Wonu minta anter bang Josh buat beli mie Indomie di mini market depan gang. Dia bisa sendiri sih sebenarnya, berhubung pas dijalan liat bang Josh langsung digeret aja bang Josh nya.
"Lu beli ginian aja minta anter. Gak elit banget jadi cowo," omel Josh pas Wonu sampe kasir buat bayar barangnya.
"Kan tadi lu lagi nganggur. Daripada nganggur kan mending temenin gue bang."
"Bang!" Suara mengagetkan terdengar dari belakang Wonu.
Siapa lagi yang suka iseng ceng-in Wonu kalau bukan Roa? Wonu sampe mikir, kampungnya sekecil inikah sampe setiap sudut ketemu Roa terus.
"Bangke lu cabee! Bikin kaget aja," Wonu beneran kaget, kan tadi gak ada tanda-tanda ada orang di belakangnya.
"Net gue cabut duluan," udah tau lagunya bang Josh. Kalo liat mastin langsung aja kabur kek alergi banget padahal gaada si Pinky.
Roa ngajak duduk Wonu, dia dateng bareng Kyla tadi. Wonu mau gamau duduk aja lah bentar sama nanyain acara belajar barengnya.
Tadi Wonu dikasih tau ibunya pas ibunya pulang kerja. Katanya disuruh nge-lesi Roa. Ibunya bisa bilang gitu karna ibunya Roa satu tempat kerja sama ibunya Wonu.
"Kenapa kalian pengen banget sih belajar? Sama gue lagi?" Ini Wonu orang lagi bener disalahin, ga bener juga tambah disalahin. Jadi serba salah.
"Kan abang pinter," jawab Roa.
"Yaudah. Belajarnya dijadiin satu barengan sama Kyla ya? Gue gaada waktu. Gue gak ngelesi lu, kita belajar bareng. Jadi gue gak ambil uang sepeserpun, lagian gue juga gak pinter-pinter banget."
"Lah kamu juga minta diajarin bang Wonu dek?"
"Hehe iya kak," jawab Kyla cengengesan. Dia takut sama Roa juga, ntar disangka mau ngerebut Wonu padahal niatnya cuma belajar.
"Emang nanti pengen jadi apa cita-citanya kok semangat belajar?"
"Jadi anggota intel."
"Pengen punya pabrik micin."
Mereka jawabnya barengan. Roa pengen jadi anggota intel sedangkan Kyla mimpinya aneh pengen punya pabrik micin, padahal dia pinter. Gatau juga alasannya apa pengen buat pabrik micin.
Wonu bingung sama dua perempuan aneh ini. Gaada yang bener kayaknya. Tapi, Roa dan Kyla ngomongnya seriusan gak buat nge lucu ataupun asal ngomong.
"Alesannya apa coba lu pengen jadi anggota intel?"
"Pengen mengabdi kepada negara lah bang. Apa coba tujuan lainnya? Emang buat seneng-seneng dan keren-kerenan aja?"
"Udah tau resikonya kan sebelum nentuin cita-cita?"
"Sudah dong. Aku udah siap."
Wonu aja gak sanggup buat jadi anggota intel, malah ini cewe cabe cita-citanya mantep banget. Padahal kan kalo masuk intel harus pinter juga. Kalo dia pinter kenapa masih minta belajar bareng?
"Kalo kamu?"
"Ngomong ke Kyla pake kamu segala. Sama aku lu gue," rengek Roa.
"Diem ato gajadi belajar nih," ancam Wonu. Roa hanya mendengus kesal dan mengerucutkan bibirnya.
"Aku pengen ngerubah persepsi orang tentang micin sih sebenernya bang. Orang-orang kok pada benci banget sama micin. Padahal kalo konsumsinya gak banyak juga gak bakal ada masalah. Pabrik juga buat micin kira-kira kali takarannya gak asal tuang. Makanya aku mendukung makanan bermicin. Karena yang ada micinnya lebih enak."
"Oke. Karena cita-cita kalian aneh bin sulit, kalian harus niat belajar. Ada syaratnya belajar sama gue."
"Apa bang?" Tanya Roa antusias.
"No grepe-grepe. No peluk-peluk. Harus fokus, gaboleh liat yang lain."
"Yang lain contohnya apa bang?" Tanya Kyla gak ngerti.
"Liat gue. Entah liat apanya. Pokok jan liatin gue terus. Kalo sampe ketahuan gue langsung cabut."
"Siap bang kalo itu," jawab Kyla mantab.
"Gak janji aku bang," Roa malah pasang muka kusut denger syaratnya Wonu.
Setelah deal dengan perjanjiannya, Wonu izin pulang terlebih dahulu. Roa dan Kyla sepertinya masih betah duduk di depan mini market ngomongin nanti belajarnya gimana.
🐹🐹🐹
KAMU SEDANG MEMBACA
SEBONG [END]
Fiksi Penggemar[SEVENTEEN X PRISTIN di new chapter] Warning: 🐵 Bahasa non baku 🐵 Bahasa kasar 🐵 Gak lucu #SEBONGSERIES 01