𝟑

23.8K 3.2K 209
                                    

Sesampainya di bioskop, gue sama Jaemin langsung pilih film apa yang mau kita tonton. Lebih tepatnya sih yang pengen gue tonton, soalnya Jaemin cuma ngangguk-ngangguk doang pas gue bilang film ini atau film itu. Jadinya kita nonton Black Adam gara-gara gue bingung mau nonton apa, soalnya gak ada film yang seru dan kepengen gue tonton.

"Disini, Win." Jaemin nunjukin seat buat kita nonton dan akhirnya gue duduk di situ dengan grasak-grusuk sampe popcorn yang gue bawa berjatuhan ke lantai.

Jaemin geleng-geleng kepala sementara gue mengedikkan bahu. Ya bodo amat dia mau ceramah kek terserah, kan gue masih bete sama dia.

"Pelan-pelan. Kamu tuh cewek jadi gak boleh grasak-grusuk," tegurnya kemudia. Tapi gak bawa-bawa nama Kazuha.

Biasanya, Jaemin kalo negur gue tuh pasti bakalan banding-bandingin gue sama Kazuha. Semisal gue yang gak suka pake dress, nanti Jaemin bakalan negur gue kek gini, "Sekali-kali pake dress dong, Win. Kayak Kazuha, jadi keliatan lebih feminim."

Gue sih nanggepinnya cuman dengan jurus O doang, terus gak peduli sama omongannya dia.

Dan sekarang, mungkin Jaemin beneran kepikiran sama omongan gue, kalo gue tuh gak suka dia sebut-sebut nama Kazuha di depan gue.

Bagus lah ya. Tanpa Kazuha, ibaratnya ada suatu kemajuan di hubungan gue sama Jaemin.

Gue langsung happy lagi dong. Langsung berubah senyum, terus diem-diem meluk tangan Jaemin. Dia sih diem aja, cuek seperti biasa, tapi lama-lama dia pegang tangan gue terus sesekali ngelirik gue sambil senyum. Plissss mokad aja deh gue kalo kayak gini caranya. Gue seneng banget dan tambah seneng ketika Black Adam udah mulai diputar.

Sampai ketika acara nonton Black Adam selesai, Jaemin ajak gue makan malam. Sekarang udah jam setengah sepuluh, gak baik padahal makan jam segini. Tapi gimana ya, gue sama Jaemin udah sama-sama laper dan akhirnya nekat beli makan. Saat Jaemin ajak gue makan, dia ketawa soalnya gue emang menghindari banget yang namanya makan malam. Mau tau kenapa?

Ini gara-gara pipi gue yang gemoy. Pipi gue lumayan chubby.

Menurut Haechan—sahabat sehidup semati gue—kalo Jaemin itu suka sama gue gara-gara pipi gue yang kek gini. Bohong banget emang si anjir. Untung Haechan yang bilang, coba kalo orang lain, mungkin gue bakalan lempar dia pake bola basket.

Gue tau Jaemin lebih suka cewek yang kurus tapi gak kurus-kurus amat. Kaya gue. Minus di bagian pipi gemoy.

"Makan dulu, aku laper banget. Kamu juga kan?" tanya Jaemin lalu ketawa. Kan tadi udah gue bilang dia itu bakalan ketawa.

"Yaudah. Yaudah kalo laper kita makan," jawab gue tanpa ketawa melainkan senyum-senyum salting soalnya gue jarang banget diledekin sama Jaemin.

"Kalo gitu kita makan sekarang. Yuk jalan."

Tiba-tiba aja tangan gue sama tangan Jaemin jadi gandengan. Ini Jaemin yang gandeng tangan gue duluan. Gila, cowok ini emang beneran abis ketiban. Makanya konslet. Konslet yang manis dan menyenangkan.


_


Gue dan Jaemin memilih makan di KFC. Kemana pun kita pergi, kalo cari makan pasti gak jauh-jauh sama restoran ayam yang satu ini. Selain karena kita berdua suka pake banget sama ayamnya pak tua, makan di sini adalah cara Jaemin menyelamatkan masalah pencernaan yang gue punya. Gue tipe orang yang gak bisa sembarangan makan.

Gue gak cocok makan-makanan pinggir jalan. Gue gak bisa makan sembarangan dan Jaemin suka lupa tentang hal itu. Tapi sejak insiden ngajakin gue makan seblak dan berakhir gue masuk rumah sakit, Jaemin jadi lebih hati-hati dan gak lagi-lagi ajak gue makan di pinggir jalan.

"Win?" panggil Jaemin tiba-tiba.

Gue yang baru aja mau nyuapin nasi sama kulit chicken ke mulut langsung ngedongak ke Jaemin "Apa?"

"Makannya buruan ya, jangan kelamaan. Aku takut dimarahin Papa kamu, jam segini kamu belum balik ke rumah."

"Ah, selow aja, Jem. Papa gak segalak itu kok. Cuma kalo marah nyeremin."

"Sama aja, Win."

Gue langsung ketawa pas ngeliat ekspresi gak enak di mukanya Jaemin. Ternyata dia juga bisa kelihatan panik kayak gitu.

"Becanda, Jem. Papa aku gak bakalan marah kok, kan tadi udah izin."

"Huh, bagus deh. Kalo gitu kamu makannya cepetan, abis ini aku mau jemput Kazuha dulu di tempat Modeling, baru anterin kamu pulang."

Hampir aja gue keselek tulang ayam.

Sumpah ya si Jaemin emang paling jago tarik ulur hati gue.

"Gapapa kan kalo aku jemput Kazuha dulu? Kasian dia gak ada yang jemput."

Terbego. Kan udah gue bilang jangan sebut-sebut Kazuha di depan gue lagi.

"Yaudah," ujar gue pada akhirnya. "Emang yang namanya kacung kudu setia sama majikan," celetuk gue.

Entah Jaemin denger atau nggak, yang pasti dia langsung bangun dari tempat duduknya lalu nyamperin gue. Dia beridiri di belakang gue dan tiba-tiba nunduk lalu nyium puncak kepala gue.

Gue kaget sampe tulang ayam yang gue pegang jatoh lagi ke piring. Ini pertama kalinya Jaemin nyium gue. Walaupun nyiumnya di kepala, tapi ini juga termasuk dalam kategori mencium, kan?

"Udah yuk, kita jalan sekarang jemput Kazuha."

Kan malah nyakitin lagi.

Terbego!






_

[completed] na jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang