Pojokan Warkop: Kebahagiaan Sesaat atau yang Langgeng Bang?

382 47 7
                                    

Part ini berisikan sepenggal cerita tentang isu isu sosial yang gabakal abis kalo dibahas.

**********************

Hanbin jalan masuk ke warkop Bang Tablo dengan muka sekusut kusutnya. Ditambah tumpukan buku plus tas laptop yang asik mejeng di bahu kirinya menambah kesan bete hari itu.

"Bang kopi itemnya atu ya," Ucap Hanbin dengan nada yang sok di seneng senengin. Padahal mah mukanya bete abiss.

Emang suasana hati tuh berpengaruh banget ya sama kesialan, ya... kek gini deh contohnya. Pas si Hanbin mau duduk di kursi yang tersedia disitu, eh ga sengaja kakinya kepentok ujung meja.

"Adoh!!"

Hanbin ngedumel sambil terus ngusap ngusapin kakinya, setelah berhasil duduk, ga sengaja tangannya kepentok dan hasilnya buku di tangannya pun jatoh. Untung aja laptopnya selamat gegara udah keburu ditaro di atas meja.

Hanbin segera mungutin bukunya, setelah rapih, dia buru buru bangun, tapi.. sayang sekali jidatnya malah ciuman ama meja.

"ADOHH JIDAT GUEEE!!" Jerit Hanbin frustasi.

Life is hard Mbin, right?

Tablo dan beberapa karyawannya cuma cengo ngeliatin si Hanbin yang keknya lagi sial banget hari ini.

"Ngape lo Bin?" Tanya Tablo yang kebetulan lagi mantauin warkop punya dia.

"Au nih bang," Jawab Hanbin masih ngusap ngusap kaki, tangan, dan jidatnya yang memar memar.

"Ati ati makanya, untung perabotan gue gapapa," Ucap Tablo sambil memberikan segelas kopi item ke Hanbin.

"Makasih ye bang, oiya gue numpang ngerjain tugas ye disini,"

"Yoi Bin, santai aja, si Haru lagi tidur siang kok. Jadi santai aja," Balas Tablo yang ngerti maksud kalimat Hanbin tadi.

"Beuh.. emang abang doang dah yang ngartiin gue,"

Tablo ngangkat kedua jempolnya dan balik mantau kerja para karyawannya.

Hanbin mulai sibuk dengan laptop dan buku bukunya. Maklum kerjaannya itu numpuk banget gegara dia gamasuk 3 hari karena sakit.

"Duh, bisa gila gue nih kalo kayak gini jadinya," Gumam Hanbin.

Saking puyengnya Hanbin ampe pake kaca mata bacanya. Gini nih, kalo kemampuan mata normal udah ga bisa bantu buat ngurusin matematika dan kawan kawan.

Ga berselang lama, tiba tiba Jinhwan sama Donghyuk masuk barengan ke warkop Bang Tablo.

"Eh? Lo juga disini mbin?" Tanya Jinhwan sambil nunjuk nunjuk si Hanbin.

Hanbin cuma ngangguk ngangguk aja, tapi matanya masih sibuk ngurusin tugas.

"Aneh gue kalo liat dia anteng gitu," Bisik Donghyuk ke Jinhwan yang ternyata ga sengaja kedengeran ama Hanbin.

"Gue lagi puyeng nih, makanya gue puasa ngomong,"

"Lha, tadi lo barusan ngapain emangnya? Ngentut?"

Hanbin makin mesem dan balik ngerjain tugas.

"Yeuu ngambek dah ngambek, emang dah gue mah martabak, dikacangin mulu," Ledek Donghyuk.

"Bang! Pisang bakarnya atu, trus kue pancongnya atu, teh tariknya atu juga, sama kopi torajanya atu ye!" Sambung Donghyuk. 

"Sip dah! Oiya, ati ati, si Hanbin lagi kek mau gigit orang tuh, awas aja tangan lo kena gigit," Ledek Tablo yang langsung dapet tatepan maut dari Hanbin.

Dusun YGWhere stories live. Discover now