𝟏𝟎

30.5K 3.3K 132
                                    

"Kenapa sih, Win?" tanya Jaemin ke gue.

Tiba-tiba aja dia menghentikan langkahnya tepat di lapangan serbaguna saat kita hendak menuju ke kelas masing-masing. Tentu aja ini masih pagi, dan gue emang berangkat bareng lagi sama Jaemin.

Gue sedikit mengernyitkan mata ke Jaemin. Bukan karena gue kaget, cuma kepala gue yang serada pusing, juga mata gue yang ikutan perih, bawaannya pengen merem lagi. Dan kenyataan lain kalo perut gue berasa diremas-remas ketika si bulan datang. Makanya sedari tadi tuh gue megangin perut. Kayaknya Jaemin agak risih ngeliatnya.

"PMS, Jem," jawab gue.

"Apa, Win?"

"PMS, budeg!" omel gue.

Jangan hujat gue, karena kalian pasti tau rasanya PMS itu kayak gimana. Senggol dikit bacok lah pokonya.

Jaemin senyum kikuk ke gue, tapi keliatan di mukanya kalo dia berasa gak enak gitu. "Sakit gak, Win?" tanyanya kemudian.

Eh bentar, ini tumbenan banget ya Jaemin bilang kayak gitu. Biasanya kalo gue PMS dia kaga bakalan peduli. Gue ngerintih sakit aja dia cuma nyuruh gue minum obat. Dan itu pun nyuruh doang.

Gue langsung natap mata dia dengan serius, lalu otak jahil gue mengintrupsi untuk terlihat lebih kesakitan di depan Jaemin.

"Jem, gue gak kuat... rasanya tuh kayak ada yang remes-remes isi perut gue. Gue berasa lagi naik tornado terus diputer-puter kayak jagung bakar. Kepala gue juga sakit Jem..." gak sakit sampe segitunya sih, cuma sakit selayaknya PMS gitu. Dan gue nungguin banget reaksi Jaemin kayak apa.

"Winter," ucapnya dengan muka yang datar banget.

"Apa?" jawab gue.

Kemudian gue liat tangan Jaemin terangkat ke kepala gue. Dia acak-acak rambut gue sambil ngomong, "Jangan ngibul ya, kamu gak pandai ngibul soalnya."

Huhuhu... gue malu aslian, apalagi pas gue ngedongak ngeliat muka Jaemin dan dia malah senyum, lama-lama dia juga ngetawain gue. Gue gemes banget kalo Jaemin bersikap kayak gini. Jarang-jarang deh dia ketawa-ketawa di depan gue. Saking gemesnya, gue sampe nyubit tangan dia berkali-kali, tapi dia gak berhenti ketawa dan malah lari ngejahuin gue.

"Ampun, Win. Adadadada... adaw sakit, Win, aaaaaa.....!!!" dia teriak-teriak ketika gue ngejar-ngejar dia sampe ke depan kelas gue. Pas gue mukulin Jaemin dengan tangan kosong, dia berhasil nahan tangan gue. Dia meluk gue dari belakang terus ngancem gue, "diem, Win. Kalo kamu masih pake kekerasan, terpaksa aku bakalan gendong kamu masuk ke dalam kelas."

Ya mau atuh digendong Jaemin. Etapi kaga di sekolah juga, malu sama temen-temen gue yang lain.

"Iya iya diem nih, tapi lepasin dulu."

Jaemin lepasin pelukannya dari tubuh gue. Gue pura-pura jengkel ke dia dengan manyunin bibir lalu nyelonong masuk ke dalam kelas. Belum sampe kaki gue menapaki lantai ruangan kelas, Jaemin udah nahan tangan gue. Alhasil gue mundur lagi ke belakang dan hampir terjungkal seandainya dia gak nahan tubuh gue.

"Belum sarapan kan?" tanya Jaemin tiba-tiba. Bukannya minta maaf atau apa kek gitu setelah dia bikin gue hampir terjungkal ke belakang, ini malah nanya kayak gitu.

"Terus kalo aku belum sarapan, kamu mau ngapain?" tanya gue balik.

"Yuk, aku temenin sarapan di kantin. Bubur ayam Bi Minah enak loh, pake sate telur puyuh tapi gak pake sambel."

Gue diem, sambil kedip-kedip mata. Dia gak salah ngomong tuh?

"Kenapa, Win? Kok ngeliatin aku gitu banget?"

"Tumben, Jem?"

"Biasanya ngga gini ya, Win?"

"Udah biasa."

Kemudian Jaemin kasih gue senyuman. Dia pegang tangan gue, "maafin aku ya, Winter. Selama ini gak pernah ngasih yang terbaik buat kamu."

"Gapapa, Jem."

"Mulai sekarang aku mau kita kaya gini terus. Janji ya, Win, jangan pernah tinggalin aku."

Siapapun tolong tabok gue, ini mimpi apa bukan?

"Udah Win, jangan kebanyakan mikir. Mendingan kita ke kantin sekarang."

Gue langsung geleng-geleng kepala. "Males ah, jauh."

"Jangan gitu, Win. Kalo gak sarapan nanti kamu lemes sampe siang. Mana lagi PMS, kan?"

Duh, gue tuh sengaja jual mahal biar dia makin alusan sama gue. Jarang-jarang kan dia kayak gini.

"Males, Jem."

"Yaudah kalo gitu sarapannya aku bawa ke kelas aja, mau ya?"

"Tapi temenin makannya."

"Manja bener ya," ledek Jaemin.

Yailah ni cowok, gue kan gak pernah punya kesempatan buat manja-manja ke dia. Sekalinya ada, dia malah mencibir gue.

"Ei, becanda kali. Jangan cemberut gitu, ah. Tuh pipi makin ngembang kayak bakpau."

"Na Jaemin!"

Sialan dia malah ngatain gue terus ketawa.

"Hahaha... becanda, Win. Aku beli sarapan dulu ya. kamu masuk aja, aku gak bakalan lama kok." Kemudian dia pergi ke kantin.

Gue berani jamin kalo Jaemin itu sebenernya kesambet arwah penasaran yang naksir gue.

Haha kaga ding.


***


Siangnya gue udah gak bisa tahan sama sakit perut yang gak karuan ini. Haechan sampe bolak-balik beliin gue teh anget di kantin.

"Nyeti, pulang aja, ya? Tar gue yang izinin ke pak Soleh."

"Pelajaran terakhir ada ulangan, masa gue gak ikut. Matematika lagi, duh."

Haechan mulai keliatan gusar. Dia emang gak tegaan orangnya. Liat nyamuk berdarah aja, Haechan langsung histeris.

"Terus gue harus ngapain, Nyeti?" tanya Haechan.

"Lo diem aja deh, Nyet. Gue ruwed liat lo dari tadi gak bisa diem."

"Yeuu gimana gue mau diem, lo sakit, Nyeti. Masa gue mau diem aja."

"Muehehehe..."

"Si anying, malah ketawa. Enak banget lagi ketawanya."

"Lo mending pijitin bahu gue, Nyet," perintah gue dengan suara pelan di balik ransel yang gue jadiin bantal di atas meja. Sementara gue ngedongak buat ngeliat Haechan, di depan pintu kelas udah ada Jaemin yang lagi jalan ke arah gue. "Nyet, jangan bilang kalo lo manggil Jaemin ke sini?"

Gue sih bukannya gak mau kalo Jaemin temenin gue pada saat kondisi gue yang lagi kayak gini. Masalahnya tuh sekarang lagi jam belajar. Dan kebetulan di kelas gue gurunya berhalangan hadir alias jam kosong. Dan Jaemin berani-beraninya datang kesini, apa kabar sama kelasnya?

"Cewek lo nih, nyusahin gue banget," keluh Haechan ketika Jaemin udah berdiri di samping meja gue. Dia mah emang gitu, padahal dia tulus ke gue, tapi di depan Jaemin sengaja gak peduli.

Jaemin malah bodo amat sama omongannya Haechan. Dia langsung ngomong gue sambil ngasih sesuatu. "Sakit banget ya, Win? Aku gak tau obat buat hilangin rasa sakit pas datang bulan itu apa. Tapi tadi sempet tanya Kazuha, dia bilang kasih ini aja," jelas Jaemin lalu letakin dua botol Kiranti di atas meja, tepat di depan muka gue soalnya posisi separuh muka gue itu emang tergeletak di atas meja.

"Kamu bisa kesini, Jem? Bukannya lagi pelajarannya pak Agus ya?"

Gue malah salfok ke cara Jaemin bisa keluar di jam pelajaran pak Agus. Seluruh siswa seantero sekolah juga tahu kalo di jam pelajaran Pak Agus jangan harap lo bisa izin keluar masuk kelas, sekalipun itu ke toilet.

"Dimarahin sih, tapi aku maksa izin."

Tuh kan. Mana datar banget mukanya pas ngomong kaya gitu. Duh, gue jadi gak enak sama Jaemin.

"Yaudah, aku balik lagi, Win. Takut dihukum pak Agus kalo kelamaan izin. Cepet sembuh, ya," ucap Jaemin dan sempet-sempetnya senyumin gue sebelum dia pergi dari kelas.

Firasat gue gak baik nih. Gue takut Jaemin dihukum sama Pak Agus.





_

[completed] na jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang