PART 6 Gadis lain

84 2 0
                                    

PART 6
GERIMIS MELANDA HATI
#LALA
..
..
..
..
..
Ega ternganga kelabakan saat Irwan masuk ke kamarnya tanpa permisi di saat dirinya tengah serius menulis suratnya yang ke tiga, , 
Ia berusaha menyembunyikan surat itu dengan membelakanginya,.,.
.." kak Irwan ..! Ke..ke..napa..?? Ada apa..? Jawabnya terbata-bata sambil sesekali membenarkan hijapnya..
Nampak aneh di mata Irwan melihat sikap Ega yang jauh dari biasanya, wajahnya pasi dan ketakutan,..
.." kamu kenapa ..?? Kok kayak liat setan,.., mmm maaf kalo aku masuk kamarmu tanpa permisi, soalnya pintunya kebuka aku pikir...
Tak ingin curiga,.. Ega segera mengajak irwan yang masih bingung  keluar dari kamarnya,..
.." oh ya.. Kak irwan ngapain kesini..?
.." sebenarnya aku mau curhat,. Tapi keliatannya kamu sibuk,..
Dalam hati Ega masih khawatir ia mencoba tersenyum seperti biasanya, akalnya truss berputar agar Irwan segera pergi, , 
.." iya aku sibuk banget,.. Banyak PR , dan lagi ada...mmm...oo iya ulangan bahasa indonesia, eh bukan fisika,..mm maksudnya matematika,.. Banyak rumus rumus yang gak aku ngerti jadi kak Irwan pulang saja,. Ucapnya dengan nada cepat sambil mendorong tubuh Irwan untuk segera pergi,..tapi laki- laki jangkung ini masih bertahan,..
.." kalo kamu kesulitan kan biasanya minta bantuan sama aku..???
Ega dibuat mati akal,.. Ia terjebak dalam alasannya sendiri,.. Terliat jelas raut mukanya yang tak tenang
.." mmm,.. Iya..itu kemaren sekarang gak . ., pokoknya kak Irwan pulang sana aku sibuk ..curhatnya besok aja,.,. Ucapnya lalu segera masuk dan menutup pintu rumahnya,,..
.." aneh banget tu anak,.. Gak bisanya,..desah Irwan sambil melangkah pulang,..

Di balik pintu Ega menghela bernafas lega,.,. Hampir saja semua kebongkar,..
.." aku harus lebih hati hati ni  !!
Ia kembali kekamarnya menyelesaikan surat ke3 yang akan ia kirim besok,..
..

Pagi ini nampak langit ke abu abuan,.. Sepertinya mau hujan gadis berhijab ini bergegas berangkat karena seperti biasa dia akan mampir ke kantor pos
Tepat di pertigaan mau keluar dari komplek perumhannya,..ada mobil mengklaksonnya,..
.." tin...tin...tin..!!! Ega..!! Ayo naik ..!!! Aku anter kamu, sekalian aku mau ke kampus,..ajak Irwan,..
Ega kebingungan ia mencari alasan untuk menolaknya,.,. .." ayok...!!! Kok diem aja entar telat lo,..!! Ajaknya kembali,..
.." mmm.. Gak usah kak,.,.aku mau naik bus aja,.,  sahutnya lalu dengan langkah cepat Ega meninggalkan Irwan,.,.
Laki-laki jangkung ini melongo memandang gadis tetangganya itu berlalu dari pandangannya
.." kenapa tu anak,.. Kok berubah gak biasanya.,. Namu usaha Irwan tak berhenti disitu ia mencoba membujuknya
.." kamu kenapa sih Ga,..?? Kalo aku salah aku minta maaf,..
Belum sempat Ega menjawab bus antar kota itu datang,..
.." Ega...!!! Teriak Irwan,.. Namun bus itu terus saja membawa Ega pergi...
..

Sikap Ega yang berubah menyita pikiran laki laki bertubuh jangkung ini,.. karena penasaran ia sengaja sengaja menunggu Ega di depan sekolahnya,.  Pandangannya menyelidik Diantara hamburan siswa yang keluar ,..
.." Eha...!!! Teriaknya,.,.
Dengan gaya childersnya gadis SMA itu berjalan menghampirinya,..
.." hay Kak,..!! :) :) ,..
Irwan tercengang melihat perbahan sikap Ega yang drastis,.,.
.." aneh banget ni anak,.. Mulai tadi malem sampek tadi pagi cuek banget.. Tapi sekarang kok kayak gak ada masalah,.. Jadi bingung ni,..bisiknya dalam hati,..

Ega menyadarkan Irwan dengan menepuk pundaknya,.,. .." kok malah diam,.,. Kesini ngapain..?? Jemput aku ta...??
.." iya,.,  sengaja aku jemput kamu,. Yuk pulang,..!! Ajaknya.,.

Di dalam mobil Irwan masih memikirkan perubahan sikap Ega yang gak jelas,.. Sesekali ia menoleh menatapa gadis berhijab itu yang tengah senyum senyum,..
.." nie anak stress, ato jangan-jangan semalem dia ini lagi bertengkar ma cowoknya, terus sekarang dah baikan,..MMM Ok..!! Aku tau,..
Mobil Truss melaju hingga memasuki komplek perumahan,..
.." kamu punya pacar...?? Tanya Irwan memecah keheningan,..
Ega tak menjawab hanya tersenyum,.. dalam hatinya berkata,.." kenapa kak Irwan menanyakan hal itu...Apa dia ingin memastikan kalo aku masih jomblo,.. hmm jadi gemesss,.,.:) :)
Lain hal nya dengan Irwan,.  Senyum Ega sudah mewakili jawabannya,
.." perempuan semua sama aja,..Kalo jawabannya iya tapi malu selalu aja cuma senyum bikin para cowok itu mikir lagi,.. bisiknya dalam hati,.,.

Mobil putih memasuki halaman rumah,.,.Dan Ega segera turun sebelum pak pos itu datang,..
.." makasih Kak ya..!! Oh ya..Entar sore aku mau belajar ada PR sulit banget,.,.
.." entar sore aku gak bisa,..
.." kalo begitu entar malem,.,.
.." Ok tapi aku gak janji ya...!!
.." emang kak Irwan mau kemana sih..??
.." aku harus kebandara,..?? Jemput seseorang,.. :) sahutnya sambil mengerlingkan matanya ,..
.." siapa kak..?? Suara Ega mulai lirih,., 
.." ada deh,..entar pasti aku kenalin,.. Dah sana pulang,.. Kerjain PR nya,.,.
Rasa penasaran tertumpuk di benak Ega,.,. Ia berharapa apa yang ada pikirannya saat ini itu salah,.,.
.." gak gak mungkin .. , kak Irwan itu cuma suka sama aku,.. Buktinya dia perhatian, sayang, peduli ma aku,.  Sikapku berubah aja dia kelimpungan,.. Lalu siapa yang bakal dia jemput,..!!
..

Sore harinya Irwan sudah standby di bandara,.  Tak berapa lama yang di tunggu akhirnya datang,. 
.." udah lama nunggunya,..?? Tanya perempuan tinggi  berhijap itu,..
.." enggak kok , baru aja,.,  gimana urusannya uda selesai..??
.." udah beres semua,..sahutnya,.,.
Mobil putih itu mulai meninggalkan parkiran bandara,. 
.." kita mau kemana nih,..?? Tanya Irwan sambil fokus nyetir
.." langsung pulang aja ya,. Aku masih capek banget,.,. Besok kita ketemu di kampus,.,. :)
.." ok,..!! Siap Tuan Putri. :) :)
Perempuan berhijap ini melihat amplop pink tepat di depan bundaran setir,.
.." ini surat dari siapa..??
.." gak tau juga, gak da pengirimnya,.. Aku dah 3kali dapet surat kaleng itu,.  Entah apa maksudnya..?? Aku blm baca tu males...!!
Perempuan berhijap di samping Irwan ini membca isi surat itu,..
.." sepertinya yang ngirim surat ini suka sama kamu wan,. ,kalo di liat dari bahasanya ato bisa di sebut pengagum rahasiamu gitu,. 
.." udah lah gak usah di bahas,..tu orang kurang kerjaan
..
..
..
..
Siapakah perempuan berhijap itu..?? Temannya kah..?? Pacar Irwan kah..?? Familiynya kah..?? Ato...!!!
Temukan jawabanya di part berikutnya,..tetep semangad bacanya ..

GERIMIS MELANDA HATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang