"Belok kanan ald" Salsha menunjukkan arah untuk menuju rumah (NamaKamu).
"Rumahnya yang mana?" Aldi. Ya alvaro maldini sepupu dari seorang salshabilla adriani. Bermaksud bertanya pada (NamaKamu yang sedari tadi hanya diam. Lebih tepatnya melamun, entah memikirkan apa.
"Berhenti di depan ald" akhirnya salsha yang menjawab pertanyaan aldi.
"(Nam..) udah nyampe" salsha menoleh ke kursi belakang, namun yang di ajak bicara hanya diam seraya menatap kosong ke luar jendela.
Aldi yang melihat (NamaKamu) dari kaca depan mobil hanya mengeryit bingung. Ada apa dengan gadis ini?. Fikirnya begitu.
"(NamaKamu)!" Salsha berteriak karena kesal.
"Eh iya udah nyampe ya?" (NamaKamu) terperanggah mendengar teriakkan salsha.
"Udah dari tadi (Nam..)" salsha berucap dengan kesal.
"Lo kenapa sih? Kalo ada masalah cerita sama gue" lanjut salsha dengan suara melembut dan raut yang khawatir.
"Gue ngga papa sha, gue masuk ya. Makasih" (NamaKamu) berucap tanpa melihat salsha maupun aldi. Dia segera turun dari mobil milik aldi, membuka gerbang dengan terburu-buru kemudian berlari masuk ke dalam rumah tanpa menutup gerbang kembali.
"Lo kenapa sih (Nam..)" salsha berucap lirih seraya menatap bingung kepergian (NamaKamu).
"Lo tenang aja sha. Gue yakin dia pasti cerita semuanya sama lo, lo kan sahabatnya. Mungkin sekarang dia belum siap buat cerita sama lo" aldi tersenyum berusaha menenangkan adik sepupunya itu, kemudian menjalankan mobilnya meninggalkan rumah (NamaKamu) dengan kecepatan rata-rata.
*****
Setelah gue turun dari mobil sodaranya salsha, gue langsung lari masuk ke kamar. Gue nangis kejer sambil tengkurep di kasur dalem kamar. Bayangan kejadian tadi terus terngiang di fikiran gue.
Pas gue liat sebrang jalan, gue ngga sengaja liat pemandangan yang bikin gue kaget.
"Papah?"
Di sana gue liat ada rumah makan mewah, yang di dalemnya ada papah sama cewek lain. Posisi papah ada di pojok deket jendela yang jelas memperlihatkan papah di sana. Papah duduk berangkulan sama cewek itu. Keliatan banget mesranya. Orang lain pasti berfikiran mereka itu satu pasangan.
Di sini gue ngga bisa berfikir positif. Yang ada di fikiran gue kalo cewek itu simpenannya papah.
Gue bener-bener pengen nangis, tapi sebisa mungkin gue tahan karna gue inget kalo di sini masih ada salsha. Gue ngga mau kalo dia sampe nanya 'kenapa?'. Karna gue tau pasti dia bakal desek gue buat ceritain semuanya. Bukannya gue mau nutupin apapun dari salsha, gue cuma belum siap buat cerita semuanya.
Pertanyaan- petanyaaan terus terngiang di fikiran gue. Atas dasar apa papah ngelakuin itu? Kenapa papah tega ngelakuin itu? Gimana bisa papah berani ngelakuin itu? Siapa cewe yang bareng papah? Kapan dan dimana mereka bisa kenal?. Bayangan-bayangan mamah mulai menuhin otak gue, gimana jadinya perasaan mamah kalo sampe mamah tau semuanya.
Tatapan gue kosong sampe-sampe gue ngga nyadar kalo mobil sodaranya salsha udah ada di depan gue.
"(NamaKamu)!" Pekikan salsha bikin gue terperanggah kaget.
"Ngapain lo diem aja? Ayo cepetan naik. Mau gue tinggal?" Lanjut salsha. Tanpa membalas ucapan salsha gue langsung naik ke kursi penumpang di belakang.
"Oke ald. Kenalin ini sahabat terbaik gue namanya (NamaKamu) Fauzi. (Nam..) kenalin ini sepupu gue yang paling nyebelin tapi baik banget sama gue. Namanya alvaro maldini, lo bisa panggil dia aldi. Dia itu kakak kelas kita di sekolah, pasti lo tau (Nam..). Dia kan most wanted dari kelas XII IPS 2 di sekolah kita" Salsha terkekeh bermaksud ngenalin gue sama sodaranya. Tapi jujur gue ngga mencerna omongan salsha, suara dia tuh kaya masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Jadi cuma kek lewat doang gitu. Gue cuma senyum tipis buat nanggepin omongan salsha seolah-olah gue paham tapi nyatanya ngga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelangi Setelah Hujan ✖ IDR
RandomGue sayang sama lo tulus tapi kenapa lo jahat sama gue. -(Namakamu) Gue sayang sama lo tapi gue juga sayang sama dia. -iqbaal Please lupain dia buat kakak. -aldi By : b.p.f❤