6. Hell Monday~

280 37 10
                                    

Hari senin, sudah menjadi hari yang di benci sama sebong. Alasannya simpel, karena abis minggu trus senin. Katanya nyebelin liat senin kudu masuk kuliah. Lebih parah lagi malesnya semester ini hari senin adalah full kuliah dari jam 7 sampe setengah 3 trus lanjut jam 4 sampe jam 6. Males sebenernya, tapi mau gimana lagi? Udah tuntutan, kata mereka.

Jam pertama masih fresh ketemu sama pak jongkook pagi pagi meskipun bapaknya butek kaga ada bening-beningnya. Abis pak jongkook jam keduanya ketemu sama bu Dasom di mata kuliah literatur kelas awal. Sebong sedikit lelah, mereka setengah dengerin setengahnya lagi nahan laper. Nahan kaki juga biar gak langsung cabut sangking lapernya. Gak suka sama ibu nya juga sebenernya. Ibunya suka ngasih tugas tiap minggu. Trus suka seenaknya aja nunjuk suruh maju kedepan. Kan jadi males sebong sama ibunya.

"Untung bu Dasom cepet keluarnya. Gue udah laper parah tadi pagi belom sarapan," ujar Seungkwan.

Mereka langsung nangkring aja di kantin. Beli nasi ikan jengkol sama sambel, oh ya kerupuk juga. Makanan favorit saat bokek. Biar ngirit yang penting kenyang, kata Hoshi.

Abis itu mereka keburu masuk mata kuliahnya pak Jongsuk, Asesmen pembelajaran SD. Hoshi sama Wonu pertama kali di ajar sama pak Jongsuk jadi ga tau karakternya bapaknya.

Bapaknya dari jam masuk sampe kelas mau kelar ngomong aja terus gak selese selese. Hoshi sampe ngantuk dengernya. Matanya udah nutup trus tangannya dibuat nyanggah pipi jemblungnya itu. Sesekali kepalanya jatuh saking enaknya tidur tapi gak berenti tambah diterusin tidurnya. Dasar kebo!

Jam pas mau abis bapaknya bahas bahas buku. Katanya buku cendela dunia lah apa lah. Sebong tau kalo udah nyinggung buku ujung-ujungnya suruh beli buku terbitannya tuh. Udah ketebak, kata Uji.

"Alamat suruh beli bukunya tuh," bisik Uji ke Wonu yang duduk disampingnya.

"Emang gitu kalo mau promosi bukunya?" Wonu gatau pak Jongsuk kek gimana. Makanya nanya.

"Iye."

Tiba-tiba pak Jongsuk merembet ceramahnya jadi ngomong gini "jangan mentang mentang saya penerbit saya mau promosi ya. Ini bukan promosi, cuma memberi wawasan."

"Njiir kedengeran ye gue ngomongnya?" Tanya ujik ke Wonu.

"Bapak punya indra ke enam mungkin jik."

"Udah gausah di dengerin kalo mau promisi mah. Udah pasti lu kudu beli bukunya kalo mau nilai lu jadi A. Kalo gak beli dikasih C lu sama bapaknya," celetuk Joshua.

Wonu makin bingung maunya bapaknya ini sebenernya apa. Udah gak pernah masuk *info dari sebong*, suruh ngerjain tugas tapi gak diliat, kalo gak beli bukunya dikasih C. Yang bener aja bor, kuliah kok maen maen gini. Wonu gak terima bayar UKT mahal tapi dosennya ancur kek gini.

Mata kuliah selanjutnya statistika pendidikan diisi sama pak Jongsuk lagi, cuma pindah kelasnya doang. Hoshi udah fresh abis tidur tadi trus hp nya pas tidur tadi di cas jadi sekarang udah penuh. Ketemu pak Jongsuk gak nganggur lagi, dia malah main hp nya nge chat cewe cewe cantik hasil bb cream.

"Eh bor gue kalo ketemu elu pada tiap hari kaga ada bosen bosennya. Kalo ketemu pak Jongsuk kok bosen setengah mati ya?" Pertanyaan konyol dari Deka.

"Goblok lu! Kalo kita bahasannya recehan mulu. Kalo bapaknya serius mulu yang di omongin belajar lah buku lah. Siapa coba yang kaga bosen?" Jawab Jun.

Bener juga yang dikatakan Junet emang. Mamat aja yang bahasanya setengah setengah tambah gak dengerin. Tapi kalo sebong ngomong dengerin bener bener, katanya ada faedahnya. Padahal omongan sebong isinya umpatan mulu. Ya jangan salahin sebong kalo si mamat ntar jadinya bangsadh.

🐣🐣🐣

Si mamat udah belajar bangsadh loh…

Ini buktinya

Kurang bangsadh gimana coba? Yeekan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kurang bangsadh gimana coba? Yeekan?

SEBONG [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang