3. Hari pertama masuk

409 62 21
                                    

Setelah lebih dari satu bulan akhirnya sebong masuk kuliah hari senin. Ogah banget sebenernya buat pergi. Emang sih mereka udah biasa bangun pagi selama liburan. Tapi abis bangun mandi trus maen ke warung mbak Minah cari Wifi. Kan jadinya asyique gitu. Nah ini mereka disuruh masuk kuliah pagi-pagi siapa yang gak ogah?

Kemarin malam mereka udah pantengin grup line tuh. Serius banget mukanya. Yang dicari cuma pesan "besok kuliah libur, dosennya gaada". Dan finally dateng juga tuh pesan kek gitu. Gimana gak seneng mereka udah komat-kamit sambil liat line akhirnya menemukan titik pencerahan.

Esoknya, mereka udah bangun pagi seperti biasa mau nangkring ke warung mbak Minah. Tapi notif line menggagalkan niat mereka. Isinya beda kek kemarin. Sekarang gini "hari ini gaada dosen tapi tanda tangan tetep, gaboleh TA". Gara-gara itu grup chat sebong rame ngingetin satu sama lain kalo hari ini harus berangkat ke kampus.

Merasa udah siap semua dengan baju rapi ala guru gitu pake kemaja sepatu pantopel, sebong kumpul di depan gang buat berangkat bareng. Maklum ada yang gapunya motor jadi tebeng-tebengan deh.

"Bor si Aming belom dateng," kata Junet.

Untung si Junet ngerasa, kalo gak mereka udah berangkat duluan ninggalin si Aming. Alhasil junet dengan motor astra nya melaju ke rumah Aming. Yang lainnya nunggu di gang.

"Ming... Aming..."

Pintu rumahnya dibukain emaknya Aming. Junet suruh masuk ke kamarnya Aming tanpa ba bi bu.

"Setdaaah bangun woooy!! Kuliaah!! Lu gak baca line ya?"

"Eungh... Eungh" diteriakin Jun keras-keras kek gitu, Aming malah mengerang-erang tidak jelas.

"Udah ya gw tinggal. Kalo nunggu elu ntar keburu dibalikin absennya."

Terpaksa ia meninggalkan Aming yang sedang mengerang-erang seperti anak harimau yang mau menetas itu pergi. Dia juga gamau apes bangun pagi-pagi tapi absennya udah gaada.

Sebong pun berangkat bersama tanpa Aming di kursi penumpang Junet.

⛄⛄⛄

Kelas udah banyak anak, langsung aja Sekop minta oper absen buat sebong. Abis absen kelar, mereka nangkring ke kantin kampus.

"Pagi-pagi udah keliatan yang bening-bening aja," Hoshi cengengesan kesenengan liat cewe-cewe prodi lain yang pada putih-putih efek bb cream.

"Kumat lu bang, bosen gw," ucap Dino malas.

"Eh bor pak Jongkook kapan yah pensiunnya? Heran gw udah tua gitu masih aja ngajar," tanya Deka yang males ketemu bapaknya lagi di matkul penjaskes.

"Masih lama, ntar 2020. Nikmatin aja Deka," hibur si Emak.

"Males gw sama pak nya, maza nilai gw C terus dari semester 1," protes Seungkwan.

"Ya elu gak belajar Bor. Makanya ke warung mb minah jan maen uler-uleran ae. Pake hp buat searching pelajaran," dengan emonya Wonwoo berkata seperti itu pada Seungkwan.

"Iye percaya gw yang dapet A mulu," digituin Seungkwan malah sewot.

"Untung-untungan gw dapet B bor. Gosipnya pak Jongkook gak mau kasih A kalo jawaban kita gak ngena diatinya," tambah Josh.

"Gw yang dapet C biasa aja bor. Gausah dibesar-besarin," celetuk Hoshi.

"Elu mah udah nyerah angkat tangan. Gak peduli nilai ci," serempet si Emak.

Kurang lebih sejam lamanya mereka ngobrol kesana-kemari mencari alamat. Tapi tak kunjung ketemu (bukannya lagu ya 😂).

Hp Junet tiba-tiba aja bunyi. Line dari Aming.

Line
Aming: posisi? Tunggu gw otw.

Junet: kantin.

Aming: irit amat balesnya. Ntar gw nebeng, jan ditinggal!

Junet: cepet bego ini mau masuk jam kedua.

Aming: iya ini gw masih depan gerbang kampus net sabaar. Gw mau makan dulu, laper abis jalan kaki. Tungguin gw.

Si Sebong pun rela nungguin Aming yang jalan kaki dari rumahnya ke kampus. Kesian katanya. Sambil nunggu Aming, mereka kembali ngobrol.

"Mat, lu kenapa sih pindah kesini padahal bahasa lu masih belepotan gitu? Gimana mau ngajar anak SD ntar lu? Mau ngarti gimana ntar sama bahasa lu?" Emak nanya gini bukan ngehina, cuma penasaran aja dari pertama gak berani tanya karna belum deket.

"Biar keren mak, sekolah di luar negeri," jawab Mamat simpel.

"Perasaan sekolah di negeri lu udah bagus-bagus banget deh mat. Jauh dari ni kampus laknath," kata Enon.

"Emang iya ya?" Junet malah bingung.

"Geblek lu," ledek Ujik.

Sampai seterusnya mereka begitu gak kelar-kelar. Mulut mereka tidak akan kelar jika berkata kasar. Ada perasaan selalu ingin membalas yang sudah menaluri di hati mereka.

⛄⛄⛄

Ga asique deh yang ini ceritanya. Terlalu serius. Tapi ini emang yang terjadi padaku hari ini, mohon dimaklumi karena saya memang sedang curcol 😂😂

Next nya cerita dibalik telatnya si Aming.

Next nya cerita dibalik telatnya si Aming

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


SEBONG [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang