Sinopsis

3.5K 83 5
                                    

SINOPSIS

Pernikahan adalah salah satu fase yang begitu diimpikan bagi sepasang kekasih untuk hidup bersama atas nama cinta yang mereka rasakan, lalu berkembang menciptakan sebuah klan keluarga dari gen mereka. Namun, apa jadinya jika pernikahan sepasang anak manusia ini terjadi karena sebuah permintaan seseorang sebelum menemui ajalnya?

JOHARA SINAR REMBULAN, wanita muda nan cantik ini harus mengalami mimpi buruk setiap malamnya karena selalu diingatkan akan janjinya oleh seseorang yang sempat Johara sanggupi permintaannya sebelum orang tersebut meninggalkan dunia ini. Tanpa berfikir panjang dan mengira bahwa kesanggupannya memenuhi permintaan orang yang sedang sekarat sebagai penghiburan agar orang tersebut dapat pergi dengan tenang, Johara pun mengganggukkan kepalanya mantap meng-IYA-kan. Tidak ada jalan lain untuk bebas dari mimpi buruknya setiap malamnya, Johara pun berpikir untuk mencoba memenuhi janjinya. Namun ternyata, siapa yang menyangka jika hal itu justru telah membawa wanita cantik itu pada kisah hidup yang jauh dari impiannya dan membawanya bertemu pada pria asing yang membuat hidupnya menjadi sangat rumit.

SURYANE JAGAD, adalah pria tampan, mapan, cool, dan cerdas. Perpaduan segala unsur gen impian para wanita yang mendamba bibit unggul ada pada pria tersebut. Namun, segala pesona yang hampir sempurna yang dimiliki pria itu tercoreng dengan satu kekurangan yang ia miliki, yaitu tidak memiliki cinta. Hati pria tampan itu telah lama mati bersama matinya sang kekasih hati, hidupnya yang sempurna menjadi petaka saat wanita yang begitu ia cintai, istri yang begitu ia kagumi, harus pergi karena penyakit yang menggerogoti tubuh mungilnya. Kata cinta telah hilang dari kamus hidup Surya bersama hilangnya raga Amira, sang istri tercinta dari muka bumi ini. Namun hidup ini penuh dengan kejutan dan takdir memiliki alurnya sendiri. Surya seolah mendapat sebuah doorprize dadakan saat tiba-tiba ada seorang wanita asing datang padanya dan meminta untuk ia nikahi. Surya yang mengira bahwa apa yang diminta wanita asing itu hanyalah sebuah jebakan batman hasil produksi teman-temannya yang sudah mulai bosan dengan kesendiriannya, namun sesuatu yang dibawa wanita asing itu membuat Surya harus menelan ludahnya dengan susah payah.  Sebuah surat dimana tulisan dari surat tersebut sangat ia kenali yaitu tulisan dari wanita yang begitu ia cintai, Amira.

Akankah Surya bersedia menerima permintaan terakhir Amira yang tertulis di dalam surat yang dibawa oleh wanita asing itu? Lalu akankah Johara tetap bersedia memenuhi janjinya agar ia terbebas dari mimpi buruknya?

Surat JinggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang