Hari ini adalah hari ulang tahun indah. Wahid sudah menyiapkan segala sesuatu untuk bikin surprise nanti malam. Rencananya Wahid dan teman2nya akan bikin surprise dirumah nisa. Segala sesuatunya sudah selesai dipersiapkan, tinggal nunggu waktunya tiba saja.
Disisi lain,kak inna kakaknya wahid ingin mengenalkan adik dari temannya pada wahid. Namanya feni. Ia berniat ingin menjodohkan feni dengan wahid, karena menurutnya feni sangat cocok untuk wahid. Menurutnya, feni adalah gadis yang sempurna. Selain cantik dan putih,feni juga selevel dengannya.Dia akan memperkenalkan feni dan wahid malam ini juga.kak inna tidak bilang sama wahid, karena dia ingin bikin surprise untuk wahid.Sore hari
Sebelum malam tiba, wahid menyuruh nisa untuk meminta indah datang kerumah nisa.
Chat
Nisa : hay,indah lagi apa nih?
Indah : hay,nis.lagi nyantai aja.
Nisa : nanti malem ada acara nggak loe?
Indah : nggak ada sih, kayaknya. Emang ada apa?
Nisa : loe bisa kerumah gue nggak malem ini. Gue sendirian nih dirumah,pada keluar semua.
Indah : Emang pada kemana?
Nisa : nggak tau, katanya mau keluar,.gitu.
Indah : ohh... Gue tanya nyokap-bokap dulu deh.
Nisa : oke
"bu... " panggil indah
"iya, ndah. Ada apa? "
"Nanti malem aku mau kerumah nisa. Boleh nggak bu?"
"Mau ngapain? "
"aku disuruh nemenin dia. Katanya nggak ada orang dirumahnya"
"oh,ya udah.Nginep nggak?"
"Nggak tau bu, aku tanya dulu ya? "
Chat
Indah : Nis, nanti gue nginep nggak?
Nisa : boleh juga.
Indah : oke deh.
"iya, bu. Nginep katanya. "
"oh, yaudah.boleh kok"
"makasih bu"
"iya"Malam hari
Surprise
Malam harinya,semua sudah siap. wahid dan teman2nya sudah ada dirumah nisa, mereka tinggal menunggu kedatangan indah.
Disisi lain, indah tengah bersiap-siap menuju kerumah nisa.Ia lalu menaiki motor maticnya dan segera pergi kerumah nisa.
Tak lama kemudian,indah sampai dirumah nisa.Mendengar suara motor indah, wahid dan teman2nya segera mematikan lampu dan semuanya bersembunyi.Indah kaget,kenapa rumahnya nisa sepi dan lampunya mati.
"loh, kok sepi gini sih. Lampunya mati lagi"
Ia mencoba mengetuk pintu, tapi tidak ada jawaban.Ia kembali mencobanya berkali-kali, tapi nihil tidak ada jawaban sama sekali.
"kok,kayak nggak ada orang sih.Apa jangan2 nisa udah tidur ya.yapi kan baru jam 8 masa udah tidur,nggak biasanya"
Lalu dia mencoba membuka pintu, dan anehnya pintunya tidak terkunci.
"Loh, kok pintunya nggak dikunci sih"
Indah langsung masuk dan tiba2 lampunya menyala dan...
"SURPRISE...." betapa kagetnya indah melihat nisa dan teman2nya memberinya kejutan. Tiba2 dari belakang muncul wahid dengan membawa kue ulang tahun.Dia speechless, dan hanya bisa menganga sedari tadi.Dia terharu, teman2nya ternyata ingat dan perduli pada hari ulang tahunnya,padahal dia sendiri tidak ingat kalau hari ini adalah hari ulang tahunnya.Lalu wahid mengahampirinya. "em, ini tiup lilinnya.Make a wish dulu" ucap wahid. Indah mengangguk lalu memejamkan matanya dan mengucapkan permohonannya dalam hati.Setelah selesai,ia langsung meniup lilinnya."Happy Birthday indah. Semoga panjang umur, sehat selalu,tercapai semua cita2 dan keinginannya.em,semoga ditahun ini segera dapet tambatan hati.Wish U All The Best deh pokoknya." ucap nisa sambil memeluk indah."Aamiin".kemudian wahid "Happy Birthday ya Indah.Do'anya yang baik2 aja deh, banyak soalnya kalo disebutin" "iya, makasih".lalu semua temannya mengucapakan selamat ulang tahun kepada indah.
Saatnya potong kue."potongan pertama, mau aku kasih ke... Nisa. Karna nisa adalah sahabat terbaik aku, dia selama ini slalu ada buat aku"
"terus potongan kedua buat siapa ndah?" tanya nisa. "emm, buat siapa ya? Bingung nih.Buat... Aku sendiri aja deh" "yah, kirain buat yang spesial gitu" "soalnya nggak ada yang spesial kayaknya nis" "masa sih, nggak ada yang yang spesial?" "iya. Eh, belum ada maksudnya" "kalau ada?" tiba2 wahid menyela. "ehh,maksudnya?" "kalau ada yang spesial gimana?"
"kalau untuk saat ini sih belum ada.ya,kalau ada aku kasih kuenya."
"mungkin bakalan ada bentar lagi"
"hahh? Maksudnya? "
"eh. Udah, lupain aja."
Lalu huda berbisik pada wahid,kalau ini saatnya ngungkapin perasaannya pada indah.Huda menyuruh semua orang untuk tenang.
"temen2,tolong tenang sebentar. Wahid mau ngomong sesuatu."
Setelah semuanya tenang,wahid mulai berbicara.
"emm, indah.aku mau ngomong sesuatu sama kamu."
"iya, ngomong aja"
"Aku tau,mungkin aku emang sering buat kamu marah,buat kamu kesel dan sakit hati karna perkataan dan perbuatan aku yang suka ngejek kamu,kadang2 bertingkah konyol kekamu.Aku ngelakuin semua itu supaya aku bisa deket kamu terus tiap hari, bercanda sama kamu, ngeliat kamu ketawa dan bahagia karna aku.Mungkin itu salah dimata kamu, aku minta ma'af.Tapi,cuma itu yang bisa aku lakuin supaya buat kamu tersenyum"
Wahid berhenti sejenak. Indah sejak tadi hanya diam, mendengarkan wahid berbicara. Kemudian wahid melanjutkan perkataannya.
"sekarang aku nggak mau ada yang ditutup-tutupi,aku mau bilang yang sejujur-jujurnya.Kalo selama ini sebenernya aku itu suuu..." 'duh, mau bilang suka aja kok susah banget sih' batin wahid. Belum sempat wahid melanjutkan perkataannya,tiba2 kakaknya datang bersama feni.
"Hai,semua.wahh,seru banget kayaknya ya?" kata kak ina.
"kak ina." wahid kaget melihat kakaknya ada disini.
"kakak ngapain kesini? "
"kakak mau ketemu sama kamu"
"kok kakak tau,kalo aku ada disini? "
"ohh, tadi ibu yang bilang. Katanya kamu lagi dirumah nisa, ngerayain ultahnya indah. Ya udah, kakak langsung kesini aja.Oh,iya.Happy birthday ya indah." "iya, kak. Makasih" "iya, sama2"
"kakak mau ngapain cari aku? "
"kakak mau ngenalin kamu sama adik teman kakak yang kakak ceritain waktu itu. Nih dia orangnya, cantik kan?"
Flash back
"wahid" "ada apa kak? " "ini ada yang mau kasih lihat sama kamu" "apa kak? " "nih, cantik kan? " sambil memperlihatkan foto adik temannya "cantik" "cocok dong" "hah, cocok? " "cocok sama kamu" "ahh, kakak bercanda aja nih" "kakak nggak bercanda,kakak sengaja mau kenallin kekamu.namanya feni,kakak mau jodohin kamu sama dia" "kakak apaan sih, main jodoh2in segala" "nggak papa dong, sebagai seorang kakak,kakak mau yang terbaik buat kamu" "aku nggak mau kak" "kenapa? " "ya, nggak mau aja. Aku bisa kok cari sendiri" "ya, seenggaknya kamu kenalan dulu. Siapa tau cocok.nanti malem dia mau kesini" "apaan sih kak, aku nggak mau. Lagian masa cewek malem2 keluar, kerumah cowok lagi" "pokoknya kamu harus ketemu dia titik." "terserah deh"
End of flash back
"Halo.aku feni"
"wahid"
"jangan judes gitu dong sama feni"
"suka2 aku lah.lagian ngapain sih kakak kesini?pake ngajak dia,udah dibilang aku nggak mau juga"
"kamu kok gitu sih, ketus banget.kakak bawa feni kesini mau kakak kenalin sama kamu"
"kakak kesini ngerusak suasana aja tau nggak.oke,tadi udah kenalan kan, sekarang kakak boleh pulang"
"kamu ngusir kakak? " "kalo iya kenapa? " "wahid, kamu kok jahat banget sih sama aku dan kak ina" tiba2 feni menyela, sambil memegang tangan wahid. "apaan sih, nggak kenal juga main megang2"
"kamu ini emang bener2 ya, nggak sopan sama kakak kamu sendiri"
"udah lah,kakak mendingan pulang sekarang"
"wahid,kamu nggak boleh kayak gitu sama kakak kamu" sela indah
"udah biarin aja ndah, kakak aku itu emang harus diginiin sekali kali biar dia nggak maksa aku terus. Mentang2 aku adiknya, seenaknya aja diatur-atur"
"ya, udah kalo gitu mau kamu. Tapi, udah dong berantemnya.nggak enak disini banyak orang"
"tuh, bener kata indah.Malu tau diliat orang"
"kakak gimana sih, orang kakak yang mulai duluan malah nyalahin aku. Mending sekarang kakak pulang deh, sebelum aku tambah marah" "kamu kok nggak punya perasaan banget sih hid.ya udah kak kita pulang aja. " kata feni
"oke, kakak pulang. Tapi inget, urusan kita belum selesai.ayo fen kita pulang"
Akhirnya kak ina dan feni pulang.
"ma'af ya ndah, acaranya jadi kacau gini gara2 aku"
"iya kok, nggak papa. Tapi,lain kali kamu jangan kayak gitu sama kakak kamu. "
"iya abisnya aku kesel banget sama kak ina, dateng2 malah bikin masalah.Aku minta ma'af ya ndah soal tadi. "
"minta ma'afnya jangan sama aku, tapi sama kakak kamu"
"iya, nanti aku minta ma'af sama kak ina kok"
"bagaimanapun juga kak ina itu tetep kakak kamu,jadi kamu harus bersikap baik dan sopan sama dia. "
"iya, aku ngaku salah."
"emm, mending kita udahin aja kali ya acaranya.kacau gini, udah malem juga"
"tapi, ndah. Aku tadi kan belum selesai ngomong"
"udah besok aja ngomongnya"
'sial, gagal nembak nih' batin wahiid.
"oke, temen2 acaranya udah selesai. Silahkan yang mau pulang.terimakasih atas waktunya "
Acaranya selesai, dan semuanya pulang kerumah masing2 termasuk indah dan wahid. Sesampainya indah dirumah, ia langsung tidur karena dia sangat capek. Sebaliknya, wahid malah tidak bisa tidur gara2 kejadian tadi.Tapi,karna saking lelahnya mempersiapkan acara ulang tahun indah tadi,akhirnya dia tertidur dan tidak mau memikirkan masalahnya dengan kakaknya tadi. Itu akan dia urus besok saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Diam
RomanceNamanya Indah suci nadya,dia menyukai seorang cowok bernama Wahiid al farizy.Dia ganteng,cool,rajin,kalem dan nggak neko2. Sejak kecil Indah dan wahid sudah berteman. Selain karena mereka bertetangga,mereka juga teman satu madrasah mengaji.Mereka s...