My True Hero #3

19 4 0
                                    

***

Pagi yang mendung menghasilkan butiran hujan jatuh dengan pelan..

"Pgakai inhi.. (Pakai ini)" ujar sang ayah kepada Mo sambil memberikan jas hujan plastik tak layak pakai sedangkan sang ayah tak memakai apa-apa..

"Nanti ayah kehujanan?" tanya si gadis cilik dengan nada polos

"Ngghhakk.. Khamu pkhailah ayah ngghak apha.. Nnthi kmhu telhat .. Pkhhailah.. (Nggak .. Kamu pakailah ayah nggak apa.. Nanti kamu telat.. Pakailah..) " ujar sang ayah kurang pandai bicara dengan senyuman tulusnya..

"Kalo begitu, aku juga nggak mau memakainya.. Biar kita berdua kehujanan" ucap si gadis menolak dengan senyuman pipitnya

"Janghan ghitu.. Nanthi kmhu sakhit.. Ayhah ngghak pnyha uhang nak..(jangan gitu.. Nanti kamu sakit.. Ayah nggak punya uang nak)" jawab sang ayah cemas..

"Baiklah ayah.. " ujar si gadis polos itu dengan cemberutannya lalu ia memakai jas ujannya itu..

Mereka berjalan seperti biasa dengan bernyanyi ria dan ada canda tawanya walaupun hari tak bersahabat mereka berdua selalu senang suka maupun duka..

Di tengah mereka bercanda ria, langkahan Mo terhenti..
Mo melihat sebuah toko yang berada di pinggir jalannya
Ia melihat sebuah tas kuning yang cantik berhiasi gambar barbie..

"Ayhah.. Akhhan.. embhelikhannya.. unthuk..  mkhu.. Nanthi pulhang sekhholah ..(Ayah akan membelikannya untukmu nanti pulang sekolah..)" ujar sang ayah membuat Mo terlihat senang

"Janji yah ayah?" pinta si gadis bersuara imut itu
Sang ayah mengangguk..

Setelah sampai di gerbang .. Mereka berdu melakukan hal yang sama.. Menghitung lima langkah lalu berbalik saling berhadapan berjoget bebek sambil mengeluarkan lidah ala mengejek lucu kemudian itu tertawa bersama..

"Dah ayah.. Jangan lupa jemput" ucap si gadis melambaikan tangannya dengan senyuman manis beserta lesung pipitnya..

Ayahnya pun melambaikan juga..

***

Hujan telah berhenti.. Hanya mengisahkan mendung tak terlalu gelap..

Pak Yoshi mendatangi toko itu kembali .. Ia melihat tas tersebut masih ada disana.. Saat memasuki toko tersebut dan segera mengeluarkan tangannya merogoh kantong celananya mengambil uang recehannya  ia melihat tas tersebut tak ada lagi di tempatnya
Ternyata tas tersebut barusan telah di beli oleh anak gadis kecil yang cantik di depannya bersama kedua orang tuanya..
"Akhuu inghi thas ithu unthuk Mo (aku ingin tas itu untuk Mo) " ujar pak Yoshi kepada gadis itu..

"Sayang sekali anda terlambat pak" ucap ayah anak gadis itu

Pak Yoshi kecewa ia telah berjuang keras untuk anaknya itu.. Tetapi usahanya gagal..

Tetapi Pak Yoshi tak mau kalah .. Ia menarik tas tersebut dari gadis itu..
Tapi si gadis nggak mau memberikannya..

Orang tua si gadis itu marah dan menyuruh pak Yoshi keluar dari toko tersebut

#RatingnyaJanganLupa

° MY TRUE HERO!°Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang