Saat ini gue sedang melamun didalam si Gus---5SOS tur bus---karena nggak tahu harus ngapain. Luke jalan-jalan sama Arzaylea, begitu pun Ashton dan Calum. Nah gue jalan sama siapa?
Sam?
Entahlah. Gue nggak tahu lagi gimana nasib hubungan gue sama dia. Sejak pertengkaran terakhir kami itu gue nggak pernah lihat dia lagi. Si Sam itu setiap habis berantem sama gue pasti aja menghilang.
Terakhir gue denger sih dia juga lagi jalan-jalan, tapi sendirian. Bagus lah biar dia jauh-jauh dulu sama si Toru, dan supaya dia bisa berfikir lebih jernih tentang hubungan kami.
Gue bukannya nggak mau nyamperin dia dan membuat semuanya lebih baik. Tapi, menurut gue, kesalahan dia kali ini sudah fatal dan gue ingin dia menyadari hal itu.
Tiba-tiba gue mendengar seseorang memasuki Gus, dan pas gue lihat ternyata dia Zoe, asisten tur 5SOS.
"Kok sendiri, mana Sam?" tanya Zoe sambil lewat ke kamar mandi.
Gue males ngomong, jadi gue biarkan saja pertanyaan Zoe mengambang. Karena tak kunjung mendapatkan jawaban akhirnya Zoe mendengus kesal.
"Lo kenapa sih? Jangan sampe ya masalah lo sama Sam berpengaruh ke penampilan 5SOS di atas panggung." si Zoe malah ceramah
Daripada kuping gue panas dengerin Zoe yang nggak mengerti perasaan gue, akhirnya gue memilih pergi ke belakang bus dimana ada sebuah kasur disana, dan gue memutuskan untuk tidur.
Gue bangun dengan keadaan nggak bisa lihat apa-apa, untuk sesaat gue pikir gue buta, tapi ternyata memang sudah malam dan lampu didalam bus nggak di nyalakan.
Gue bangkit dan berjalan kembali ke hotel dengan keadaan sempoyongan seperti orang hangover.
Keadaan di kamar hotel pun nggak jauh beda, gelap karena lampunya belum di nyalakan. Ternyata Luke belum kembali.
Huft, Michael kesepian.
---
"Mike, sumpah hari ini lo mendingan jangan buka sosmed!" kata Luke yang baru saja masuk kedalam bus dengan terburu-buru.
Tiba-tiba kaki Ashton menendang tulang kering Luke, membuatnya langsung mengaduh. "Apaan sih lu kampret!" marah Luke sambil mengusap kakinya yang sakit.
Gue yang malah jadi penasaran karena Luke bilang gitu, seketika mengeluarkan ponsel dan membuka semua sosmed yang gue punya; twitter, instagram, snapchat dan lain-lain.
Gue menatap mereka satu persatu. Ashton dan Calum yang wajahnya tegang kayak orang lagi nahan buang air, sedangkan Luke masih mengusap-usap kaki berharganya.
Nggak lama setelah buka explore di instagram gue melihat sebuah foto low quality yang menunjukkan dua orang nggak asing dimata gue. Langsung gue klik dah itu foto.
Asw$@#:?!*+fak.
Itu ternyata foto Sam sama Toru yang terlihat sedang menyantap makan siang di suatu tempat, dan caption dari si admin 5SOS update akun itu sangat positif. "Tenang guys, jangan salah sangka dulu, kali aja ada si Michael lagi pesen makan." gitu tulis si admin.
Wah sialan, gue nggak lagi pesen makan. Mungkin saat itu gue lagi tidur dengan penuh kegelisahan.
"Tai!" gue tanpa sengaja meremas ponsel gue tapi untungnya nggak sampai pecah.
Gue bangkit dari sofa dengan gusar. Jelaslah gue mau labrak si Toru karena sudah mengajak cewek gue kencan tanpa seizin gue. Lagian siapa juga yang bakal izinin pacarnya kencan sama orang lain.
"Mike, jangan pake emosi lah kalau mau ngomong ke Sam. Nggak baik, dia kan cewek." kata Ashton yang ternyata mengejar gue.
"Siapa bilang Sam cowok, dasar bego." ketus gue. "Mau samperin si ciki Jepang."
"Mending omongin dulu baik-baik sama Sam, siapa tahu ini cuma salah paham." nasehat Ashton sambil pegangin tangan gue.
Tapi belum juga kami sampai di kamar Sam, Zoe lebih dulu menghampiri. "Yuk ke venue, semua udah siap."
"Nanti, gue masih ada sedikit urusan!" tegas gue sambil pergi dari hadapan Zoe.
Gue heran, ini berita pasti udah dari kemarin tapi gue lihat Sam seolah nggak peduli gitu.
"Masalah Sam sama Toru tunda dulu dong, Mike." kata Zoe. Tuh kan, Zoe aja udah tahu masalah ini. Nggak mungkin kan kalau Sam belum tahu.
Gue sebenernya nggak mau nunda masalah ini, karena hanya membuat hati gue nggak tenang saat tampil nanti, tapi kalau gue memaksakan kehendak mereka bakal berpikir gue nggak profesional.
Akhirnya dengan terpaksa gue menahan dulu amarah yang sudah berkobar ini, dan ikut Zoe ke panggung bersama Ashton.
Selesai tampil seperti biasa gue dan teman-teman kumpul dulu di backstage buat evaluasi show barusan.
Di saat gue sedang mendengarkan penuturan Ashton tentang betapa nggak konsentrasinya gue di atas panggung, kedua mata ini melihat Sam sedang mengobrol asik dengan Toru.
Apa-apaan banget sih dia? Hari ini udah buka sosmed belum sih? Nggak akan berusaha menjelaskan sesuatu gitu ke gue?
"Eh eek, kalo orang ngomong tuh dengerin!" tiba-tiba kepala gue di toyor dengan tidak manusiawi.
"Apa sih?"
Ashton melihat arah pandang gue tadi lalu dia mengerti. "Gue tadi dapet ini dari salah satu fans pas meet & greet." Ashton melemparkan gulungan koran yang gue duga edisi tadi pagi.
Pas baca judulnya, sumpah demi catokan Calum, jantung gue hampir loncat keluar.
PACAR MICHAEL CLIFFORD GITARIS 5SOS, SELINGKUH DENGAN GITARIS ONE OK ROCK, TORU YAMASHITA?
KAMU SEDANG MEMBACA
(I'm so) Done ✔
FanfictionMichael tuh cemburu lihat pacarnya lebih suka fangirling ke orang lain. Padahal dia lebih ganteng, dan bandnya lebih terkenal (menurut Michael sih). Fanfiction dedikasi untuk samanthaelsaa copyright © 2017 by pacarmikey