Kebetulan saat itu ada dua orang yang lewat disana, tiba-tiba terasa ada bayangan orang yang melayang terbang, melayang setinggi beberapa meter, mereka kaget dan kuda yang mereka pakai juga segera dihentikan.
Karena dalam keadaan terdesak Guan Ning mundur, badannya secara tiba-tiba terbang, melayang terbang jauh melewati jalan dan turun di balik semak-semak.
Dia belajar ilmu pedang selama tiga tahun, terhadap ilmu meringankan tubuh dia sama sekali tidak mempunyai dasar.
Tapi karena dia tidak tertarik dengan ilmu meringankan tubuh, hal ini membuatnya tidak bisa melompat walaupun dia sudah rajin mempelajarinya.
Sekarang dia dalam keadaan kaget karena ilmu meringankan tubuhnya mengalami kemajuan, dia tidak sadar kalau beberapa bulan ini, ilmu meringankan tubuh yang dipelajarinya benar-benar sangat aneh dan hebat.
Seorang petani biasapun, bila dia mendapatkan buku rahasia silat yang diperebutkan semua orang persilatan, dalam waktu tiga tahun dia akan menjadi seorang pesilat tangguh, apalagi bagi seorang Guan Ning.
Serangan Wu Bu Yun tadi tidak mengenai sasaran, dia kembali menyerang dan membentak, "Sebelumnya aku mengira kau adalah pemuda jujur, tidak disangka kau berteman dengan iblis ini. sepertinya pemuda yang tidak tahu malu yang diceritakan oleh Tetua Gong Sun tak lain adalah kau. Hari ini kau sangat sial karena bertemu denganku, aku tidak akan melepaskanmu...."
Mengikuti suara amarahnya, tubuhnya yang tinggi berputar ke depan Guan Ning, telapak tangan menyerang ke arah Guan Ning.
Sejak kecil Wu Bu Yun sudah mempelajari ilmu silat dan mendapatkan ilmu turunan keluarganya yang tinggi.
Walaupun di dunia persilatan dia bukan nomor satu, tapi ilmunya sudah berada di atas banyak pendekar, sekarang karena marah, angin kencang yang dilancarkan untuk menyerang, benar-benar membuat orang kaget.
Yi Jian Shen Jiu Zhou, Si Tu Wen, walaupun dia sangat terkenal karena selama berkelana dia selalu berlaku adil dan jujur. Guan Ning yang menjadi muridnya, walaupun sangat disayang oleh gurunya, tapi lantaran gurunya tidak mempunyai ilmu yang cukup tinggi, otomatis Guan Ning juga tidak bisa menguasai ilmu yang tinggi. Apalagi yang disebut dengan ilmu silat, kecuali bila ada Ru Yi Qing Qian yang bisa membuat orang dengan jalan pintas menguasai ilmu silat tapi jika ingin menguasai ilmu silat yang tinggi dalam waktu tiga tahun, itu hanyalah sebuah mimpi.
Maka walaupun dalam beberapa bulan, Guan Ning sudah berlatih ilmu yang terdapat dalam Ru Yi Qing Qian dan mempelakari tenaga dalamnya, tapi dia tetap tidak bisa menahan serangan Wu Bu Yun yang sejak kecil memang telah belajar ilmu silat.
Telapak tangan Wu Bu Yun seperti memenuhi langit, telapaknya membawa angin kencang siap menindih Guan Ning.
Guan Ning merasakan ada angin yang begitu kencang, dia tidak bisa menahan. Dia memejamkan mata pasrah menerima pukulan yang dilontarkan kepadanya tapi karena badannya bergerak secara refleks, membuatnya tanpa terasa mundur lagi, dia bisa menghindari serangan yang dilancarkan begitu dasyat. Tapi sebelum dia menarik nafas dengan normal, serangan itu datang lagi.
Tadi Wu Bu Yun memecut Guan Ning dan dengan mudahnya Guan Ning menghindar, dia mengira Guan Ning hanya seorang angkatan baru. Dia sama sekali tidak tahu kalau tadi Guan Ning hanya asal-asalan.
Pada saat bertarung, walaupun dia masih muda tapi dia sudah berpengalaman dalam menghadapi musuh, dia sudah mengetahui sampai di batas mana kemampuan silat Guan Ning, karena itu dia yakin bisa dengan cepat memenangkan pertarungan ini.
Wu Bu Yun dan Gong Sun Zuo Zu mempunyai hubungan yang erat. Dari mulut Gong Sun Zuo Zu, dia mendengar cerita yang membuatnya ingin membunuh Guan Ning, karena itu dia tidak memberi ampun lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Legenda Kematian - Gu Long
De TodoRatusan tahun lalu di dunia persilatan muncul seseorang tokoh sakti tanpa tanding yang tak terkalahkan. Tokoh sakti tersebut memporak-porandakan Shao Lin, Wu Dang, Tian Zhang, Gai Bang dan perkumpulan maupun partai - partai besar lainnya, juga membu...