𝟓

22.1K 3.1K 207
                                    

Setelah bel pulang berbunyi, gue langsung beresin semua buku dan peralatan sekolah lainnya, kemudian beranjak pergi ninggalin Haechan yang masih terbengong-bengong ngeliat sikap gue. Apalagi setelah Haechan tau mengenai kelakuan gue di lapangan basket dari temen-temen sekelas gue yang sedari tadi terus ngomongin gue.

Hari ini gue jadi bahan omongan semua murid gara-gara apa yang gue perbuat.

"Woy, Nyeti, tungguin gue!"

Entah Haechan yang jalannya kecepetan atau emang gue yang leletnya minta ampun, cowok itu berhasil nyusul gue di koridor. Ketika gue nurunin anak tangga, Haechan narik tas gue, alhasil gue mundur lagi kebelakang dan sialnya kaki gue harus kebentur anak tangga.

"Sakit Nyet, yaelah jangan kayak gini deh! Lo tuh cuma bikin mood gue nambah ancur."

"Winter, ini Jaemin."

Apa?!

Gue langsung nengok ke belakang begitu suara Haechan berubah jadi suara Jaemin. Gue bener-bener mastiin dan berharap jika Haechan lagi usilin gue dengan berpura-pura menirukan suara Jaemin.

Tapi harapan gue hanya tinggal harapan, gue halu beneran karena orang yang narik tas gue di belakang itu beneran Jaemin.

Apa dia mau marah-marah sama gue?

Kalo gitu gue harus siap-siap keluarin jurus diam seribu bahasa.

"Aku mau ngomong sama kamu, Win. Kita omongin di atap."

Jaemin langsung perintahin gue buat jalan ke atap sekolah lewat tatapan matanya. Dia gak ngomong apa-apa lagi ketika akhirnya kita berdua jalan ke sana. Jaemin jalan di bekalang gue, dan gue makin deg-degan mengira-ngira apa yang sebenernya mau Jaemin omongin ke gue.

Mau putusin gue kah?

Kalo dia lebih milih Kazuha, pada akhirnya gue lah yang harus Jaemin relain demi cewek itu.

"Duduk, Win," perintah Jaemin ketika kami nyampe di atap.

"Gak, lo cepetan ngomong, gue gak bisa lama-lama."

Jaemin menghela napas mengenai reaksi gue ke dia. Ya kalo dia peka mah, dia pasti ngerti kenapa gue bersikap kayak gini. Dan semua itu gak bakalan mungkin, karena kalo Jaemin peka, gue yakin populasi Kulkas Berjalan di dunia ini akan punah.

Tapi yang gue seneng dari Jaemin adalah, dia gak pernah marah-marah ke gue. Dia marah palingan cuma ngomong doang, gak sampe ngebentak apalagi main tangan. Kayak tadi pas gue lagi kalap sama dia dan Kazuha. Jaemin sama sekali gak nunjukkin kekesalannya ke gue di hadapan orang banyak. Cuma sekarang, mungkin dia mau kasih gue sebuah pelajaran.

"Oke, aku ngomong sekarang. Tapi kamu jawab yang jujur, Win."

"Hm," gumam gue, Jaemin menghela napas lagi.

Gue tau dia pengen denger gue bicara dengan lembut dan baik-baik. Tsk, bodo amat ya, Jem. Gue udah gagal paham sama kepribadian lo yang bikin gue pusing itu.

"Kamu kenapa, Win? Kamu lempar Kazuha pake bola basket, terus lemparin botol ke aku? Aku sama Kazuha ada salah sama kamu? Kamu kalo kesel sama orang ya ngomong, kasih tau, jangan main emosi kayak gitu. Nggak baik, Win. Kamu itu cewek baik-baik, bukan berandalan."

Tolong di catat, ini kalimat terpanjang yang pernah Jaemin ucapkan ke gue.

"Winter, kamu itu pacar aku. Aku berhak tau kamu kenapa, kamu lagi ada masalah apa? Kamu cerita sama aku, mau kan?"

Seketika gue natap Jaemin, gue kaget dari mana dia belajar kata-kata itu. Maksud gue, sejak kapan dia peduli tentang masalah pribadi gue?

Sejak gue lempar botol ke mukanya?

Kalo betul, apa harus tiap saat gue lempar mukanya pake botol biar dia peduli sama kehidupan pribadi gue.

Harus kah?

"Winter?"

Lamunan gue buyar ketika Jaemin berbicara lagi. Akhirnya gue duduk di kursi dan Jaemin ikut duduk di samping gue.

"Gue bingung, Jem," ujar gue, masih dengan nada ketus yang membuat Jaemin lagi-lagi menghela napas. "Sikap gue tadi tuh emang kurang baik, atau malah sangat gak baik."

"Bingung kenapa? Ada hubungannya dengan Kazuha?"

Kan, gue bilang juga apa. Populasi Kulkas Berjalan emang gak akan pernah punah karena dia masih kurang peka.

Saking keselnya, gue berbelok duduk menghadap Jaemin. Gue tatap matanya dengan tajam, kedua tangan gue bahkan mengepal, lalu gue lihat Jaemin menjadi kebingungan.

"Winter?"

"Apa? Lo mau tau kenapa gue jadi kayak gini? Lo mau tau gue bingung karena apa?" tanya gue bersungut-sungut. Jaemin bahkan sempat memalingkan mukanya dari gue. "Semuanya karena elo, Jem," ucap gue pada akhirnya.

"Udah gue kira, Win." Sekarang giliran Jaemin yang duduknya menghadap ke gue. "Maafin gue, Win. Gue emang bukan pacar yang sempurna buat lo. Kekurangan gue lebih banyak dari pada kelebihan yang gue punya."

"Na Jaemin, ini bukan masalah kelebihan atau kekurangan elo. Ini masalah hati lo yang sebenernya lebih sayang ke gue atau Kazuha."

"Kenapa ngebawa-bawa Kazuha?"

Rasaya gue pengen ngelempar dia pake botol lagi. Atau kalo perlu pake pot bunga yang berjejer di ujung atap.

Sumpah, kalo gini caranya mendingan gue putus aja sama Jaemin.

Gue udah gak kuat lagi pacaran sama cowok kayak dia.

Tapi..

Gue terlalu sayang sama Jaemin. Sialan.

Dan gak kerasa gue malah nangis. Cengeng banget gue kalo udah menyangkut perasaan gue sama Jaemin.

Akhirnya gue berdiri, saking keselnya gue bertekad untuk mengumpat apapun yang selama ini udah menumpuk di hati gue. Jaemin harus tau, dia harus dengerin apa yang menjadi masalah antara gue sama Jaemin selama ini.

"Na Jaemin, ini kali pertama dan terakhir gue bakalan nanya gini ke elo." Gue ngehela napas dulu, ngatur emosi gue yang udah meletup-letup. "Lo pilih gue atau Kazuha?"

"Win, kok jadi gini, sih?"

"Kenapa, lo gak bisa jawab?"

Gue tau kalo Jaemin cukup kaget dengerin pertanyaan gue. Dan gue tau, biarpun Jaemin pilih gue, dia gak bakalan mungkin bisa ninggalin Kazuha.

Karena Jaemin beneran gak ngejawab apa-apa, gue memilih buat pergi dari atap ninggalin Jaemin sendirian.

Gue capek.

Lagi-lagi pertanyaan ini gue ulang;

Sebenernya Jaemin tuh cinta gak sih sama gue?




_

[completed] na jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang