2 Corneto

609 30 0
                                    

kini prilly sedang duduk duduk ditaman rumah sakit,,, ia didampingi oleh ibunya ully,,
“prilly sayang, kamu suka taman ini ?”tanya ully seraya mengelus elus rambut prilly
“suka banget ma.. prilly suka banget. Ma kapan kita pulang dari rumah sakit ini, prilly bosan ma..” Tanya prilly
“sabar ya sayang, tunggu kamu benar benar pulih, baru boleh pulang..” jawab sang mama
“ma, kapan ingatan prilly kembali, prilly sama sekali bingung dengan keadaan prilly sekarang,apalagi prilly lupa sama siapa2 aja teman prilly atau bahkan pacar prilly , prilly pasti lupa sama dia ma” ucap prilly seraya memanyunkan bibirnya..
Mendengar ocehan putrinya itu, ully tertawa terbahak bahak, yg membuat prillly semakin bingung…
“mama knp ketawa sih ? ada yg lucu ya ?” Tanya prilly kesal
“kamu lucu sayang, hei anak mama ini sebelum ingatannya hilang belum punya pacar sayang” ucap mamanya
“ohh gitu ya” ucap prilly
Dari kejauhan ali yg sedang ingin pergi ketaman dibantu oleh seorang suster, melihat prilly dan mamanya sedang duduk ditaman.. ali pun berinisiatif untuk menghampiri mereka..
“sus, bawa saya kedua orang yg sedang duduk di bangku taman ya”
“baiklah”
Saat ali dan sang suster sampai, mama ully melihat ali dan wajahnya terlihat muram, ully takut kalau prilly akan sakit kepala jika mendengar nama ali disebutkan..
“selamat pagi tante” uucap ali gugup
“selamat pagi juga, tante mohon kamu jangan buat prilly sakit ya , tante khawatir banget” ucap ully
“gak tante, aku akan ganti nama, supaya prilly gak sakit kepala lagi.. aku janji akan buat prilly senang tante..please….”mohon ali agar bisa berbicara dengan prilly
“baiklah, kamu mau bilang sama prilly ,nama kamu siapa nak ?”
“digo tante, saya akan bilang kalau nama saya digo bukan ali” ucap ali penuh semangat..
“baikalah, tante tinggal dulu ya.. “ ucap ully seraya pergi meninggalkan prilly dan ali berdua..
Saat ully sudah menjauh, ali menggerakkan kursi rodanya agar bisa dekat denagn prilly..
“ya ampun, untuk berbicara dengan sahabatku ini, aku harus mengganti namaku, sebenarnya ada apa dengan mu prill, knp mendengar namaku kamu kesakitan” Tanya ali dalam batinnya..
“hai cantik”
Prilly pun menoleh kearah ali, dan ia mengernyitkan kepalanya, tanda berpikir siapa dia..
“ehm kamu siapa ?”
“aku digo” ucap ali seraya tersenyum.
“digo ? apa kamu kenal aku ?” Tanya prilly polos
“ya kenal dong, kita itu sahabatan dari kecil, aku digo sahabat kamu prill” ucap ali seraya tersenyum, ada rasa sesak dihatinya melihat prilly tak mengenal dirinya..
“maaf, aku lupa ingatan jadi aku tak mengenal semua yg sudah mengenal diirku.. aku prilly, prilly latuconsina, itu yg mamaku katakana tentang mamaku” ucap prilly seraya mengeluarkan senyum manisnya
“iya, prilly kita keliling2 taman ini yuk.."ajak ali
“ehm ayo, aku senang keliling2 taman…” ucap prilly seraya berlari
Namun pada saat prilly lari, ia tak sadar bahwa ia meninggalkan ali, dan ali merasa sedih karena tak bisa mengejar prilly… prilly merasa ali tak mengikutinya dan menoleh kebelakang, lalu ia tersenyum dan kembali lagi ke tempat semula.
“digo kok kamu gak ngikutin aku sih, katanya kamu kita sahabat”
“maaf, tapi.. tapi aku gg bisa berlari sepertimu, aku.. aku lumpuh prill” ucap sedih ali
“kamu lumpuh ? knp kamu bisa lumpuh ?’ Tanya prilly
“karna sebuah kecelakaan bodoh yang aku laukan prill..” ucap ali seraya meneteskan air matanya..
Prilly yg tak tega melihat air mata ali pun menunduk, lalu ia menghapus air mata ali.. ali tersentak kaget dan jantungnya berdetak kencang melihat wajah prilly yg begitu dekat dengannya…..
“kamu jangan nangis digo, walaupun aku lupa ingatan, aku sahabatmuu kan kamu bilang, aku selalu ada buat sahabatku.. maafin aku ya, aku tak tau kalau kamu lumpuh.. ayo kita jalan jalan , aku akan mendorong kursi rodamu ini” ucap prilly riang dan mendorong kursi roda ali…
“makasih prill..” ucap ali seraya tersenyum..
Disisi lain, salsa yg sudah bisa pulang pun melihat prilly yg sedang mendorong kursi roda ali.. ia tersenyum sinis dan menampakkan raut wajah tak suka….
************
Saat ini, ali dan prilly diam diam keluar dari wilayah rumah sakit lewat gerbang belakang….
“prilly kita mau kemana? Nanti kita dicariin lagi” Tanya ali bingung..
“aku pengen es cream digo, ayo kita beli es cream di indomaret”
“kamu punya uang ?”
“ya aku tadi minta papa aku , dengan alasan pengen pegang duit aja…. Udah kamu jangan banyak tanya ya, ayo kita beli es cream"
“ya…. Kamu gak malu bawa aku yg lumpuh ini?” Tanya ali
“gak aku gak malu.. buat apa aku malu.. ,, kamu siap siap ya li, aku mau ngebut bawa kamu ni.. kita lari.. brum brummm brummmmmm” ucap prilly yg membuat ali jantungan..
Saat ali ingin berbicara, prilly sudah berlari seraya mendorong kursi roda ali dengan kencangnya.. ali mulanya ketakutan, tapi prilly bilang tidak apa apa, akhirnya mereka tertawa bersama.. orang2 disekitar pun hanya bisa tertawa dna menggelengkan kepala melihat tingkah mereka…
“sudah sampai ali.. kamu tunggu sini ya.. aku masuk dulu”
“ya, jangan lama lama ya cantik..”
5 menit kemudian prilly pun keluar dari indomaret dengan membawa 2 es cream corneto di tangannya
“digo, ini buatmu”
“ayo kita makannya di mana ya, ehm disitu aja ya digo, di pohon yang rindang itu….”
Prilly pun mendorong kursi roda ali menuju pohon yg rindang, setelah sampai mereka pun memekan es creamnya..
“enak ya”
“iya enak banget prilly, kamu jago juga ya lari, sakit2 lariya kencang banget prill”
“hehehe “ tawa prilly sambil cengengesan..
Karna capek berdiri, prilly pun duduk di rumput..
“prill, kamu jangan duduk di rumput, nanyi pakaian rumah sakitnya jorok, trus ketahuan deh kita kabur diam2” ucapp ali
“habisnya aku capek digo… “
“sini, duduk di pangkuan aku aja ya…” ajak ali seraya tersenyum
“gak akh, kamu kan sakit, aku berdiri aja deh…”
“gak, sini duduk.. “
Akhirnya prilly pun duduk di pangkuan ali, dengan memakan es ceram disertai canda tawa mereka..
“digo aku berat gak..” Tanya prilly
“gak kok, kamu ringan banget” ucap ali serya mencubit pipi prilly
“Ih digo sakit tau….”
“maaf ya cantik….”
Pada saat ali dan prilly saling bercandaan. Ada yg memanggil prilly..
“prilly” serunya..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Bersambung:v..
Siapa yg yg panggil prilly ?
jangan jadi pembaca gelap.. ok..
Vote&coment

2 Hati 1 CINTA [E N D]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang