Cara Untuk Mendapatkan Rumah Disurga

762 31 0
                                    

Mutiara Islam:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَن الرحِيْم

🏡 Cara Untuk Mendapatkan Rumah Disurga

💫✨ Keutamaan besar bagi orang-orang yang ingin bersungguh-sungguh mendapatkan kebaikan didunia dan diakhirat, jika kita ingin sekali masuk surga sekaligus mendapatkan rumah di surga nanti maka kerjakanlah shalat sunnah rawatib :

🌸 Ummu Habibah radiyallahu 'anha telah meriwayatkan sebuah hadits tentang keutamaan sholat sunnah rawatib, dia berkata: saya mendengar Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang sholat dua belas rakaat pada siang dan malam, maka akan dibangunkan baginya rumah di surga".Ummu Habibah berkata: saya tidak pernah meninggalkan sholat sunnah rawatib semenjak mendengar hadits tersebut.'
📚 (HR.Muslim)

❓❓ Apa itu shalat sunnah rawatib ?

Shalat sunnah yang mengiringi shalat-shalat wajib, disebut rawatib karena shalat ini dikerjakan secara berulang-ulang sebagaimana shalat wajib.

❓❓ Jumlah Rakaat dan Waktu Dikerjakannya Shalat Sunnah Rawatib :

1. Dua rakaat sebelum shalat Shubuh.
Dari Aisyah r.a bahwa Nabi bersabda :" Dua raka'at fajar (salat sunah yang dikerjakan sebelum shubuh) itu lebih baik daripada dunia dan seisinya. "
📚(HR Muslim)

2. Empat rakaat sebelum shalat Zhuhur dan dua rakaat setelah shalat Zhuhur
3. Dua rakaat setelah shalat Maghrib
4. Dua rakaat setelah shalat Isya'
Dari Ummu Habibah Radhiallaahu anha , ia berkata: "Aku telah men-dengar Rasulullah shallallahu alaihi wasalam bersabda, Barangsiapa salat dalam sehari semalam dua belas rakaat akan dibangun untuknya rumah di Surga, yaitu; empat rakaat sebelum Dhuhur dan dua rakaat sesudahnya, dua rakaat sesudah maghrib, dua rakaat sesudah Isya dan dua rakaat sebelum salat Subuh.""
📚(HR. At-Tirmidzi, ia mengatakan, hadits ini hasan shahih)

Inilah 12 rakaat shalat sunnah yang jika di dunianya seorang Muslim menjaganya, maka in sya'a Alloh akan dibangunkan rumah disurga baginya.

🌼 Mutiara Islam 🌼
Pin : D63A4176
Telegram : https://telegram.me/mutiaraislam16

MASIH ADA LANTAI UNTUK BERSUJUD 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang