7. Satpam

1.1K 183 15
                                    

Malam itu pukul dua belas malam –subuh– di depan komplek perumahan mewah, tepatnya di pos satpam komplek itu terdapat seorang satpam yang sedang terkantuk-kantuk

Bagaimana ia tak terkantuk kantuk, ia sudah memulai shift jaganya dari pukul delapan malam. Sudah berjaga selama empat jam dia berjaga. Dan untung saja besok hari minggu, jadi yang artinya sekolag libur.

"Ayolah mata ku bisa kerja sama dikit dong!! Satu jam lagi!! Tahan-tahan!!" Satpam itu menahan kantuknya.

"Kagami-kun? Apakah kau mengantuk? Tidur saja, sementara aku berjaga." Teman dari satpam itu menyuruhnya untuk tidur.

"Hii! Kuroko?! Aku tidak mengantuk." Seketika mata kagami menjadi segar karena mendengar suara temannya yang satu ini.

"Faktanya kau tadi ketiduran, Kagami-kun lalu tolong jangan melihatku itu seperti melihat hantu. Aku ini manusia, lihatkan kaki ku ini menapak." Ucap Kuroko sambil menunjuk kakinya lalu menunduk untuk melihat kakinya, Kagami pun ikut menunduk.

"Ya aku tahu kau itu manusia." Kagami sweatdrop. Seketika suasana menjadi hening.

Lima menit....

Sepuluh menit....

Lima belas menit....

Dua puluh menit....

"Megumegu! Jangan lari!! Sini kau!!" Terdengar suara seorang gadis tengah berteriak, dari langkahnya sepertinya ia berlari.

"Ha?! Ada apa? Apakah ada maling?!" seketika mata Kagami langsung segar ketika mendengar suara orang berteriak, refleks yang bagus.

"Kuroko ayo kita kejar malingnya!!" Kagami mengabil tongkat satpamnya, "Tapi kagami-kun it--" Belum selesai Kuroko berbicara ucapannya telah di potong, "Tidak ada tapi-tapian, disana ada seorang gadis sedang kemalingan!!" Kagami langsung berlari meninggalkan Kuroko.

"Megumegu!! Jangan jadi anjing nakal! Sini kembali!!" Napasmu terengah-engah mengejar anjing peliharaanmu yang kabur.

"Oi!! Maling sialan!! Sini kau jangan kabur!!" Kagami muncul dari belakangmu untuk ikut mengejar anjingmu yang lepas.

Namun sayang, Kagami mengira bahwa anjingmu itu adalah maling. "Maling? Memangnya aku kemalingan?" Kau yang semula berlari kini berhenti lalu bertanya pada dirimu sendiri.

"Sebenarnya [Your Name]-san, Kagami-kun mengira Megumegu adalah maling, sudah ku cegah tetapi Kagami-kun malah memotong ucapanku." Kau melihat teman sekelasmu, Kuroko muncul dari belakangmu menggunakan pakaian satpamnya, membuatmu kaget seketika.

"Kuroko-kun kau jadi satpam?" Tanya mu tak percaya. "Aku dipaksa Kagami-kun untuk menemaninya jaga malam disini." Kuroko memasang ekspresi temboknya.

"KAGAMI-KUN JADI SATPAM?!" Kau Kaget. "YA AKU JUGA TIDAK PERCAYA DIA BEKERJA SAMBILAN DENGAN MENJADI SATPAM, KATANYA SIH UANG JAJANYA HABIS. HAHAHA!!" Kuroko yang selalu memasang wajah temboknya kini tertawa, Kau pun ikut tertawa.

"TEME!! KONO YAROU!! JANGAN MENGEJARKU TEME!!"

GUK! GUK! GUK!

Kau melihat Kagami di kejar oleh Megumegu, kau melihat ekspresi konyol Kagami, tawa mu makin menjadi, air matamu mengalir dan perutmu sakit akibat terlalu banyak tertawa.

"Astaga Kagami-kun!! Ekspresi macam apa itu?!" Ucapmu di sela-sela tawa, sambil memegangi perutmu yang sakit.

.
.
.
.
.
.
.
.

kuroko no basket ; PROFESSIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang