"Mah.." ucap (NamaKamu) seraya menuruni anak tangga.
"Iyaa sayang, makan malam dulu yuk"
"Papah mana mah?" Tanya (NamaKamu) setelah duduk di hadapan mamahnya.
"Papah masih kerja (Nam..)" jawab mamah seraya memberikan piring berisi nasi dan lauk pauknya kepada (NamaKamu)
"Perasaan kerja mulu, masa ngga ada waktu buat kumpul sama kita mah" (NamaKamu) menatap mamahnya sendu.
"(NamaKamu) sayang. Papah kerja buat kita juga kan? Kalau papah ngga kerja, kita makan apa dong? Kamu ngga perlu mikirin papah, tugas kamu cuma satu yaitu belajar. Inget! Belajar dan bikin mamah sama papah bangga. Yaudah sekarang mendingan kamu makan terus istirahat" ucap mamah tersenyum lembut.
(NamaKamu) hanya mengangguk lesu seraya memakan makanannya.
*****
Di pagi hari yang cerah ini gue berjalan santai di koridor sekolah sambil masukin tangan gue ke saku celana. Tebar pesona sama adik kelas ngga papa kali ya, tebarnya dikit doang kok ngga banyak hehe.
Tiba-tiba dari arah belakang terdengar suara grusak grusuk. Gue udah merasa ada firasat ngga enak.
Bruk.
Fix! Iqbaal yang ganteng ini jatoh tengkurep depan kelas, untung udah depan kelas. Sakitnya ngga seberapa sih tapi malunya njirr-.- gue noleh ke belakang. Kan bener ini ulahnya si curut bastian. Dia malah liatin gue sambil nunjukin muka polos minta di taboknya.
"Heh lu cowo sok ganteng, gue tau elu lagi tebar umpan ame adik kelas. Asal elu tau yak umpan elu masih kalah tokcer ame gue" ucap bastian songong.
"Tai lo ya bas, awas aja lu ulangan fisika ngga bakal gue contekin" ancam gue sambil nunjuk bastian.
"Eh eh jangan gitu dong bal, elu ganteng kok ganteng yakin dah. Maaf yak sini sini gue bantuin diri" bastian memelas sambil bantuin gue diri. Gue cuma senyum penuh kemenangan.
Setelah gue berdiri sempurna, bastian bantu bersihin baju gue yang kotor kena debu. Dan..
Bruk.
Fix! Untuk yang kedua kalinya gue jatoh dengan bastian yang ada di atas gue. Remuk nih badan elah.
"Rasain tuh! Makanya jangan berdiri depan pintu, ngalangin jalan orang tau ga" (NamaKamu) berucap santai sambil nunjukin senyum miringnya terus melengos masuk kelas.
"Aelah dasar lu belut" gue teriak ngatain dia. Mungkin kalian bingung kenapa gue nyebut (NamaKamu) dengan sebutan belut, jawabannya karena dia itu kagak mau diem kek belut, licin. Bawaannya kalo liat dia tuh pen gue iket pake tali supaya diem. Dan alasan dia yang suka nyebut gue dengan sebutan sule itu katannya gara-gara gue suka ngelawak kek sule, bedanya kalo gue ngelawaknya garing. Itu menurut dia ya tapi kalo menurut gue sih ngga. Apasih kok jadi coerhat. Loecoe deh gue.
(NamaKamu) membalikan badannya sambil nunjukin muka datarnya.
"Apelu?!" Gue nantang (NamaKamu). Haha kalo boleh jujur gue seneng banget bikin dia kesel, mukanya lucu parah. Walaupun ujung-ujungnya gue yang kalah (ngalah) dan kudu beliin dia permen milkita serenteng di kantin, kalo ngga yang se-pack 12rebuan di alfamart depan sekolah. Satu fakta yang gue tau tentang (NamaKamu). Dia itu suka banget sama permen milkita rasa melon yang warnanya ijo, ijonya ijo muda ya bukan tua karena dia ngga suka yang tua-tua apalagi om om. Haha apasih gue. Kalo lagi badmood juga dia pasti nyarinya tuh permen.
"Apasih sule pagi-pagi udah mesum aja, emang bener ya kiamat udah dekat. Sekarang udah jamannya jeruk makan jeruk" ucap (NamaKamu) sambil melengos pergi ke bangkunya.
Gue cuma cengo denger dia ngomong, terus gue nengok ke bastian yang juga nunjukin muka cengonya. Dan fix yang ketiga. POSISI KITA! GUE SAMA BASTIAN! Masih sama dengan bastian yang ada di atas gue. Refleks gue dorong bastian sampe tuh anak nyium lantai, gue langsung berdiri sambil bergidik ngeri. Pandangan gue menyusur ke segala arah dan fix yang ke empat gue jadi bahan tontonan anak-anak yang lagi lewat depan kelas. Buat ngindarin malu gue sesegera mungkin ngacir masuk kelas dan ninggalin bastian yang masih pada posisi semula yaitu nyium lantai.
*****
"(Nam..) elu gimana sama iqbaal? udah jedor belom?" Tanya salsha sambil masukin bakso ke mulutnya. Yaa 10 menit yang lalu bel istirahat bergema dan gue sama geng ciwi ciwi langsung ngacir ke kantin.
"Jedor apanya?" Tanya balik gue acuh sambil naikin sebelah alis gue. Acuh tak acuh.
"Aelah lu masa kagak ngarti, maksudnya tuh udah nembak belom" jawan steffi gemes.
"Kalo gue di tembak terus mati. Nanti elu pade keilangan gue gimana?" Jawab gue santai sambil lanjutin makan bakso yang tertunda.
"Mati aja lu (Nam..) mati!" Ucap cassie malas.
"Gue ngarti kok. Calm down baby. Dia masih sama kaya dulu guys" jawab gue sambil ngakak. Padahal ati kagak mau ngakak. Ngakak di paksa boleh kali ya supaya kagak dramatis bat.
"Masih baperin elu doang?" Tanya salsha dengan muka serius. Dan cuma di balas anggukan gue doang.
"Udahlah (Nam..) kalo dia cuma baperin lu doang mendingan elu mundur aja lah. Cowo banyak kok ngga cuma dia aja. Gue kasian liat elu sayang plus cinta pake plus plus sama dia, sedangkan dianya masih ga jelas" steffi jawab sambil nunjukin muka seriusnya juga.
"Iyaa (Nam..). Kalo menurut gue dia bukan cowo yang baik buat lo. Kemarin aja pas kita lagi bahas tugas sejarah dia becanda mulu sama dianty, kaya ada something gitu. Iyaa ngga guys?" Terang cessie dan di balas anggukan salsha sama steffi.
Gue cuma diem sambil mikir kalo emang bener iqbaal deket sama dianty ngapain dia masih baperin gue? Duh gue bingung harus gimana, rasanya ngga rela kalo harus ninggalin apalagi sampe jauh.
Hai hai haiiiii👐 "putri si cewex yangz mazih nunggu doi peka" come here nichh.
Gimana sama part ini? Garing yak? Ga jelas yak? Maklum masih amatiran😂
Makasih ya guys yang udah mau baca, oemjii awalnya gue cuma iseng bikin nih cerita tapi ternyata ada yang baca juga dan itu bikin gue semangat buat bikin cerita lagi lagi dan lagi. Jangan lupa vote yaks. Satu vote itu bagaikan pupuk buat bikin gue semangat. Makasih banyak ya guys😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelangi Setelah Hujan ✖ IDR
RandomGue sayang sama lo tulus tapi kenapa lo jahat sama gue. -(Namakamu) Gue sayang sama lo tapi gue juga sayang sama dia. -iqbaal Please lupain dia buat kakak. -aldi By : b.p.f❤