10. Gosip di warung mb Minah

246 28 13
                                    

Pagi ini, tepatnya jam 4.30 am sebong udah kumpul di depan lapangan universitasnya. Mereka dapat tugas jadi kelompok yang memimpin olah raga kali ini. Sembari menunggu teman-temannya datang, Oci, Deka sama Seungkwan punya ide konyol buat godain temen-temennya.

Mereka duduk di depan pagar parkiran, nyegatin temennya satu-satu yang bawa motor.

"Heh matiin motornya," kata Oci.

"Turun! Jangan dinaikin," sambung Deka.

"Gak sopan ada bapaknya disana," tambah Seungkwan memperkuat alasan.

Mereka ngomong gitu aja terus sampe temennya udah pada dateng semua. Respon mereka juga macem-macem. Ada yang turun nuntunin sepedanya. Ada yang nyadar kalo dikibulin. Ada juga yang gak peduli omongan mereka langsung gas aja.

"Goblok," maki Ujik sambil ketawa keras liat temennya yang nuntunin sepedanya.

Yang paling bikin ngakak ya itu yang bego mau aja dikibulin Oci dkk. Sebong yang lain liat cuma ngakak gak jelas liat temennya itu iseng bukan main.

🚓🚓🚓

Jam terakhir kuliah sudah selesai. Sebong pengennya cari jajan dulu sebelum pulang ke rumah masing-masing. Jun inget kalo kemaren di ancem sama adeknya. Setengah takut, Junet ngajakin sebong ke warung mbak minah.

"Bor ke mbak minah aja yuk jajannya. Kan murah disana trus deket sama rumah," ajak Junet.

"Ogah ah males gue. Semenjak ada cabe-cabean, sekarang gak aman net," tolak jeonghan mentah-mentah.

Junet keringet dingin. Siap-siap abis ditangan adeknya. Mau ngerayu lagi takut, duabelas lawan satu. Mending mundur deh.

"Gapapa deh bang kesana aja. Gue juga lagi gaada duit nih," Jun terselamatkan, seenggaknya ada satu dipihaknya yaitu Enon.

Sebenernya alasan Enon bukan gaada duit, tapi pengen ceng-in bule cewe geng mastin.

"Gue juga ikut lu deh net. Kan gaada tebengan gue kalo gaada elu," nambah satu pengikut, Aming. Dia juga punya niat terselubung kek Enon.

"Yaudah deh serah lu kalo mau ke mbak minah. Gue, jeonghan sama josh gak mau kesana," lerai Sekop. Dia emang ogah banget liat cabe-cabean kek mereka. Bayangin aja masih SMA kok suka godain abang-abang. Mending belajar yang pinter dulu.

"Eh eh jangan gitu dong bang. Kan gaenak kalo gak bareng. Bang josh ikut kita yuk," Junet coba narik Josh dari mereka. Yang bener aja, gak guna kalo Josh gak ikut. Yang di demenin adeknya kan Josh.

"Duh Jun duit gue masih banyak nih. Males jajan murahan mulu. Sekali-sekali ngabisin duit ke mall lah," eeeh si Josh malah kumat congkaknya.

"Kalo mau ngabisin duit traktir kita dong bang. Jan jajan ndiri aja," sindir Seungkwan.

Butuh waktu setengah jam buat mereka mutusin mau pergi kemana. Emang yang ngomong tigabelas orang, ya gak selese-selese jadinya.

🎡🎡🎡

Karena banyak yang ngikut ke warung mbak Minah, akhirnya semua pada kesana termasuk Josh, Sekop sama Jeonghan. Mereka dipaksa-paksa kudu mau sama yang lain jadinya ngikut deh.

Pas sampe di mbak Minah, mata sebong merhatiin keberadaan cewe cabe-cabean itu dulu dan bernafas lega setelah mastiin kalo mereka gaada.

"Huuh untung gak ada," ucap Sekop.

"Yuk ah buru-buru makannya. Ntar mereka dateng baru tau rasa lu," tambah Jeonghan.

"Yelaah santai aja bor. Nikmatin dulu," Junet nyoba nahan mereka trus nge-chat adeknya suruh buru-buru kesini.

Line

Dek buruan. Kita udah sampe, keburu ditinggal pegi lu
Read

Otw bang 🚁
Read

Dipikir-pikir emang adeknya itu rada alay gimana gitu. Cantik sih, tapi gaada jaim-jaimnya kalo sama cowo. Gimana cowo mau deket sama dia kalo gitu caranya?

"Eh bor lu tau Tzuyu gak? Itu yang anaknya pendiem," Oci membuka percakapan disela-sela sebong memakan gorengannya.

"Iye bang kenapa emang?" Jawab udin.

"Gue kok jijik ya liat dia. Cantik sih tapi kalo dideketin cowo langsung gatel gitu,"

"Kalo gatel ya digaruk aja bang. Apa susahnya," si Deka ngomong ngasal aja sampe Oci natep dia serem.

"Lu lagi ceng-in dia ci?" Tanya Onet.

"Kaga jadi bor. Gue merhatiin dulu dalemnya kalo mau ceng-in cewe," si Oci malah sok alim.

"Buset! Gue baru tau lu kek gitu. Gue kira lu langsung sambar aja gak peduli orangnya," ledek Ujik.

"Lu kira gue cowo murahan? Kampret lu!"

"Gak murah ci. Cuma kardus aja cowo cem lu," Jeonghan ngikut ngeledekin Oci sampe dongkol beneran itu anak orang digituin dari tadi.

Ya gitu, obrolan mereka. Kalo gak ngomongin cewe ya ngomongin dosen trus akhirnya saling mengumpat satu sama lain. Gaada lagi yang bisa mereka omongin di warung, karena warung bukan tempat belajar tapi menggosip. Itu prinsipnya sebong.

🎠🎠🎠

PristinxSebongnya di next chapt

Next chapt-nya bentar lagi, kalo gak bentar lagi ya besok 😂😂

SEBONG [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang