Besoknya gue berangkat sekolah bareng Jaemin.
Jaemin jemput gue tanpa kasih tau gue terlebih dahulu. Emang dia mah gak terduga banget orangnya. Dan juga, ini pertaman kalinya Jaemin jemput gue pagi-pagi untuk berangkat sekolah bareng. Biasanya gue yang minta, Jaemin baru bakalan jemput. Kalo gak minta, ya kalian pasti tau jawabannya apa.
Setelah kejadian kemarin, Jaemin serada alusan sama gue. Terbukti malamnya dia chat gue duluan. Nanyain gue lagi ngapain, udah makan apa belum, terus pas jam sepuluh dia video call dan nyuruh gue tidur.
Dia juga gak nyinggung soal Kazuha lagi. Oh iya, btw soal Kazuha, gue perlu minta maaf gak sih sama dia?
Kebetulan di sekolah, pas jam istirahat gue ketemu Kazuha di lorong yang mau kearah kantin. Dia jalan sendirian dengan anggunnya dan seperti biasa dia tebar senyum sama orang-orang yang menyapa dia.
Yah, perlu gue akui sih, tuh cewek emang baik dan super cantik, dia juga doyan tebar mawar. Eh, bukan mawar, maksud gue tebar senyum yang justru malah bikin cewek-cewek greget sama dia karena mereka kalah saing. Gue aja iri banget sama Kazuha, terutama soal Jaemin. Gue bahkan kepingin ajak Kazuha minum Kopi Vietnam di GI.
"Kazuha?" panggil gue.
Gue nyamperin Kazuha ketika cewek itu nengok kearah gue. Gue juga ngeliat muka Kazuha yang serada gimana gitu pas dia tau kalo gue manggil dia.
Dari gelagatnya sih, tuh cewek keliatan agak takut-takut gitu. Haduh.. haduh.. tolong deh, Kazuha, gue bukan monster. Tapi kalo lo kecentilan sama Jaemin, ya gue bakalan berubah jadi Nenek Gayung yang siap ngegulung lo pake tiker pandan.
"Apa?" Kazuha senyum kikuk ke gue.
Gue juga agak gimana gitu ya mau ngomong sama dia. Gue masih ngerasa gak enak soal kejadian kemarin, apalagi pas ngeliat pipi kanannya Kazuha yang agak lebam.
"Gue minta maaf, yang kemarin itu." Dengan cepat gue ulurin tangan kearah Kazuha. Gue tulus minta maaf, walaupun ada syaratnya, "tapi lo janji jangan terlalu deket sama Jaemin lagi," ucap gue to the point, biar makin greget.
Kazuha memiringkan kepalanya, matanya membulat sempurna dan dia belum membalas uluran tangan gue. Sial nih cewek kayaknya mikir panjang deh buat maafin gue.
"Maksud kamu apa ya?"
Dih, bego apa telmi apa gimana sih nih cewek.
Gue menghela napas, "jangan deket-deket Jaemin! Masa gitu aja gak ngerti, sih. Katanya cantik, katanya pinter. Lo tuh sebenernya laku, Kazuha. Jadi jangan keliatan gak laku dengan selalu nempel-nempel sama Jaemin," cerocos gue.
Acara minta maaf gue jadi melenceng gara-gara emosi gue yang buruk ini.
"Aku makin gak ngerti deh sama kamu, Winter. Salah aku apa kalo deket sama Jaemin? Aku sama Jaemin cuma sahabatan aja, gak lebih. Kita emang pernah pacaran, tapi itu dulu. Jadi tolong deh, Win, kamu tuh jangan cemburuan jadi orang."
Gue senyum sinis. Sampis emang nih si Kazuha. Mana ada cewek yang gak cemburu ngeliat cowonya deket sama cewek lain.
"Mungkin maksud lo tuh sahabat rasa pacaran, gitu?!" ucap gue penuh penekanan. Lalu murid-murid yang lain mulai bermunculan ngeliatin gue yang lagi adu mulut sama Kazuha.
Bahkan gue ngeliat Haechan yang lagi berdiri di deket Mading sambil menyilangkan kedua tangannya di atas perut.
"Aku tersinggung, Winter. Kamu kok bisa berpikiran kayak gitu? Kamu kok tega berpikir yang nggak-nggak tentang Jaemin," ucap Kazuha, dan gue heran kenapa dia malah balik nyolotin gue.
Lalu Kazuha menggerakkan mulutnya lagi, dia masih mau lanjut ngomong sesuatu ke gue, "aku tekankan sekali lagi, Kim Winter. Aku sama Jaemin cuma sahabatan aja, nggak lebih. Sebaiknya kamu setting lagi pikiran kamu yang kotor itu. Aku kasihan sama Jaemin. Ternyata selama ini Jaemin punya cewek yang ngga bisa memahami dia dengan baik!"
Kazuha menekankan omongannya yang terakhir itu sambil nunjuk-nunjuk muka gue.
Bahkan, dia sempet maju selangkah sehingga jarak antara gue sama Kazuha jadi deket banget. Kemudian Kazuha langsung pergi ke kantin, ninggalin gue yang terbengong-bengong akibat perkataannya barusan.
Kazuha bilang kalo gue gak bisa memahami Jaemin.
Beneran?
Ih, gue pusing.
_
KAMU SEDANG MEMBACA
[completed] na jaemin
FanfictionJaemin itu manusia atau kulkas berjalan sih? Gue selingkuh aja dia gak peduli