06 : Secret Love Song

1K 170 52
                                    

" Kak Seulgi, Taeyong kenapa sih? Dia tuh gak pernah lagi rutin nelponin gue masa." Curhat orang di sebrang sana saat gue mengangkat telponnya. Jennie Azalea Siregar, ya cewek Taeyong yang merupakan adek kelas gue, Taeyong, maupun Jaehyun itu sering banget nelponin gue buat curhatin hubungannya sama Taeyong. Ya, wajar saja sih Jennie mengandalkan gue sebagai tempat curhatnya. Taeyong itu sahabat gue sejak SMA dan gue satu universitas sama Taeyong saat ini. Tapi sialnya, Taeyong Lazuardi aka sepupu Jaehyun Lazuardi itu juga sering curhatin Jennie ke gue hingga tengah malam. Dan nyatanya, memang tak ada persahabatan yang murni antara wanita dan pria. Entah salah satunya mencintai atau keduanya mencintai satu sama lain. Pada akhirnya, itu menjadi awal mula hubungan gelap gue dan Taeyong.

" Kayaknya sih Taeyong lagi sibuk Jen. Soalnya temen sekosan gue yang anak planologi lagi sibuk-sibuknya." Ujar gue. Dari telpon gue bisa mendengar cewek yang udah gue anggap adek-adek-an gue itu menghela nafas beratnya. Sesungguhnya, dalam lubuk hati gue yang terdalam, gue gak kuat mendengarkan curhatan ini. Sesungguhnya, perasaan gue sebagai wanita benar-benar membuat gue merasa amat sangat bersalah pada Jennie. Tapi gue suka Taeyong, bahkan dari awal MOS SMA gue kenal cowok itu. Dan sekarang gue makin sayang cowok itu. Bodohnya gue, gue malah nembak Taeyong saat cowo itu udah punya cewek.

" Gitu ya? Aneh deh. Masa Jaehyun anak yang kedokteran aja masih sempet nyamperin aku." Ujarnya bingung. Gue tersenyum miris mendengar nama Jaehyun. Entah kenapa, gue selalu merasa Jaehyun pun merasakan hal yang sama seperti gue. Ya, gue tahu betul, walau Jaehyun gonta-ganti pacar dengan frekuensi yang sangat sering, lelaki itu menyimpan rasa pada Jennie. Tapi sama kayak gue, mungkin Jaehyun terhalang oleh hubungan cewek itu sama Taeyong. Atau mungkin Jennie memang terlalu naif untuk menyadarinya.

" Kesel banget rasanya tau kak." Ujarnya terdengar sedikit marah. Dan entah mengapa hal itu membuat hati gue terasa perih. Nyatanya, meski gue menginginkan hubungan ini, gue merasa terluka. Gue terluka karena gue munafik. Gue jadi takut bayangin seberapa marahnya Jennie kalo tahu gue pelaku di balik berubahnya sifat Taeyong.

" Taeyong tuh kalo gak mau pacaran lagi ya mending putus aja." Kali ini terdengar suara putus asa dari mulut Jennie. Gue tahu banget, walau Jennie bilang kayak gitu, aslinya tuh cewe gak bisa putusin Taeyong. Sama kayak Taeyong yang selalu bilang LDR itu boring, tapi gak bisa lepasin Jennie.

" Kenapa gak kamu yang mutusin aja?" Tanya gue. Entah kenapa pertanyaan itu tiba-tiba aja terlontar dari mulut gue. Mungkin emang gue pengen mereka putus?

" Kak seulgi aja tau kan kenapa? Gue udah terlanjur beneran suka." Ujarnya.

" Mana Jaehyun bilang yang aneh-aneh." Ujarnya. Gue terdiam. Entah kenapa gue jadi agak takut mendengar Jennie menyebut nama Jaehyun. Ya, beberapa hari lalu Jaehyun ke apartment Taeyong saat gue ada. Dan gue berharap sih semoga Jaehyun gak menyadari cewek itu adalah gue.

" Bilang apa emang?" Tanya gue, agak takut.

" Cowok tuh akan brengsek pada waktunya." Jawabnya. Jaehyun pasti tahu, Jaehyun pasti tahu Taeyong macem-macem di belakang Jennie. Mangkanya Jennie bilang gitu dan uring-uringan.

" Emang iya." Balas gue pelan, sialnya Jennie denger.

" Jangan-jangan kak Seulgi juga tahu sesuatu nih." Tuduhnya. Iya Jen, gue tahu semuanya, gue tau cowok lo ngapain aja.

" Yeee. Gue ngebenerin bagian si Jaehyun kan baik-baik tuh pas SMP, kalem. Eh, pas SMA jadi kerdus." Ujar gue ngeles.

" Emang iya sih."

" Tapi kayaknya dia mau insyaf deh kak." Beritahunya. Gue tertawa mendengar perkataan Jennie. Agak lucu juga membayangkan Jaehyun insyaf.

" hahaha. Kenapa emang?" Tanya gue bingung.

" Dia masa gak punya pacar."

" Kan aneh." Ujarnya. Gue terdiam.

" By the way kak, udah dulu ya. Gue mau siap-siap buat acara debat capres." Beritahunya membuat gue tersenyum. Ya, Jennie Azalea Siregar, alias adek-adek-an gue yang satu itu memang sering jadi MC bahkan dari SMA. Yep, Jennie memang ingin menjadi news anchor suatu saat.

" Wih. Keren keren." Ujar Gue memuji.

" Mimpi ada di depan mata ya Jen bentar lagi?" Canda gue, tapi cewek itu hanya tertawa.

" Doain ya kak." Pintanya.

" Iya, dear."

" Bye kak."

Click

Sambungan telpon terputus. Gue memilih menyandarkan tubuh gue. Rasanya lelah banget, walau hanya telponan. Gue memandangi foto gue dan Taeyong yang jadi walpaper hp gue.

 Gue memandangi foto gue dan Taeyong yang jadi walpaper hp gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sampai kapan gue mesti sembunyi-sembunyi Yong?

Sampai kapan gue harus munafik?

Maafin gue Jen.

***

[Instagram Update]

Seulgibear why can't we?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seulgibear why can't we?

❤ likes 899
View all 70 comments

real__pcy 2016 udah mau berakhir. Kurang-kurangin galaunya lah.

Ireneisairin lo kenapa seul? Curhat sini.

Jaylazuardi perlu gue tag dua-duanya gak? Kayaknya gue tau deh.

Yerinaz duh mbak, 2016 kurang-kurangin lah rebut pacar temen sendiri

xxchunghaxx ☝☝☝

Entah kenapa hati gue seketika menjadi gak tenang, tubuh gue membeku saat melihat 3 komentar berurutan berasal dari tiga orang yang dekat dengan Jennie. Chungha, Yerin, dan Jaehyun.

Ketakutan gue kalo Jaehyun tahu bahwa gue pacaran sama Taeyong kayaknya memang terjadi. Tapi gue tidak menyangka dua teman SMA Jennie, Yerin dan Chungha mengetahuinya. Ya, mereka berdua memang satu universitas dengannya. Apa mereka berdua pernah liat gue jalan sama Taeyong?

Gue menghela nafas berat mencoba menetlarisir hati gue. Gue takut, gue takut persahabatan gue sama Jennie hancur. Tapi di sisi lain, gue gak bisa ninggalin Taeyong.

=== LDR ===

[Completed] Long Distance RelationshitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang