PART 9
GERIMIS MELANDA HATI
#LALA
..
..
..
..
Sejenak detak jantung Ega berhenti, ketika tangan Irwan meletakkan amplop yang sangat ia kenali,.. Segelumit rasa was was menyelimuti hatinya,..
.." jangan jangan dia mencurigai aku,. Upsss..! Tenang Ega,...! Tenang...!! Kamu harus tenang biar mereka tak semakin curiga,..., bisiknya dalam hati menyemangati diri sendiri,.,.
Sebisa mungkin iabmecoba untuk lebih tenang,.,. Dan memberanikan diri untuk bertanya,..,
.." kak Irwan ngapain ngajak aku kesini,..??? Kl cuma di jadiin obat nyamuk mending aku pergi,.. Ucapnya cetus,..
.." kamu tidak boleh pergi sebelum kamu jelaskan tentang surat ini,.. Sanggah Naya dengan mimik muka sinis,...
Nafas Ega mulai tak beraturan dugaannya benar,.. " tidak..tidak...!! Irwan gak boleh tau, ini bukan waktu yang tepat apa lagi ada pacarnya,..
Ia mengkerutkan keningnya menatap amplop pink itu,..memasang muka pura pura tak tahu
.." surat ...???!!! Surat apaan...???
.." jangan pura pura bego deh,.. !! Kita dah tau,..!! kecil kecil dah suka nipu,.. Mau jadi apa hah...!!! Perlu kamu ketahui bocah...!!! Irwan Itu milik aku dia dah resmi jadi pacar aku,..
Suara tinggi Naya cukup memancing emosi Ega tapi sekuat mungkin ia coba meredamnya dengan tegas dan tatapan mata tajam ia berkata
.." aku memang bocah yang perlu banyak belajar, tapi setidaknya aku lebih punya etika dalam bertutur kata kepada orang lain apa lagi kita baru kenal
.." kamu nyolot ya...!! Bantah Naya semakin emosi,.,.
Belum sempat Ega membalas ucapan
Naya,.. Irwan segera menengahi,..
.." sudah...!!! Cukup,. Kita bisa bicara baik baikkan,.. ???!!, kamu juga Naya.,. Jaga ucapanmu .. !!!
Naya mendengus kesal karna dalam hal ini pacarnya malah menyalahkan dirinya,.,.
.." kamu kok malah nyalahin aku,...!!
.." sudah Naya.!!!. Tujuan kita kesini tu bukan mau ribut tapi mau menyelesaikan masalah,.. Ucapnya tegas,.., Naya menekuk mukanya krn kesal
Irwan kembali mengalihkan pandangannya ke arah Ega,..
.." maaf Ga, aku ngajak kamu kesini ada hal yang ingin aku bicarakan,.., gimana keadaan kamu sekarang ..??
.." aku baik baik saja,.. , sebenarnya mau ngomongin apa..?? Suaranya mulai melemah,.,.
Irwan menunjukkan amlpop pink itu,. .." beberapa hari ini aku mendapat surat tanpa pengirim,.. Aku dah coba mencari tau ke kantor pos barusan, aku dapet informasi kalo pengirimnya adalah seorang siswi berseragam putih abu abu,.. Apakah kamu tau siap yang nulis ini,.,.jantung Ega berdetak tak beraturan, rasa takutnya semakin mengkrucut dia tak menyangka Irwan akan menyelidiki sampai seserius ini,,..
Masih memasang muka bodoh, EGA berusaha menyembunyikan kegelisahannya,.,.ia buka surat itu
.." kalo dari isinya sepertinya pengirimnya suka sama kak Irwan.,. Ucapnya pura pura
.." emang dan orangnya itu kamu,..!!! Sanggah Naya dengan nada sinis
.." Naya ...!! Jangan mulai lagi, pekik Irwan
Peringatan dari Irwan mampu membuat Naya diam,..
Selesai membaca Ega melipat surat itu dan di berikan kembali ke pada IRWAN,..
.." maaf kak,..aku gak mengenali tulisan itu, jika kalian mencurigai aku banyak siswa yang memakai seragam putih abu abu, bukan hanya aku aja,.,. , EGA sedikit memajukan kepalanya dan menatap irwan dengan tatapan mengintimidasi,.. .." aku sangat menyayangkan kalo kak Irwan mencuragai aku,. Ternyata kedektan yang bertahun tahun tak menjamin adanya kepercayaan,..
Dengan helaan nafas Ega beranjak dari tempat duduknya,..
.." maaf aku harus segera pulang mama pasti khawatir aku pulang telat,.,.
Irwan mencoba menghentikannya namun di cegah oleh Naya.,.
...." kak Irwan tak mengejarku,.. desahnya Air matanya mulai menetes,.. .." mungkin aku sudah tak ada tempat lagi di hatinya,.,. ,
Dengan air mata yang terus menetes ia mempercepat langkahnya meninggalkan kafe itu, menyerah dan memilih pergi dari kehidupan Irwan mungkin itu adalah keputusan yang tepat,..
.." Permaianan ini harus berhenti tanpa tau hasilnya,.. Hidup terasa hampa bukan krna ketiadaannya tapi cintanya,.,. Sedahsyat itukah cinta mencabik cabik gairah hidup, seperti siang tak bermentari, seperti malam tanpa bulan gemintang,.,. Ingin rasanya ku putar waktu menjadi anak kecil yang sll ditemani bermain, di manja,.,. Ah sudahlah yang harus aku lakukan adalah melupakannya meski itu rasanya tak mungkin,..
..Sejak kejadian itu Ega selalu menghindar tatkala Irwan berusha mendekat,.,. Jendela kamar yang menjadi mata kedua setiap kali memandang Irwan kini tertutup rapat, ia lakukan semua itu agar bisa move on dari rasa cintanya,.. Tapi semakin ia berusaha menjauh rasa itu malah semakin kuat dan menyiksanya,.,.
.." cinta macam apa ini,.. Kenapa rasa ini semakin menyiksaku,.. Tuhan ..!! Bantu aku melupakannya,. Ikhlaskan hati ini untuk menerima takdirMu bahwa Kak Irwan bukan milikku,.
Sayup sayup terdengar suara gitar memainkan melodynya,.. .." oh tuhan bagaimana aku bisa melupakannnya jujur sebenarnya aku kangen kamu Dia, aku kangen bermanja manja di danau aku kangen saat aku belajar bareng Dia.,.*Biarkanlah diri ini Untuk mencoba mendekatimu
Mendekati indahnya dirimu Dirimu yang hadir di mimpiku
Berikanlah aku waktu Dan keadaan yang engkau mampu
Empat mata yang ku mau Untuk katakan cinta padamu (D'Bagindas)Ega mencoba menutup kupingnya rapat rapat,.. Lagu dari D'baginda yang selaras dengan suara syahdu Irwan sukses memporak porandakan perasaannya,.., ingin rasanya ia menghampiri bercanda seperti dulu,.. Tapi semua itu tak mungkin lagi,..
.." aku harus bisa melupakanya, pasti bisa,.. Desahnya
menutup kedua telinganya dengan headset dan memutar musik dengan kencang menjadi salah satu cara agar suara merdu Irwan tak terdengar lagi ... Musik keras itu mengalun hingga gadis imut ini lelah dan terlelap,..
..
..
.." Pagi Ega,. Sapa Irwan seperti biasanya,.,. Dan Ega hanya membalas dengan senyum singkat.. hubungan mereka merenggang sejak kejadian waktu itu, Irwan tak lagi mengajaknya berangkat bersama krna ia tahu gadis SMA itu pasti menolaknya,.,.
Sedih yang di rasakannya, rasanya begitu konyol masalah sepele ini merusak kedekatannya bersama Ega
.."Maaf kan aku Ga,. Tak ada maksud aku menuduhmu dengan surat misterius itu,.. Tolong maafkan aku jangan bersikap seperti itu Bisiknya lirih sambil memandang Ega yang terus berlalu hingga lenyap dari pandangannya,.,.
..Hanya sekolah, tempat Ega bisa melupakan Irwan sejenak,.,. Meski itu hanya sesaat,..
Bel terakhir berbunyi menandakan jam sekolah sudah usai , gadis berhijab ini berjalan gontai keluar dari pintu gerbang sekolah tanpa semangat.,. Rasanya ia tak ingin pulang ke rumahnya karna males ketemu Irwan,.. sengaja ia memilih berjalan kaki agar lebih lama sampainya.
.." hummm kenapa aku begini,.,. Dunia serasa sempit rumah sendiri teramat asing, aku gak bisa begini truss aku harus melawan semua keadaan ini,. ,.. Ia terus melangkah pelan, sesekali kakinya menendang nendang kirikil kecil yang menghalangi jalannya,.. , otaknya berpikir keras mencari jalan keluar dari maslah yang membelenggunya,..
Tiba tiba sebuah mobil sedan menghentikannya,.. melabrak Ega dengan kasar,.,.
.." bocah...!! Aku ingin bicara sama kamu,.. ucapnya sengit,....
..
..
..
Naya kah itu...?? Mau ngapain dia melabrak Ega lagi...???
Cari tau di PART berikunya
KAMU SEDANG MEMBACA
GERIMIS MELANDA HATI
Romancegadis berumur 17 tahun, baru pertama mengenal cinta, orang biasa menyebutnya first love, pemudah yang jauh 5 tahun lebih tua darinya tlah membuatnya mengenal apa itu cinta,.. kebersamaan yang terjalin sejak kecil tlah sukses membuat gadis mungil in...