5.mision 1

121 20 20
                                    

Zhera lagi di depan ruang administrasi kampus ditemenin jiwon.

"Lo gila? Tinggal 1,5 tahun lagi kita lulus dan lo mau ganti jurusan?"-jiwon yang gak habis pikir sama jalan pikiran zhera. Zhera yang pada dasarnya orang yang cerdas dan berpikiran logis. Jadi ngelakuin hal diluar nalar dan akal sehat.

"Gue rasa jurusan psikolog bakal bantu kasus gue "-zhera dengan tegas mengisaratkan kalo dia beneran yakin sama keputusanya.

"Ga ada orang yang bisa ngobatin idrinya sendiri. Lagia lo punya kasus kelainan apa sih? Gue rasa lo normal normal "-jiwon.

"Ji ini baru pertama kalinya gue ngerasa tertarik akan suatu hal. Gue ambil jurusan ekonomi bisnis juga karna bokap yang minta. Sekarang gue udah keluar dari rumah dan gue gak ada niatan nerusin perusahaan bokap. So ga ada alasan lagi gue bertahan di ekonomi bisnis. Lagian udah ada kakak yang bakal nerusin usaha papa "-zhera . Mereka sekarang tuh lagi ngisi formulir pindah jurusan tapi sambil ngomong. Ya berdoa aja gak ada yang salah tulis nantinya.

"Tapi ra yang bayar kuliah juga bokap lo kan? Jadi lo juga harus diskusi sama dia."-jiwon . Ya bener sih zhera tuh tinggalnya sama bbh tp urusan kuliah masih papa zhang yang ngurus.

"Udah lah gampang itu kalo papa gak mau bayar biar kak lay aja ato baekhyun yang bayar"-zhera wah bener bener seenaknya sendiri.

"Lah lo pikir gaji kak baekhyun berapa sampek bisa danain kuliah lo. Dia juga butuh nabung kali buat masa depannya. Terus kalo papa lo gak ngizinin otomatis kakak lo juga kan? Kan kakak lo kerjannya juga di perusahaan bokap lo ra"-jiwon bener juga yang diomongin jiwon tuh masuk akal semua.

"Ah pokoknya gue pindah dulu urusan papa pikir belakangan aja"-zhera. Zhera emang udah sikapnya kalo punya keputusan dia keras kepala dan maksa

Jadi ya udah jiwon diem aja. intinya dia udah ngasih tau zhera .

****

Bagi chanyeol dunia gak akan pernah bisa hancur walau semua orang mandang rendah ke dia asal dia bisa bersama baekhyun.

Biarkan dia jadi egois sekali saja. Hanya bbh yang dia pingin. Ya dia udah salah dengan jadiin zhera pacarnya demi deketin baekhyun.

Ah bukan dia gak niat deketin zhera buat deket sama baekhyun. Dia baru kenal baekhyun setelah dia jadian sama zhera.

Ya chanyeol emang manfaatin zhera tp bukan untuk deketin chanyeol tapi untuk ngejahuin para cewek ganas yang ngejar ngejar dia.

Ya secara dikampusnya gak ada yang ga kenal zhera. Cewek yang nyaris mendekati sempurna dia hanya cacat dibagian ngatur emosi dan tindakan kasarnya. Tapi kekurang ini justru yang bikin dia sempurna buat jadi tamengnya chanyeol.

Tapi gak bisa dibohongi sejujurnya chanyeol juga suka ke zhera. Mungkin benar kata zhera kalo chanyeol itu bi sex. Tapi sekarang rasa sayangnya chanyeol lebih besar ke baekhyung dibandingkan ke zhera.

Chanyeol bukan tipe cowok yang suka ngeresmiin hubungan sebenernya. Tapi gara gara kenal zhera semuanya berubah. Apalagi setelah kenal baekhyun lebih berubah lagi. Dia seakan gak takut apapun apalagi ngeresmiin hubungan.

"Yeol? Lo gak papa? Berhenti nglamun. Cewek bukan cuman zhera"-yoora kakak chanyeol yang juga tau gosip chanyeol-zhera.

Ya tapi dia dengernya dari orang lain dia gak bakalan paham kondisi yang sebenarnya.

"Kak, gue yang brengsek. Zhera gak seburuk itu"-chanyeol yang gak tau kenapa malah belain zhera.

"Gue gak jelekin zhera , Yeol. Gue juga ga bilang zhera brengsek. Yang gue pingin itu lo jangan galau"-yoora . Dia emang sayang banget ke adeknya yang bertampang player.

"Seandainya gue bisa milih gue bakal milih zhera. Tapi gue juga ga nyesel dengan keadaan sekarang"-chanyeol

"Lo ngomongin apa sih yeol. Random banget gak paham gue"-yoora yang sama sekali gak ngeh sama omongan chanyeol

"Gue gak butuh lo pahami kak. Yang gue butuh sekarang tuh lo dengerin semua omongan gue"-chanyeol dengan tatapan sendu

"Iya udah gue bakal dengerin lo. Tanpa komen apapun"-yoora sambil Ngangkat tangannya seakan bersumpah.

"Gue yang nyakitin zhera"

"Gue yang udah bikin zhera malu"

"Gue yang ngehianatin dia"

"Gue yang udah ngerusak sesuatu yang berharganya milik zhera"

. Yang chanyeol maksut ituh baekhyun ya.

"Gue..gue.. dengan brengseknya masih tetep berharap terhadap sesuatu itu"-chanyeol dan fix ini bikin yoora salah paham.

"Ya lo harus tanggung jawab. Kalo lo masih tetep pingin. Nikahin coy jangan cuman lo jadiin objek sex?!"-yoora. Benerkan klara salah paham.

Dan chanyeolnya ga peka sama maksitnya yoora juga.

****

Pagi ini chanyeol keapartemen zhera dan baekhyun. Sekarang hari sabtu jadi zhera dan baekhyun lagi dirumah. Mereka asik bikin kue tadi tapi keganggu dengan bell yang dipencet sama chanyeol.

"Mau ngapain lagi? Masih kurang kejadian dikantin?"-zhera yang sekarang udah duduk didepan chanyeol . Dan baekhyun disamping zhera.

"Ra gue mau tanggung jawab"-chanyeol

"Tanggung jawab apaan? Lo mau tanggung jawab dengan cara apa? Nyembuhin diri lo aja lo gak bisa"-zhera iya omonganya kasar dan dua orang yang bareng zhera di ruangan itu sama sama tau kebiasaan kasarnya zhera.

"Gue minta restu dari lo. Gue mau nikahin baekhyun"-chanyeol. Hmm udah ga waras ni orang.

"hah?"-baekhyun yang emang gak tau rencana chanyeol yang ini.

"Lo gila? Udah cukup lo rusak orientasinya baekhyun gak usah lo rusak kehidupannya juga. Lo mau baekhyun dibenci seluruh dunia?"-zhera tanpa nada tinggi. Kayaknya dia mulai bisa ngatur emosi yang meletup letup.

"Justru karna gue udah ngubah orientasinya gue mau tanggung jawab. Tolong restui gue ra"-chanyeol sambil menunduk. Udah persis kayak anak smp mintak restu ke orang tua pacarnya yang hamil duluan.

"Ya Tuhan. Otak lo gak pernah lo pakek. Itu bukan tanggung jawab bego tapi bikin masalah baru."-zhera. Baekhyun masih bingung dengan situasi ini.

"Ok sekarang gue tanya ke lo po. Lo udah dikasih tau sama chanyeol kalo dia mau nikahin lo?"-zhera. Baekhyun mah dengan jujurnya gelengin kepala dengan bingung.

"See! Dia gak mau jadi suami lo"-zhera dengan nada kemenangan bilang gitu.

"Ol .. lo tadi tanyanya bukan gue mau apa enggak"-baekhyun yang bingung dengan omongan zhera.

"Terus lo mau nikah sama dia? Lo mau ngecewain oma dan NGECEWAIN GUE?"-zhera dengan tegas ngomong gitu. Itu tanya apa ngancem. Sih sebenernya.

"Ra lo seharusnya ngasih ruang baekhyun buat nentuin pilihanya jangan lo ancem"-chanyeol berusaha jadi bijak. Sekaligus berharap baekhyun bakal nerima ajakannya untuk nikah.

"Lo gak usah sok bijak. Dan lo gak usah sok tau pilihan baekhyun. Lo gak tau apa apa tentang dia"-zhera.

"Gue pusing"-baekhyun sambil megangin kepalanya. Dia terlalu bingung dengan keadaan dan terlalu terkejut dengan keadaan yang dia hadapi sekarang.

"So mari kita akhiri pembicaraan ini. Dan keputusan akhirnya LO GAK USAH MUNCUL DIDEPAN BAEKHYUN DAN GUA"-zhera sambil nujuk chanyeol.

****

Di cerita kali ini aku jarang ada pic ya hehe. Terlalu fokus keceritanya -_-"

But still i hope all of you keep enjoy this story.

Selamat weekend!

Nona yoophaleng

Like A Simple SmileTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang