Di sponsori:
Meybelin (Baekhyun), Kaepci (Onew), IhKEA! *Ngondek (Tabi), Hilo (Woozi) *Plakk
Ada beberapa artis dari luar agensi yang ikutan lomba asoy ini. Penasaran?? Check this out!
****************
Ya.. Minggu pagi yang cerah tapi agak sedikit mendung menghiasi Dusun YG. Kebetulan juga hari ini Dusun lagi ngadain event yang sangat wow sekaleh. Yaitu...
LOMBA MANCING ANTAR DESA
Yahut kaga tuh acara?
Kali ini tuan rumah perlombaan ini adalah Dusun YG. Orang yang paling seneng gegara acara ini adalah Jinhwan. Kenapa? Dia jadi bisa ngobok ngobok empangnya Kakek Yang. Biasanya kan dia selalu diuber uber kalo ketauan ngobok ngobok empang.
Panitianya adalah kepala dusun dari desa yang berpartisipasi.
Ya... ada Kakek Park dari Desa JYP, Kakek Lee dari Desa SM, Pak Bang dari Desa Big Hit, ama Kakek Kim dari Desa Pledis.
Yoi kagak tuh nama nama dusunnya??
Hampir semuanya udah di lokasi perlombaan, mendadak di sekitar empang numpuk Cogan ama Cecan. Bikin si Hayi makin gak bisa ngontrol mata.
Sementara itu Hanbin dengan senyum lebar nenteng nenteng pancingan, jengkok (alat buat jongkok), sama kaca mata renang, dan Jisoo yang ngekor di belakangnya sambil nenteng ember.
"Eh Bin! Tumben cuma berdua, pawang lo mana?" Tanya Jaewon.
"Oh.. Mas Jiwon, dia lagi nonton mancing mania biar dapet hikmah," Jawab Jisoo seadanya.
"Lah cuma mancing di empang doang sok sokan nonton begituan. Itu lagi kaca mata renang buat apaan?!" Lanjut Jaewon.
"Yah... kalo kepepet, terpaksa gue nyemplung Won!" Bales Hanbin berapi api.
Jaewon langsung mikir keras, sementara Jisoo kabur ke arah temen temennya.
************
"Dududu~ gak nyesel gue ikut Babeh ama Bang Seunghoon kemari!" Ucap Hayi yang daritadi cengar cengir girang ngeliat banyak cogan.
"Iya bener Kak! Duh... itu yang dari Desa JYP kok ganahan..." Timpal Chaeyoung.
"Eh! Eh! Masa yang dari Desa Pledis ada bulenya coyyyy!" Kali ini Lisa yang menambahkan.
Tobat nak tobat -_-
Pas lagi ngeliat liat yang lain, tiba tiba ada cowok yang nepuk nepuk bahu Lisa. Lisa kaget dong. Pas nengok ke belakang... ternyata...
"BAMBANG!!" Jerit Lisa sambil nunjuk muka si pelaku.
"BAMBAM WOY! BUKAN BAMBANG!" Si pelaku kesel sendiri, sedangkan Lisa cuma nyengir.
"Weh... tsadesstt lo ikut lomba juga?!"
"Yoi Lis! Buat nambahin lauk di rumah!"
Dan berlanjutlah percakapan dua kawan yang sudah lama tak bertemu itu.
"Duh.. Kak, daritadi gaada yang aku demen deh.." Gerutu Suhyun yang senderan ke Hanna.
"Lha, itu daritadi numpuk lho, masa gaada yang kamu demen sih?" Tanya Hanna.
"Iya Hyun! Jangan jangan lo ga normal yak??" Tuduh Jisoo seenak jidat.
"Enggak!! Daritadi tuh masa... EANJIR!! ITU MEREKA SIAPA COBA?! KOK MIRIP BTS??!!" Tereak Suhyun heboh sambil nunjuk nunjuk tujuh cowok dari desa Big Hit yang baru masuk arena lomba pake sepeda ontel.
//plis gue ngakak hard//
"Eh? Mereka kan dari desa sebelah. Desa Big Hit," Timpal Jennie.
"Duh.. seriusan! Itu mereka mirip banget BTS!!" Bales Suhyun eksayting.
"Samperin kuy!"
Suhyun, Chaeyoung, sama Hanna pun nyamperin tujuh cogan tadi yang lagi markirin sepeda.
"H-Hai!" Sapa Suhyun gugup.
Seriusan! Semakin diliat dari deket, makin mirip bities!
"Oh, hai!" Sapa Cowok yang memancarkan cahaya dari jidatnya yang kinclong.
Suhyun hampir mimisan gegara ngeliatnya.
"Kamu J-Hope ya?" Tebak Suhyun.
"Kok tahu??"
"Soalnya kamu sudah mencuri hatiku~" Timpal Chaeyoung gajelas. Hanna sesegera mungkin ngeksekusi adeknya itu ke tempat aman.
"Ehm.. ya tau lah!"
"Iya.. nama gue J-Hope bin Samsudin!"
ZONK....!!
"Kalo gue Mpi Jalaludin,"
"Kalo gue Jin Tomang,"
"Kalo gue panggil aja Bang Momon,"
"Gue Jungkook Bin Kasep,"
Gaheran sih, emang ganteng kok!
(Kasep: Ganteng /kalogasalah)
"Gue Enchim,"
"Gue mah Bang Agus kalo mau pake D biar kece,"
"Nah... nama kamu siapa?"
"Mbak?"
"MBAK! JAN PINGSAN DISINI MBAK!"
*****************
"Gue kira mereka bts kak! Bts!! Tapi ternyata orang sunda semua!!" Mencak Suhyun yang lagi dikipas kipasin sama Lisa gegara baru siuman.
Sumpah, Suhyun jadi ilfeel sendiri. Emang udah mencurigakan sejak dari sepeda ontelnya, mana mereka semua pakenya sarung sama singlet. Yang agak beneran dikit paling si Jungkook yang pake baju tidur yang gambarnya Yonglek. Ehm... gue tarik ucapan gue yang bilang dia agak beneran dikit.
Oh ya! Kebetulan lombanya udah mulai beberapa menit lalu! Yok liat!
"Eh, tadi ayah naro koran dimana yak?" Tanya Daesung.
"Au dah. Aku mah cuma ngeliatin doang," Balas Chanwoo.
"Menolong sekali ya nak?"
Chanwoo mah nyengir aja. Biar asik.
"Kakak kamu pada mana sih?" Tanya Daesung sewot.
"Lha, kak Seungyoon kan main band sama temennya, trus kak Jinhwan lagi bantuin Mama Dara jualan seblak," Jawab Chanwoo.
"Itu main band beneran? Bukan dangdutan kan?"
"Au deh,"
Dengan kompak bapak dan anak itu menoleh ke belakang dan ngeliat ke arah panggung rakyat yang lumayan rame.
"SIAP SEMUANYAA???!" Teriak Seungyoon pake mic. Kebetulan dia yang jadi vokalisnya, sekalian gitaris juga sih.
"YOIII!" Jawab penonton heboh.
"OKEEEE! SATU DUA TIGA!"
JRENGGG
JRENGGG
DUMSSS
"Sambala sambalado~ terasa pedass terasa panass~ sambala sambalado~ Uhuy!"
Saking hebohnya Seungyoon ampe ngebor di atas panggung. Junhoe yang jadi drummer heboh sendiri. Eh si Yunhyeong malah keselek suling. Kan goblo.
Penonton seketika bubar gegar ngeri. Tapi Densus 88 segera mengamankan keadaan.
Syukur deh.
"Abang lo noh," Ucap Daesung sambil nyenggol Chanwoo.
"Dih! Anak sape emangnya itu??!"
"Au, Orang gue lepeh,"
Laknat emang.
-TBC
Hayoo gantung ya? Coba tunggu besok. Kali aja lanjutannya nongol. Ehehe.
Bhay...
Vote and comment!
YOU ARE READING
Dusun YG
HumorBosen sama kehidupan nagh waiji yang bermewah mewahan? Mending mampir deh kesini, mumpung nagh waiji lagi mencoba kehidupan merakyat :') (Ini apalagi yang kuketik Ya Allah??) -7th Stories-