Kompak

4.5K 729 25
                                    


"jadi maksut lu, sekarang lu mau jalan bertiga? Ten lu sm ka taeyong?" tanya sana ngga percaya. Kamu cuman manggut manggut lesu sambil rapihin buku kamu dimeja.

"ka taeyong mau?"

"kemarin sih mau san, tapi sekarang doinya ngambek tuh" sahut joy. Dia cekikikan dan nada ngomongnya juga pake nada ngejek.

"demen ya lu liat temen susah" kata kamu pasrah.

"yelah gitu doang baper lu han. Becanda kali"

"terus sekarang ka taeyongnya gmn han?" sejeong akhirnya nimbrung juga. Padahal dari tadi tu orang asik banget nyalin tugas biologi punya sana.

"ngga tau deh gue. Line gue diread aja kaga"

"tapi doi ngga ada bilang batal kan?" tanya sana terus kamu jawab gelengan kepala.

"nah berarti tetep jadi. Dah balik sono. Ten udah didepan tuh sama wonwoo" kata joy yang baru balik abis buang sampah depan kelas. Kamu nyandang ransel terus jalan gontai keluar kelas.

"bilangin sama wonwoo tunggu bentar lagi han" teriak sejeong.

Pas sampe depan kelas kamu langsung ketemu muka sama ten. Dia senyum, karna ngga mau buat suasana hati ten jelek juga kamu pun bales senyum ke dia.

"hai bro ku wonwoo. Lagi nungguin calon pacar yha?"

"iya dong kan sama kaya ten. Nungguin CALON pacar" sahut wonwoo sambil menekankan kata calon terus pake naik turunin alis kekamu.

"bacot lu ya ketularan si duyung" kata ten sambil gerakin tangan kaya mau nonjok wonwoo.

"eits santai bor. Gua becandaa"

Kamu cuman geleng – geleng kepala sambil senyum ngeliat kelakuan dua sahabat itu. Kamulalu ngedarin pandangan kesekeliling. Ngga ada batang hidung ka taeyong. Kamu jadi lesu lagi. Kamu coba chek line, ternyata chat kamu juga belum di read.

"nyariin siapa?"

Tiba – tiba ada yang nepuk pundak kamu dari belakang. Kamu langsung senyum lega pas liat ternyata itu ka taeyong. Mukanya ke tekuk sih tapi tetep ganteng.

"kirain lu ngga jadi ikut"

"maunya sih gitu"

"terus kenapa akhirnya jadi"

"ya mana rela gue biarin lu pergi berdua sama dia"

"eh apaan?" tanya kamu yang ngga denger jelas jawaban ka taeyong. Doi ngomongnya ngedumel sih jadi ngga jelas.

"udah yuk han berangkat" sela ten yang nada ngomongnya mulai kedengeran jengkel. Kamu noleh ke wonwoo sama ten. Muka ten tiba tiba kusut banget sementara wonwoo natap kamu be like 'demi apa lu jalannya bertiga?'

"yodah deh yuk" sahut kamu. Segera setelahnya ten sama ka taeyong jalan keparkiran. Kamu senyum terus pamit ke wonwoo.

"mangat ya han"

Kamu jalan dibelakang ten sama ka taeyong. Njir ternyata perkiraan kamu yang ngira ini bakal jadi asik itu salah, suasananya malah mencekam. Ka taeyong sama ten jalannya kan sampingan nah tengah tengahnya itu lo kaya ada petir petirnya. Sampe diparkiran mereka langsung mencar nyari motor masing masing.

Lah gue mesti ngikut kemana nih? -__-

Yodah kamu mutusin buat nunggu mereka deket gerbang sekolah. Ngga sampe 10 menit mereka dateng bawa motor masing – masing.

"Yuk" kata mereka barengan.

"bareng gue aja han" kata ten sambil nyodorin helm.

"eh sama gue aja" sergah ka taeyong ngga mau kalah.

spongebob; taeyong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang