Chapter 27-

222 8 0
                                    

Hari ini merupakan hari pertamaku bermalam di kost. Ya, aku baru diterima sebagai mahasiswa di Malang. Lokasi kostku ini tidak terlalu jauh dari tempat kuliahku, namun karena letaknya yang di perkampungan, jam 8 pun hampir sama sepinya dengan jam 12 malam. Keadaan hening malam hari enak untuk belajar memang, tapi yaa...

Kostanku terdiri dari 2 lantai. Lantai ke-2 memang diperuntukkan untuk kost, lantai ke-1 merupakan tempat tinggal ibu dan bapak kost. Di lantai 2 terdapat sebagian kecil tempat yang tidak beratap, dan lantai ini terdiri dari 10 kamar, dimana 9 diantaranya sudah terisi termasuk aku, dengan 1 kamar mandi luar bersama, ruang kumpul, dan tempat jemuran pakaian.

Siang ini aku berniat untuk menemui para pengisi kamar yang lain di kostku. Namun ternyata tidak ada orang sama sekali, bodohnya aku baru menyadari bahwa saat itu masih libur semester genap. Semua penghuni kost pulang ke rumahnya masing masing. Ternyata aku seorang diri di kost ini..

Malam itu aku begadang, "Besok masih belum mulai kuliah kok, baca novel ahh". Pada malam itu juga, aku mencoba untuk membaca habis novel kesukaanku.

Tepat pada jam 20:21 malam, rintik rintik hujan mulai terdengar.
"Hmm pantaslah, sudah tiba musim hujan" pikirku dalam hati

Tiba tiba terdengar derap langkah kaki di lorong depan pintu kamarku. Akupun kebingungan sekaligus merinding.

"apa yang harus kulakukan, suara apa itu? aku takut membuka pintu !"ucapku dalam hati

Beberapa detik selang, bunyi itu hilang. "Ahhh , apa yang kudengar tadi ?? " tanyaku tanpa bersuara.

Selang beberapa menit, gerimis sudah reda, dan bunyi derap langkah kaki itupun terdengar lagi.

Seketika tersadar lalu memutuskan untuk tidur.

Keywordnya adalah hujan, jemuran pakaian, tidak ada orang, bapak dan ibu kost

Suara Derap Langkah kaki itu adalah Suara dari ibu kost yang berjalan melewati lorong untuk mengambil jemuran karena saat itu rintik hujan mulai terdengar. 'aku' baru tersadar kalau di lantai 2 terdapat jemuran

Riddle StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang