Hari sabtu yang notabenenya kuliah libur dibuat Jun tidur sampai siang. Dia mager sekali buat bangun dan mandi, apalagi maen sama sebong.
Jun bangun jam setengah sebelas trus langsung cek hp nya siapa tau ada chat dari cecan yang nyasar ke hp nya. Bukannya cecan yang nge chat tapi si blangsak Pinky. Kenapa dari semua kontak di hp nya cuma Pinky doang yang menuhin notif.
Pinky: bang udah bangun belum?
Pinky: gue mau pindahan di depan rumah lu yang tingkat itu
Pinky: ntar bantuin gue nata barang-barang gue ya
Pinky: nolak gue santet!Kelar sudah hidup Jun. Gimana enggak? Pinky yang rumahnya lumayan jauh aja sering main ke rumah. Apalagi yang depan rumah sendiri?
Ketenangannya hilang sudah. Kalau dia mikir lagi kenapa orang tuanya dia sama Pinky sering main mungkin ya gara-gara mau pindahan ini. Heran aja kenapa mereka gak ngasih tahu mulai awal. Kalau dikasih tahu juga buat apa? Toh bukan urusan Jun.
Jun: maksa banget sih lo!
Jun: gak sekolah pindahan sekarang?
Jun: kelas 3 jan sering bolos woy!Pinky: sabtu jarang ada kelas. Males masuk
Pinky: gue udah di new home. Cepet kesini. Barang gue banyakJun: gue belum mandi nyet
Jun: ntar abis solat dzuhur ato sorean deh gue kesitu
ReadBodo amat deh sama Pinky yang ngancem santet. Kek dia tau aja tempatnya tukang santet dimana. Dia masih pengen tiduran di kasur. Kemarin kemarin kan kuliah padat jadi jarang ketemu kasur lama.
🌈🌈🌈
Jun sudah mandi, bersih, wangi. Meskipun gak kemana-mana badan ya tetep harus wangi dong, itu prinsipnya Jun. Dia lanjut tiduran di kasur meskipun sudah bersih gitu. Sampai akhirnya suara toa Pinky menghancurkan segalanya.
"Bang Jun!!! Kenapa gak muncul muncul sih?" Seperti biasa, Pinky langsung masuk tanpa aba-aba.
"Heh suara kondisikan ya tolong! Ini rumah bukan lapangan. Lama-lama congek kuping gue."
"Emang gue peduli?" Tangan Pinky langsung nyeret Jun buat keluar dari kamarnya.
Rumah baru Pinky kek kapal pecah. Belom pada diberesin barang-barangnya sama orang tua Pinky. Jun nyapa mereka yang sedang sibuk beres-beres.
"Om tante ada yang bisa dibantu?" Tanya Jun basa-basi.
"Ih bang gue yang booking elu duluan ya jadi bantu gue duluan," sambar Pinky.
"Bantu Pinky dulu aja Jun."
"Oke tante. Betewe kenapa tiba-tiba pindah kesini tante?"
"Om sama tante kan kerja sampe malem biasanya. Pinky dirumah sendirian. Seringan juga maen ke rumah kamu. Daripada gaada temennya mending pindah kesini kan jadi kamu bisa sekalian jagain Pinky."
Alasan yang bagus tante, batin Jun. Dia sudah sebal setengah mati sama Pinky sekarang malah disuruh jagain? Bodyguard juga bukan.
Setelah itu Jun ke lantai atas, kamar Pinky. Itu kamar banyak barang-barang yang masih di kardus. Dia pusing sendiri mau bantu dari yang mana dulu.
"Bang, taruh baju-baju gue di lemari dong."
Gak pake banyak omong, Jun nempatin baju Pinky di lemari. Dia natanya rajin beneran, beda jauh sama Pinky yang semrawutan. Bajunya Pinky banyak banget sampe lemari aja dia gak yakin bakalan muat apa enggak.
Lemari Pinky sudah beres dan rapi. Semua sudah dimasukkan sama Jun ke lemari kecuali sempak sama behanya dia. Ya kali Jun pegang-pegang gituan. Disangka mesum ntar sama Pinky.
Badannya Jun lemes banget. Dia belum makan dari tadi pagi. Kan dia tiduran trus bangun-bangun udah jadi babu aja disini. Kapan ada waktu buat makannya?
"Bang ayo bantuin gue lagi dong. Belum beres nih."
"Ya elu juga kerja dong nyet jan maen hp mulu. Gue udah capek, belum makan seharian."
"Yaudah yuk makan. Gue minta uang dulu ke mama buat jajanin elu juga."
Mereka pun turun kebawah. Pinky langsung minta uang ke mamanya buat makan dia sama Jun. Mamanya ngasih selembar seratus ribuan tapi ke Jun bukan Pinky.
"Ini Jun kamu yang bawa uangnya aja ya. Kalo sama Pinky kembaliannya gak bakal balik. Buat jajan sempak hello kitty ntar."
Jun cengengesan aja tantenya ngomong gitu. Frontal banget didepan ponakannya. Jun kan juga cowo tante, kenapa gak di filter dulu kalau berbicara?
🌠🌠🌠
KAMU SEDANG MEMBACA
SEBONG [END]
Fanfiction[SEVENTEEN X PRISTIN di new chapter] Warning: 🐵 Bahasa non baku 🐵 Bahasa kasar 🐵 Gak lucu #SEBONGSERIES 01