PART 5

753 151 100
                                    

Waktu telah menunjukkan pukul delapan, Leo pun belum mengabari Alex. Akhirnya Alex pun menelpon Leo...

***
Kring..kring
"Eh pea jadi gak? Jangan omdo doang kampret! Udah jam 8 nih.." ucap Alex kesal.

"Ya ya bawel lu ahh! Nih gua baru kelar mandi, sabar napa.." sambung Leo.

"Tai.. Lo mandi apa colay? Lama amat dah!! Dari tadi baru kelar?" ucap Alex spontan.

"Anjing lu goblok! Kagak lah! Tadi gua sekalian nyuci makanya lama," sambung Leo kesal.

"Yaudah buruan.. tar keburu malem, mager gua!" ucap Leo.

Leo pun ke rumah Alex dengan menggunakan motor matic.

Sesampainya di rumah Alex...
"Pengen nongkrong kemana kita?" tanya Alex.

"Gua mah nyari yang murah-murah aja dah," ucap Leo.

"Yaudah tempat kemaren yaa?" spontan Alex.

"Tai jangan di situ lagi! Mahal anjir," ucap Leo.

"Terus di mana?? Warkop dah kalo lo mau yang murah mah!" ucap Alex.

"Jangan warkop!! Yang laen lah," tegas Leo spontan.

"Yaudah gua baru inget, tempat paling murah terus enak!" sambung Alex.

Alex dan Leo pun pergi ke tempat tonggkrongan baru, yaitu di Rumah Makan Kriminal.

***
Sesampainya di sana..
"Lo gak salah ngajak kesini..??" tanya Leo.

"Yeee lo belum tau aja, nih tempat asyik banget! Gak nyesel deh lo makan di sini. Lagian murah-murah kok. Santai aja," ucap Alex.

"Yaudah serah lo.." ucap Leo.

Alex dan Leo pun memasuki tempat tersebut. Rumah Makan Kriminal adalah Rumah makan yang di desain layaknya kriminal, dan pegawainya pun bisa dibilang sebagai penjahat. Nama menunya pun aneh-aneh.

"Kita duduk di sini aja ya?!" ucap Leo.
"Ya" sambung Alex simple.

"Mau pesen apaan bro? Di sini lo bisa mesen apa aja, yang penting bayar!" tegas pelayan pria sambil memberikan menu.

"Buset galak amat bang??" ucap Leo.
"Di sini emang udah ciri khas kita kayak gini bro! Lo berdua gak suka?!!" ucap pelayan pria.

Alex dan Leo melihat menu dan binggung mau pesan apa.

"Gua mau Ikan Bakar Penggal aja deh sama minumnya Susu Codet," ucap Leo.

"Kalo gua mau Sosis Bakar Begal sama minumnya Es Kelapa Bacok," ucap Alex.

"Oke bro..!! Lo tunggu sebentar!" ucap pelayan pria.

Setelah mereka memesan tiba-tiba Cindy nge-Chat Alex melalui LINE.
beginilah kata-katanya..

***
Malam Lex..Thanks banget ya seharian udah nganterin guee. Gue jadi gak enak nih pas di salon jadi pake duit lo deh.. Nanti gua ganti kok slow..
Oo ya lo besok pulang sekolah mau anterin gua lagi gak ke Pet Shop? Gua pengen nyari anjing nih. Soalnya gua gak ada yang nganterin... Kalo lo gak mau juga gak apa-apa.. cuma masa lo tega sih sama gua??
Pesan Singkat Cindy melalui LINE.
***

Setelah Alex membaca, Alex pun sempat kesal, dan binggung mau jawab apa..
"Anjing nih cewek.. Baru tadi nganterin dia, eh besok minta dianterin lagi," ucap Alex kesal.

"Kenapa lo pea?? Marah-marah sendiri gak jelas! Pasti gara-gara Cindy ya??
Emang dia ngajak lo kemana??" tanya Leo.

"Gak tau nih. Dia besok ngajak gua ke Pet Shop, katanya pengen nyari anjing gitu. Padahal tadi seharian gua nganterin dia ke salon," ucap Alex spontan.

"Whaaaaat?? Lo jadi nganterin dia ke salon?? Gilaaaa abis berapa duit lo ama dia??" tanya Leo spontan.

"Yaa bro soalnya tadi dia ngerayu gitu, tadinya sih gua sempet mikir gak mau, cuma gak tau kenapa gua jadi kebujuk rayuannya dia. Kalo habis berapanya sih cuma 250k itu pun dia minjem, gua gak tau dia balikinnya kapan. Makanya gua nyesel banget nih, udah gitu tadi gua nabrak orang lagi! Pokoknya gua hari ini sial banget," sambung Alex menjelaskan.

"Lex lo kok tolol banget sih!!! Kan gua udah bilangin ke lo, kalo sama dia lo harus jaga jarak, bila perlu tuh cewek lo hindari!! Lo jadi kena batunya gini kan.. Gua ngasih tau lo, karena gua kasihan aja sama lo!! Lo udah di manfaatin tau gak sama tuh cewek!! Belom jadian aja kaya gitu apalagi kalo lo jadian kali! Mulai dari lo nganterin dia balik, terus nganterin dia ke salon sampe-sampe yang bayarin lo kan?? Eh besok dia minta anterin lo ke Pet Shop lagi!! Ya itu sih sebenernya terserah lo yaa, lo mau denger syukur gak dengerin gua juga gak apa-apa. Gua mah cuma ngasih tau aja kalo tuh cewek deketin lo karena dia butuh, coba kalo lo yang butuh, mungkin gak dia kaya gitu ke lo?? Deketin lo aja jangan harap dah!!" tegas Leo spontan.

"Yaudah dah... Iya gua nyesel bro!!" sambung Alex simple.

Setelah Alex dan Leo mengobrol panjang lebar, tiba-tiba pesanannya datang..

"Sorry bro nunggu lama! Ini pesanan lo berdua.. Habisin yaa, jangan sampe kagak!" ucap pelayan pria.

"Yaa" ucap Alex dan Leo.

Setelah mereka berdua menghabiskan makanan Alex dan Leo pun pulang.

"Bentar gua ke kasir dulu!" ucap Leo.
"Yaudah, gua tunggu parkiran," ucap Alex ke parkiran.

Setelah Leo membayar Leo menuju parkiran.

Sesampainya di parkiran...
"Lo mau langsung balik apa maen dulu ke rumah gua," tanya Leo.

"Gua langsung balik aja dah, pengen istirahat! Lagian udah malem juga," ucap Alex.

"Yaudah, muka lo pucet tuh kayaknya lo kecapean banget gara-gara seharian lo jalan sama tuh cewek. Makanya lo harus jaga jarak sama dia Lex..!! Gua gak berhenti bilang ini ke lo karena gua kasihan aja sama lo. Lo di manfaatin sama tuh cewek!!" tegas Leo.

"Yaudah thanks deh bro! Lo emang sahabat gua yang bisa ngertiin gua!" ucap Alex bijak.

"Ya sama-sama, santai aja sih. Yaudah yuk balik!" sambung Leo.

Alex dan Leo meninggalkan Rumah Makan Kriminal dan mengantarkan Alex ke rumahnya.

**
Di rumah Alex..
"Gua langsung balik yaa!" ucap Leo simple.

"Yaudah lo hati-hati. Lo gak mau mampir dulu?" tanya Alex.

"Gak ahh, langsung balik gua, lagian muka lo pucet tuh! Lo langsung istirahat, tuh cewek jangan lo pikirin!" tegas Leo spontan.

"Ya bro thanks yaa" sambung Alex simple.

Leo pulang dengan mengendarai motor maticnya.

____________________
MOHON MAAF APABILA ADA KESAMAAN TOKOH, TEMPAT, DAN JIKA KATA-KATA DALAM TEKS MENGANDUNG UNSUR TIDAK LAYAK. SAYA TIDAK BERMAKSUD MENGEJEK ATAU MENYINGGUNG TETAPI ITU HANYALAH KUTIPAN DARI TOKOH.

BUCIN (BUDAK CINTA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang