PART 10
GERIMIS MELANDA HATI
#LALA
..
..
..
..
..
Ega berjalan pelan, sesekali kakinya menendang nendang kirikil kecil yang menghalangi jalannya,.. , otaknya berpikir keras mencari jalan keluar dr maslah yang membelenggunya,..
Tiba tiba sebuah mobil sedan menghentikannya,.. melabrak Ega dengan kasar,.,..." bocah...!! Aku ingin bicara sama kamu,.. ucapnya sengit,.. Ega menyapa bingung campur takut
.." gak usah belagak bodoh di depan aku,
Naya menyeringai sinis menatap Ega,.. .." aku yakin surat itu dari kamu, dan aku ingatkan sekali lagi Irwan itu milik aku, jangan suka cari perhatian aku capek dengerin Irwan tiap hari ngoceh tentang kamu, hubunganku mulai terganggu, awas ya...kalo sampek kepergok jalan bareng ma pacarku,. Umpatnya dengan nada mengacam lalu pergi begitu saja tanpa ada pembelaan dari Ega yang masih berdiri mematung,
.." beginikah cinta, menghakimiku sedemikian hinanya hanya karna sebuah rasa yang tak bisa digenggamnya, jika perasaan ini salah kenapa harus ada, aku tidak pernah memaksa cinta ini datang di hatiku, cinta ini hadir tanpa ku tau kapan, lalu salahku dimana? ..
Bulir bening itu jatuh menetes membasahi pipi cubynya dengan langkah lemas ia duduk di trotoar pinggir jalan tertunduk, dengan kedua tangannya menyanggah keningnya, tak peduli banyak mata memandang,.,.
Entah berapa lama ia duduk tertunduk, tiba tiba ia melihat sepasang kaki dengan menggunakan sepatu sport putih dengan celana jeans, seperti tak asing,
Ega mencoba mengangkat kepalanya perlahan memastikan apa yang ada dipikirannya, dan benar,.. Laki laki itu Irwan,..Ega segera berdiri hendak pergi namun Irwan segera mengamit lengan Ega,..
.." pliss Ga, jangan menghindar terus,. Ini gak akan menyelesaikan masalah, apalagi aku gak tau masalahnya apa sehingga kamu jauhu aku, pliss kita butuh ngomong,.
Ega menoleh menatap Irwan penuh kebencian,.,. " kalo kak Irwan mau tau maslahnya tanya aja ma pacarnya
.." Naya...??? Apa hubungannya dengan Naya bukankah kalian baru saja kenal,.
Malas berdebat Ega berusaha melepaskan cengkraman Irwan, namun laki laki bertubuh jangkung ini lebih kuat mencengkram lengan Ega,.,.
.." lepaskan,...!!! Aku mau pulang....!!! bentaknya sambil berusaha melepaskan genggamannya
.." aku antar kamu pulang .. Jangan bersikap seperti ini Ga, malu diliat orang dikira aku ngapa ngapain kamu ..
Tanpa babibu,.. Irwan berusaha menarik Ega hingga masuk ke mobilnya,.,. Dan tanpa daya Ega hanya bisa pasrah,..
.." maafin aku kalo kasar,.. Ucap Irwan lirih sembari menutup pintu mobil,.,.
Mobil putih itupun melaju membelah jalan, sepanjang perjalanan Ega lebih memilih diam dan membuang muka,.,
Irwan hanya bisa menghela nafas melihat sikapnya yang tak dimengertinya hingga detik ini,.,.Mobil terus melaju melewati komplek perumahan,.,. Entah Irwan akan membawanya kemana, Ega malas betanya di hatinya masih begitu kesal,..
..
Kira kira setengah jam perjalanan mobil mulai masuk ke pekarangan parkir seperti tempat wisata, namun tak banyak pengunjung mungkin krna bukan hari libur,.,.Irwan mengajak Ega masuk kedalam, banyak pohon pohon tinggi menjulang lengkap dengan jenis dan nama pohonnya,. Tempatnya begitu rindang dan sejuk, seperti hutan tapi tidak menyeramkan,.. Suasananya yang nyaman sedikit membuat hati Ega tenang,
Irwan terus mengajaknya masuk hingga terliat hamparan air hijau yang memanjakan mata setiap memandangnya,.,. Danau.. Ya danau yang indah
Irwan mengajaknya duduk di tepian danau, tepat di bawah pohon yang sudah tersedia bangku panjang yang dibuat Dr semen,...." kamu pernah kesini gak...? Tanya Irwan mencoba mencairkan suasana,.,.
Ega menggeleng masih menatap lepas ke arah danau matanya masih sembab krna cukup lama ia menangis.,.
.." tempat ini sebenarnya baru di perbarui, dulunya ini hanya lahan penuh dengan pohon pohon liar gak jelas,.. imbuhnya,.,.
Ega masih diam menikmati suasana tempat itu,.. di saat itu Irwan merayapkan jemarinya menggenggam tangan Ega,.. disitulah ada getaran hebat menjalar dihati gadis SMA itu, ingin sekali menepisnya tapi tangannya seperti tak bertulang, apalagi saat Irwan menatapnya,..
.." ya tuhan..!!! Ada apa dengan diriku apa yang kurasakan ini bukankah tadi aku membencinya,.. bisiknya dalam hati,..
.." sebenarnya kamu kenapa...?? Kenapa kamu menghindar dari aku, lalu siapa laki laki yang telah menyakiti kamu,.. cerita sama aku biar masalah ini tak membebanimu, kita udah kenal dan dekat sejak kecil,masak harus berubah hanya krna hal yang tak jelas,..
Ega menghela nafas memalingkan pandangannya jauh menatap ujung danau,. Dipikir apa yang di katakan Irwan ada benarnya juga,.
.." mungkin aku tak bisa memilikinya tapi setidaknya aku bisa dekat dengannya seperti ini, aku merasa nyaman mendapat kasih sayangnya entah itu atas dasar cinta ato sekedar sahabat,.. Kenyataannya semakin aku menjauhinya membuat aku semakin menderita,
Tiba tiba Ega teringat dengan kata kata Naya saat melabraknya tadi.. .." hmm peduli apa dengan Naya, yang penting aku mendapat kepercayaan kak Irwan,,. Jika Naya bersikap kasar kepadaku aku akan main cantik,.. aku pastikan kak Irwan bakal jadi milikku,. Ega menyeringai tipis, membuat Irwan menautkan alisnya,.,.
.." kok malah senyum sendiri, tadi habis nangis, marah gak jelas, sekarang malah senyum senyum,.,.
Ega kembali tersenyum hingga nampak gigi gingsulnya,.,.
.." itulah cinta kak, kadang membuat aku benci, marah, menangis dan tersenyum,.. apakah seperti itu yang kak Irwan rasakan sama Naya,...??Irwan memutar bola matanya lalu melirik disertai senyuman manisnya.. " gak juga,.. ngomong ngomong siapa laki laki itu..??
Ega menatap mata bulat Irwan hatinya menjawab.." laki aki itu kamu, namun lidahnya serasa begitu keras seperti bertulang ,.. ...." lupakan saja laki laki itu,. Aku dah berusaha melupakannya jadi gak usah di bahas lagi,.. Ngomongin maslah tadi maafin sikap aku kak, tadi marah marah gak jelas,..
.." ya aku ngerti, perempuan kalo lagi patah hati ya gitu agak setengah gila gitu,.. Haaa,..
Ega membulatkan matanya sambil memukul mukul bahu kekar Irwan,...." enak aja,.,. Cowok gak jelas itu yang gila,.. :p ..
Ketegangan yang membuat jarak antara keduanya seperti tak pernah terjadi ketika canda tawa terjadi di danau itu,..
Tanpa terasa waktu menunjukkan pukul 3 sore,.. Ega melonjak kaget menatap jam tangan di lengannya,..." udah sore,..ayo pulang!! mama pasti khawatir
Irwan mengangguk saja, baginya melihat gadis kecilnya tak marah lagi sudah membuat hatinya tenang,
..
Sejak itu kekakuan tak ada lagi diantara keduanya, kebiasaan dulu terlihat lagi, mulai dari minta bantuan pelajaran yang tak dipahami hingga main di danau,
Namun kembalinya kedekatan Ega dan Irwan tak mulus seperti yang dulu kehadiran Naya ke rumah Irwan kerap kali mengundang amarah dan cemburunya,..Seperti sore ini, di balik jendela kamar di bawah rintik hujan, yang menjadi saksi rasa sakit kembali menganga saat melihat Irwan dan Naya tengah bercanda duduk berdua
Derasnya hujan mungkin tak sederas air mata ini tapi luka ini bertubi tubi menghujani hati Ega seperti ribuan rintik hujan yang jatuh menusuk kebumi,..." ini tidak adil,..seru Ega sambil memukul mukul bantal,.. Aku harus memisahkan mereka, karna cintaku cuma milik kak Irwan,.,.
Sejenak ia terdiam memikirkan cara jahatnya,.,. Tiba tiba ia teringat misi surat rahasia yang belum terselesaikan ,. ,
Bibir mungil itu tersenyum lebar seiring petikan jarinya,.,.
.." aku akan tulis surat lagi biar si Nayong jelek itu kebakaran cemburu truss mereka sering marahan kemudian putus deh...!!! Haaaa...!!!
Ega mulai menulis kata kata puitis andalannya sambil senyum senyum,.,.
..
..
..
..
Apakah misi itu akan Ega lakukan, benarkah cinta Ega sebuta itu hingga punya niat tak baik,..???
Nantikan di part berikutnya
KAMU SEDANG MEMBACA
GERIMIS MELANDA HATI
Dragostegadis berumur 17 tahun, baru pertama mengenal cinta, orang biasa menyebutnya first love, pemudah yang jauh 5 tahun lebih tua darinya tlah membuatnya mengenal apa itu cinta,.. kebersamaan yang terjalin sejak kecil tlah sukses membuat gadis mungil in...