ENAM BELAS.

2.5K 278 0
                                    

Author pov.

Kamis.

Pagi itu, semua orang tengah membereskan barang bawaan yang kemarin mereka bawa.

Meanwhile...

"Kak, bangun dong." Acelin mengoyang – goyang kan tubuh Chanyeol pelan.

Kenapa Acelin sekarang ada di kamar Chanyeol?

Jadi semalem tuh ....

"Kak, mau sampe kapan sih lo disini?"

Chanyeol menatap langit dengan wajah sedihnya.

"Gak tau gue lin, gue bingung."

"Wow, seorang Park Chanyeol. Bisa kayak gini? Gara – gara siape si ka?"

Chanyeol menunjuk Acelin yang baru saja duduk di sebelahnya. "Gara – gara lo lin, lo harus tanggung jawab."

"Lah kok gara – gara gue ka?"

"Ya, karena lo udah buat gue jatuh hati sama lo lin. Masa gitu aja gak paham."

"Tapi, kenapa gue ka? Terus Ka Dara gimana?"

Iya, Acelin tau. Chanyeol masih sering pergi bersama Dara. Jika ditanya apa Acelin menyukai Chanyeol atau tidak jawabannya, Bimbang.

Di satu sisi, ia sudah menyukai Taehyung. Di satu sisi ia merasa nyaman dengan Jungkook. Tapi, soal cinta ia merasakannya dari Chanyeol.

"Masuk ke dalem yok, udara malem gak baik buat kamu bae."

Acelin yang mendengar panggilannya barusan hanya bisa menundukkan kepalanya, karena malu jika terlihat semburat merah di pipinya.

"Cieee, malu – malu gitu. Ayo masuk apa mau digendong?" Tanya Chanyeol

"Ihh, apasih ka! Aku mau jalan sendiri aja."

"Ohh, jadi sekarang aku kamu ya? Oke. Ayo sayang, aku gendong aja biar kamu gak cape."

Chanyeol langsung menggendong Acelin seperti Koala.

"Iih ka, malu ka. Nanti diliat yang lain gimana?"

"Nggak kok, yang lain udah pada ti–"

Taehyung berdiri di depan Chanyeol dan memperhatikan Acelin yang berada di gendongan Chanyeol.

"Itu bocah ngapa? Udah gak bisa jalan sampe harus lo gendong?" sinis Taehyung.

Acelin yang berada dalam gendongan Chanyeol menegang mendengar suara Taehyung.

"Kak, aku mau turun. Turunin aku ka."

"Gak." Chanyeol menatap Taehyung tajam, "Bukan urusan lo tae, gue tau lo sepupu nya Baekhyun tapi tolong jaga sopan santun lo. Gue lebih tua dari lo, oh ya. Satu lagi, jaga mulut lo mulai dari sekarang Tae."

Taehyung terkekeh, "Siapa perduli? Nikmatin hari lo berdua. Tadinya gue kesini mau bilang ke lo berdua buat ijin balik duluan. Eh liat yg kek gni dpan mata, pantesan responnya gtu td." Chanyeol mengerutkan dahinya bingung. "Gue balik."

Taehyung pergi meninggalkan Chanyeol dan Acelin. Acelin yang minta buat tidur di kamar Chanyeol, tenang kok. Dikamar itu ada dua kasur.

Flashback off.

"Lima menit lagi."

"Kaa, bangun atau aku pul–"

Cup.

"Aku udah bangun kok, good morning Park Acelin." Cengir Chanyeol yang langsung masuk ke dalam kamar mandi.

"DASAR ETA MANEH CAPLANG!! AWAS AJA IH! GAK LIKE AKUTUH KAAA!!!" teriak Acelin.

"Maaf yang, suka kelepasan haha." jawab Chanyeol dari dalam kamar mandi.

"Apasih, dijedor aja belum udah dipanggil sayang." Acelin misuh – misuh keluar dari kamar Chanyeol.

•••

Jimin bangun pagi hari ini, gak tau apa yang ngebuat dia bangun terus kalang kabut sendiri.

Suho yg liat itu pusing sndri, "ngapain sih lo jim?

" Taehyung.."

"Taehyung?"

Jimin langsung ngambil tas yang ada dikamarnya langsung ngelewatin Suho seenak jidat.

"Taehyung kenapa?!" bentak Suho.

"TAEHYUNG KECELAKAAN! BISA GAK SIH LO GAK USAH TANYA TERUS – TERUSAN! GUE BALIK!!" hardik Jimin langsung pergi ninggalin rumah Suho.

Acelin yang ngedenger itu langsung ngebeku di tempat.

"K-kak Taehyung l-lagi?"

Chanyeol yang mendengar itu menyeringai, lalu meninggalkan tempat itu untuk kembali ke kamar.

"Kak Suho!"

"Ya, Kenapa?"

"Ka Baekhyun kemana?"

"Dia pulang barusan, pas denger sepupu nya kecelakaan."

"Kakak gak panik?"

"B aja."

Acelin termenung mendengar jawaban Suho. Baru Acelin buka mulut Suho langsung pergi ninggalin Acelin terus sibuk sama handphone nya.

Yang Acelin denger itu,

"Tolong selesaiin itu, harus bersih jangan smpe ketauan gue yang lakuin. berapa pun yang lo minta gue bayar."

Acelin terdiam,

Maksud kak Suho apa? Batin Acelin.

ADEK NYA SUGA ( T A M A T )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang