capt.4_weekend!

26 3 0
                                    

____

Puput masih sibuk di dapur bersama ibunya. Hari ini weekend yang ditunggu-tunggu lebih dari weekend sebelumnya, karena apa? Hari ini oma opa akan datang. Orang tua dari daddynya datang dari australia. Ya namanya juga orang luar negeri jadi tinggalnya gk menetap #nomaden istilahnya.ehee..oma opa puput datang hari ini setelah 3 tahun tidak bertemu. Betapa rindunya mereka semua.

Puput sangat antusias hari ini, dia juga yang akan menjemput langsung oma opanya di bandara bersama kevlin. Ya, kevlin sudah kenal dengan hampir seluruh keluarga puput jadi tak masalah jika kevlin ikut dalam acara apapun. Puput bertugas membuat kue sedangkan ibunya membuat makan siang. Sesekali puput melihat jam untuk memastikan dia tidak terlewat jam. 2 jam terlewati, seluruh masakan dan kue sudah selesai. Puput juga sudah bersiap menjemput dan kevlin sudah menunggu sejak 30 menit lalu. Jam 12.30 mereka berangkat menuju bandara. Pesawat landing jam 14.00 jadi tak masalah mereka berangkat lebih awal agar tidak terlambat.

"Bahagia banget ay" tanya kev melihat puput yang sibuk membaca novel

"Iyalah, aku mau ketemu oma opa kan udah lama gk ketemu" jawab puput antusias

"Kangen orangnya apa oleh-olehnya sih ay" kev menggoda puput sambil tetap fokus menyetir

"Ehee,,tau aja..ya dua-duanya kev" puput menunjukkan deretan giginya pada kev dan membuat kev gemas mencubit pipi puput

"Pipiku melar epin" puput memanyunkan bibirnya tanda kesal namun kev tetap saja menggoda puput.

30 menit lebih melewati jalan menuju bandara. Mereka mencari parkir dan segera menuju ruang tunggu di kedatangan internasional. Kevlin menggenggam tangan puput tak melepasnya meski sebentar. Sesekali mereka bercanda saling meledek tak peduli meraka menjadi pusat perhatian atau tidak. Puput ingin pergi ke toilet karena pesawat masih akan landing 30 menit lagi. Kevlin tetap saja mengantar puput hanya sampai depan pintu toilet. Tak mungkin dia ikut masuk kan apa kata orang? 5 menit menunggu dan puput selesai. Mereka kembali ke tempat tadi namun saat berjalan dengan kevlin merangkul puput, tiba-tiba ada seseorang yang mengejutkan mereka dari arah samping.

"Hey..kalian ngapain?" Tanya orang itu. Kev dan puput agak sedikit terkejut dengan kehadiran temannya itu

"Oh, ini lagi jemput keluarga puput. Lo jemput siapa key?" Kev menjawab pertanyaan keyla dengan santai menutupi kegugupannya agar keyla tak curiga.

"Kok bisa lo yang anter? Sejak kapan lo berdua deket?" Muncullah pertanyaan yang ditakutkan mereka. Puput sudah gelisah dan itu dilihat oleh kevlin

"Emm..itu, gw kan udah kenal sama adiknya puput, jadi ya kenal gitu. Kebetulan gw lagi main basket tadi sama adiknya..ya gitu, ya kan put?" Kev meminta persetujuan puput

"Eh..iya gitu..adik gw juga ikut kok tapi dia lagi ngopi gitu di cafe pojok sana. Ohya duluan ya itu pemberitahuan udah ada. Bentar lagi keluarga gw nyampek." Puput merasa terselamatkan dengan pembritahun bandara meskipun sebenarnya itu bukan pemberitahuan pesawat oma opanya.

"Eh..iya sok atuh. Gw juga mau balik. Gw udah tadi pulang cuman kebelet"

"Iya, gw duluan ya. Bye key" kev mengajak puput berlalu dari kea. Wajah keyla sedikit menyuratkan kebingungan. Benarkah? Itu yang dipikirkan keyla.

15 menit menunggu akhirnya yang ditunggu datang. Oma opa masih tetap energik. Tak terlihat bahwa mereka sudah memasuki usia kepala 7. Sangat awet muda sama seperti daddy yang menurut puput adalah pacar seumur hidupnya. Ya, karena puput lebih senang berkencan dengan ayahnya yang sangat tampan. Oke abaikan.

Oma opa berjalan menuju puput dengan santai namun namanya juga rindu, puput segera melesat menubruk oma opanya. Memeluk dan mencium bergantian.

"I miss you oma opa. Hiks..hiks" saking rindunya puput sampai menangis

MINE!!!(Imagine)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang