Seminggu ini gue lagi seneng-senengnya pacaran sama Jaemin.
Jadi, hari ini gue mau curhat gitu sama Ryujin. Gue jalan ke PIM cuma berdua aja sama Ryujin, sengaja gak ngajak Haechan soalnya kalo dia ikut, apa kabar gue pasti jadi obat nyamuk doang.
Gue makan es krim di kedai yang biasa kita datengin kalo lagi weekend atau hari-hari biasa pas kita punya waktu senggang. Sambil makan es krim, gue ceritain ke Ryujin tentang perubahan Jaemin. Ryujin sempet gak percaya dan ngetawain gue terus nyaranin gue supaya gak halu.
Tapi akhirnya dia percaya setelah gue kasih bukti foto-foto gue sama Jaemin waktu kita lagi nge-date.
©️bananaorenji
Selesai makan es krim, Ryujin ajak gue keliling cari sepatu buat Haechan, dan gue punya niatan mau beliin juga buat Jaemin. Akhirnya kita keliling cari sepatu.
"Winter, gue gak salah liat kan. Itu Jaemin bukan sih?"
Gue yang lagi pilih-pilih sepatu langsung nengok ke arah yang ditunjukkin Ryujin. Tepat di depan toko aksesoris gue ngeliat Jaemin lagi berduaan sama cewek. Awalnya gue pikir cewek itu adalah Kazuha, tapi pas dilihat-lihat lagi ternyata bukan.
Kazuha itu rambutnya panjang, tapi cewek yang lagi sama Jaemin rambutnya agak pendek sebahu.
"Samperin, Win," kata Ryujin.
Boro-boro mau nyamperin, lutut gue langsung berasa lemes. Jaemin lagi sama siapa sih? Mana seharian ini dia belum ngabarin gue.
"Win, kok diem sih? Ayo samperin!" Ryujin malah jadi gak sabaran dan dia nyeret-nyeret gue buat nyamperin Jaemin. Tapi kita telat karena Jaemin udah gak ada lagi di depan toko aksesoris. "Tuh kan ilang, Win," keluh Ryujin.
"Tau ah." Mood gue langsung ancur dan gue langsung ajak Ryujin pulang.
***
Rumah gue sama rumah Ryujin beda arah, jadi kita pulangnya masing-masing. Ryujin naik taksi, sementara gue naik motor. Gue emang bawa motor sendiri biar lebih praktis gitu kan. Pas perjalanan pulang ban motor gue bocor. Motor gue oleng dan gue hampir aja nabrak trotoar seandainya gue gak sigap nyeimbangin kendali motor gue.
Duh, ada-ada aja sih, mana mood gue lagi ancur.
Dan silanya di sekitaran sini gak ada bengkel. Mampus dah gue.
Saat itu juga gue kepikiran buat minta tolong ke Jaemin. Tanpa pikir panjang gue langsung telpon cowok itu.
"Iya, Win?" tanya Jaemin pas dia angkat telpon gue.
"Ban motor aku bocor, bisa tolongin gak—"
"Aku sibuk."
Tuuttt... tuuttt... tuutt...
"Anying dimatiin!"
Gue langsung frustasi.
Gimana gak frustasi anjir, gue liat cowok gue lagi sama cewek dan sekarang pas gue butuh pertolongan dia malah jawab lagi sibuk.
Sibuk sama cewek maksudnya?
Jangan tanya gue nangis apa nggak. Air mata gue udah lolos terjun membasahi pipi gue. Gue duduk dipinggir jalan, udah kayak orang ilang tau gak. Dan ketika itu juga ada sebuah suara yang bikin gue terkesiap lalu ngedongak ke arahnya.
"Nangis lo?" tanya orang itu.
Gue diem dulu sebentar, takutnya orang yang nanya gue itu adalah orang jahat yang mau culik gue atau minimal ngerampok gue. Tapi kalo dilihat-lihat dari tampangnya sih kayaknya dia orang baik-baik.
"Woy ditanya malah diem," ketusnya. "Ban lo bocor ya?" tanyanya lagi.
"Ya menurut lo aja gimana!" entah kenapa gue malah jadi galak dan teriak di depan muka dia.
"Anjir nih cewek galak beut dah."
"Maaf," ucap gue pelan ngerasa gak enak sama dia.
"Mau gue tolongin gak?"
"Ya mau lah."
"Mau pulang kemana lo?"
"Ke rumah lah."
"Hahahaha..." tiba-tiba aja dia ketawa. "Selain galak, lo lucu juga ya."
"Apadeh!"
"Gue beneran lho."
Gue berasa lagi ngomong sama Haechan, seriusan. Dengan cepat gue hapus air mata yang menggenang di pipi gue. "Lo beneran mau tolongin gue?"
Dia senyum kecut, "ya bener lah. Ayo gue anter ke bengkel. Tapi bengkelnya lumayan jauh. Lo jalan kaki gapapa kan?"
Lah, ih orang aneh banget. Harusnya gue yang bilang gitu ke dia.
"Kalo gak jawab berarti gapapa ya. Lo buruan bangun, kita ke bengkel sekarang!"
Gue buru-buru bangun dan langsung bingung harus bersikap kayak gimana sama orang itu. Gue gak kenal sama dia, tapi dia dengan suka rela mau tolongin gue. Mudah-mudahan dia orang baik, bukan orang modus yang ujung-ujungnya mau nyelakain gue.
Sebelum ngedorong motor gue, dia kasih tau gue sesuatu.
"Kenalin gue Zhong Chenle. Panggil aja Chenle gak pake ganteng."
_
KAMU SEDANG MEMBACA
[completed] na jaemin
FanfictionJaemin itu manusia atau kulkas berjalan sih? Gue selingkuh aja dia gak peduli