Setelah mengantar Mo sekolah.. ayahnya Mo atau pak Yoshi mulai bekerja seperti biasanya sebagai penyapu jalanan..
Ia melewati toko tas yang di tunjuk anaknya tadi ..
Ia melihat tas itu dari dekat lalu masuk kedalam toko itu.."Ada yang bisa saya bantu pak?" tanya seorang kasir toko
Pak Yoshi menunjuk tas yang terletak di depan kaca..
"Bapak mau beli tas itu?" tanya kasir itu
Pak Yoshi mengangguk-ngangguk"Itu harganya 19¥ pak.." jawab kasir itu " dan tas itu yang terakhir disini"
Pak Yoshi terdiam lalu ia melihat dompetnya hanya berisi uang 5¥ dan itupun untuk makan malam nanti..
Ia meninggalkan toko itu dengan sedih karena tak cukup biaya..Tapi ia punya ide.. Ia langsung pergi ke tempat bekerjanya dan langsung bekerja dengan keras agar mendapat upah yang banyak.. Sebagai penyapu jalanan ia di gaji perhari 2¥ tetapi jika ia bisa bekerja lebih ia bisa mendapatkan uang lebih..
Ia bekerja tanpa istirahat para penyapu lainnya dan terutama Bosnya hanya melihat pak Yoshi dengan takjub , tanpa makan dan minum hingga air keringat membasahi bajunya itu..
Tak terasa pukul telah menunjukkan angka 16.56 dan sebentar lagi Mo pulang.. Ia beristirahat dan meminta izin pada penyapu lainnya untuk menjemput anaknya.. Dan mereka mengangguk..
Pak Yoshi telah menunggu pintu gerbang sekolah dengan baju kotornya..
Bel sekolah bertanda waktu pulang telah berbunyi.. Banyak siswa berhamburan melewati gerbang itu..
Terlihat Mo dan berberapa kawannya melintas.. Mereka pun menatap pria tua memakai pakaian lusuh sedang menunggu seseorang..
"Ayah!" teriak Mo mengkagetkan Pak Yoshi ..
Lalu pak Yoshi menoleh kearah Mo berdiri..
Mo melihat ayahnya yang berpakaian kotor itu berlari menghapirinya lalu memeluknya..
Mo bahagia melihat ayahnya menjemput dirinya .. Pak Yoshi pun senang melihat putrinya lagi.."Ayah..?" tanya Mo
"Apffa?" jawab pak Yoshi"Ayah harus mandi.." pinta Mo sambil mengeluarkan cengiran lucu dari pipinya..
Pak Yoshi hanya tertawa dan mengangguk..
Mereka pun pulang berjalan berdua sambil bernyanyi-nyanyi dan penuh canda tawa..Setelah mengantar anaknya kerumah pak Yoshi kembali ke pekerjaannya sebagai penyapu jalanan..
"Kau tak perlu bekerja lagi hari ini.. Istirahatlah dan ini gajimu" ujar seorang pemuda tak lain Bosnya sendiri mengulurkan sebuah amplop kepada Pak Yoshi..
"Sudah tak usah bertanya lagi.. Aku sudah tau semuanya.. belilah untuk anakmu itu.." ujar pemuda itu lagi sambil tersenyum iklash..Pak Yoshi pun kaget lalu mengucapkan terima kasih..
Kemudian pak Yoshi pulang..Saat di jalan pak Yoshi membuka apa isi amplop tersebut dan isinya tersebut berupa uang nilai sebesar 20¥ Pak Yoshi pun senang bergembira melihatnya, ia berlari cepat-cepat pulang dan ingin memberitahukan kepada anaknya itu...
#LikeAndRatinyaJanganLupa ^_^¦¦¦
KAMU SEDANG MEMBACA
° MY TRUE HERO!°
Non-FictionMENGHARUKAN.. Mo! Seorang gadis cilik yang sangat kehilangan seorang pahlawan hatinya..