ashley.
Ashley menunduk lalu mengangguk memberikan respon.
Begitulah tiga hari belakangan ini, Ashley menghadapi hari-harinya tanpa Matt. Matt harus menjaga ibunya dirumah sakit. Tidak ada pelindung bagi Ashley. Ashley hanya berharap Matt cepat kembali kesekolah. Tidak.. Tidak.. Jangan pikir Ashley takut melawan mereka. Hanya tidak ingin.
Matt juga sempat bertanya apakah Ashley baik-baik saja disekolah tanpanya disana. Ashley hanya menjawab bahwa dia tidak apa-apa. Tentu saja itu hanya alasan klise yang selalu dilontarkan Ashley untuk Matt karena tidak ingin membuat Matt khawatir.
Suara deringan ponsel milik Ashley menghentikan aktifitasnya. Ashley melihat layar ponselnya kemudian melihat siapa yang menghubunginya.
Matt G.
Ashley mengangkat setelah tau Matt yang menghubunginya "Ada apa, Matt?".
"Bisakah kau menyapaku dulu seperti 'Halo, sayang. Bagaimana keadaanmu?' atau 'Hei, babe. Aku sangat merindukanmu'. Apakah aku harus mengajarkanmu selalu, Asi?"
Ashley mendengus mendengar perkataan Matt "Tutup mulutmu itu. Dan ada apa kau menghubungiku?"
"Kau selalu begitu, darl. Aku hanya ingin bertanya. Kau pulang pukul 2, bukan?"
"Tidak usah bertanya jika kau sudah tau"
"Kau sensitif sekali, Ash. Setelah pulang dari sekolah datanglah kerumah sakit. Mommy akan pulang"
Mendengar mommy akan pulang, Ashley terkejut dan berteriak senang "Benarkah? Aku akan datang segera setelah pulang dari sekolah"
"Ok. I wait for u"
"Sudah dulu Matt. Waktu sudah menunjukkan untuk masuk kelas"
"Argh, kenapa selalu ada saja yang mengganggu waktu kita berdua?"
"Kau sungguh berlebihan, Matt. Aku tutup dulu. Sampai jumpa. Bye" Ashley langsung mematikan ponsel miliknya karena Mrs. Janny sudah datang untuk mengajar.
*
*
*
*
*
Sudah hampir 30 menit sejak kepulangan dari sekolah, Ashley menunggu di halte untuk menunggu bis yang bisa mengantarnya ke rumah sakit. Ashley harus menunggu bis karena tidak ada supir tampannya yang mengantar dan menjemputnya kemanapun. Siapa lagi kalau bukan Matt. Ia sedang merawat mommy karena kedua kakak Matt harus mengurusi pekerjaan kantor.
"Dimana bis sialan itu?" Ashley duduk dengan gelisah sembari menunggu bis datang.
Bukan bis yang datang melainkan sebuah motor yang sedang trend dikalangan remaja dengan seorang laki-laki sebagai drivernya berhenti di depan Ashley "Apa butuh tumpangan, Ms. Vaughn?".
Ashley berusaha melihat kearah laki-laki yang masih menggunakan helm dengan menelitinya dari atas ke bawah "Panggil saja aku Ashley. Apa aku mengenalmu, tuan?" laki-laki itu membuka helm miliknya yang berusaha menunjukkan wajahnya kepada Ashley. Setelah berhasil mengingat siapa laki-laki itu, Ashley berjengit dan tersenyum manis kearahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alteration
RomanceSuatu perubahan itu pasti ada. Baik itu perubahan buruk atau baik, tak ada yang tahu. Kita hanya bisa menunggu kapan perubahan itu akan datang, tak tahu cepat atau lambat hanya sang waktu yang bisa menjawabnya.