KETOS - 1

5.6K 206 3
                                    

April 2018

"Dra, lo tau gak katanya bakal ada anak baru lho" ucap seorang gadis yang tengah berjalan di koridor beriringan dengan sahabatnya.

"Tau dong, gue kan KETOS, masak gak tahu, hehehe" sahut gadis yang satunya lagi sambil terkekeh.

"Iya tahu yang sekarang udah jadi ketua OSIS"

"Ini juga karena lo kalik, kalo bukan karena seorang Ava Kamelia, gue mungkin gak akan pernah jadi KETOS"

Gadis yang berjalan beriringan dengan gadis yang dia panggil 'Dra' itu bernama Ava Kamelia, siapa lagi kalau bukan sahabat satu-satunya yang dimiliki oleh  Davis Alyandra.

"Itu bukan karena gue Dra, itu karena usaha lo sendiri"tegas Ava.

"Gak kok, itu juga karena lo, lagi pula kalau lo saat itu gak mau ngebantu ngerubah gue, mungkin sekarang gue gak bakalan jadi KETOS, dan mana mungkin ada orang yang mau milih seorang Nerd" sahut Davis.

"Ngomong-ngomong murid baru itu cewek atau cowok, Dra? Trus dia masuk kelas berapa?" tiba-tiba deretan pertanyaan itu keluar dari mulut Ava.

"Njir... satu-satu dong Va" protes Davis yang tak terima akan deretan pertanyaan yang diberikan oleh Ava.

"Hihihi... Maaf" sahut Ava sambil mengangkat jari telunjuk dan jari tengahnya yang membentuk simbol 'v'.

"Ok, pertama setau gue, murid baru itu cowok, trus dia masuk kelas XI IPS 5"jawab Davis malas akan topik pembicaraan yang ditanyakan oleh sahabatnya.

"Wah... kira-kira dia ganteng gak Dra?" tanya Ava heboh sendiri ketika mendengar jawaban dari Davis.

Davis hanya mengendikkan kedua bahunya acuh.

Kring... Kring...

Bunyi bel masuk terdengar seantero SMA Garuda, para siswa berlomba-lomba memasuki kelasnya masing-masing.

"Eh udah bel, ke kelas yuk"

"Eh kutu kupret, lo lupa kalo lo mau nemenin gue ke ruang OSIS, belum juga nyampe udah mau ke kelas aja" Davis mendengus sebal setelah pernyataan yang dikeluarkan oleh sahabatnya itu.

"Hehehe..... sorry gue lupa, tapi kayaknya lo sendirian aja deh, soalnya kalo lo telat lo punya alesan dari ruang OSIS kalo gue? Ya jelas gak ada alesan" jawab Ava dengan tampang tak berdosa.

"Ya udah gih sono balik aja ke kelas, ntar gue susul" ucap Davis.

"Ok, gue duluan ya" sahut Ava sambil berlari menuju ke kelasnya.

+++

Tok... Tok... Tok...

"Assalamualaikum" ucap Davis setelah mengetuk pintu kayu milik ruang OSIS.

"Wa'alaikumsalam, Davis duduk disini" perintah wanita paruh baya yang berada di ruang OSIS sekarang yang tak lain adalah Pembina OSIS.

"Ada apa miss memanggil saya?" tanya Davis bingung setelah duduk di hadapan Pembina OSIS.

"Seperti yang kita ketahui, minggu depan akan diadakan lomba basket, saya harap kamu selaku ketua OSIS dan juga anggota tim basket, tolong beritahu kepada ketua tim basket perempuan dan juga pria, bahwa lomba akan diadakan di sekolah kita, di lapangan basket indoor milik kita pada jam 5 sore.

Dan perlombaan ini akan dihadiri oleh berbagai sekolah menengah keatas, saya harap anda dan tim basket sekolah kita akan memberikan yang terbaik" jelas miss Eni selaku pembina OSIS.

SS (1) : Ketua OSISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang