Dia, si Kutu Buku

82 7 2
                                    

"Nettt, Anett, bangun Ndo'!!!"
yah suara itulah yang berhasil ngebuat gue bangun dari dunia mimpi gue. Toa juga nggak akan bisa ngalahin suara emak gue. Yah my mom emang asli orang Jawa jadi, kalo ngomong ya medok-medok gimana gitu.

"5 menit lagi mah, nanggung nih masih mimpi Indah,"

Teriak gue dari dalem kamar. Gak sampe 5 menit mamah gue masuk kamar, narik selimut gue terus ngomong sambil teriak

"Ini anak maunya apa sih, mentang mentang anak bungsu. Bangun kamu mau sekolah nggak?"

Secepet mungkin gue bangun, langsung ke toilet ngambil wudhu and sholat subuh. Udah itu gue mandi and siap-siap buat berangkat sekolah.

"Makan dulu woy baru berangkat," Teriak kakak gue yang pertama.

"Nggak ada waktu, udah telat nih!" cerocos gue.

"Suruh siapa ngebo." Emang gue punya 2 kakak cowok yang dua-duanya super duper nyebelin.

Setelah gue melupakan sarapan, gue langsung berangkat ke sekolah naik taksi.

"Mampus hari pertama aja gue udah telat, kelas nya yang mana gue nggak tau,"

Selama di perjalanan gue udah panik kayak emak-emak mau beranak. Udah nyampe depan sekolah gue buru-buru lari masuk dan nyari ruang TU.

Eh pas gue lagi lari-lari gue nggak ngeliat ada lantai yang baru dipel dan akhirnya gue kepeleset dan jatoh. Orang-orang di sekitar gue pada ketawa ngeliat gue jatoh, sebenernya sakitnya sih nggak seberapa, cuman malunya yang nggak ketolongan.

Pas gue lagi merintih kesakitan, gue ngeliat ada cowok yang lagi baca buku pas semua anak ngumpul ngeliatin gue. Cuman dia aja yang nggak ketawa dan tetep cuek sama buku tebelnya. Tiba-tiba ada cowok yang narik tangan gue dan ngomong

"Lo mau duduk aja disitu gituh, nggak mau bangun. Udah masuk nih, nanti lo dimarahin sama guru noh."

"Oh iya, thanks ya,"

Gue buru-buru cabut and langsung masuk ke ruang TU. Nggak sampe 10 menit ada guru yang masuk namanya Mr. James Salaman, atau panggil aja Mr. Aman.

Gue sontak langsung salaman sama Mr. Aman and dia langsung nanya

"Oh ini ya murid barunya, kenalkan nama saya Mr. Aman. Kamu masuk kelas saya ya!"

Setelah itu gue diajak masuk ke kelas, dan ternyata di dalem kelas itu udah rapih murid-murid yang lagi nunggu kedatangan Mr. Aman.

Gue disuruh nunggu di luar, dan di dalem Mr. Aman nyapa semua murid. Gak lama dari itu gue disuruh masuk dan dengan seketika suasana yang tadinya hening jadi rame. Gue langsung ngenalin diri,

"Hello, kenalin nama saya Chintya Putri Pranet. Panggil saja saya Anet. Saya pindahan dari Cianjur, semoga kalian semua bisa menerima saya disini."

And mereka semua ngejawab

"Pasti di terima."

Dari depan gue ngeliat cowok yang tadi duduk baca buku ada di pojok paling belakang. And gue juga liat ada cowok yang nolongin gue pas jatoh tadi.

Udah gitu gue disuruh duduk, dan nggak ada satupun bangku yang kosong selain deket si kutu buku itu. Kenapa gue bilang kutu buku soalnya dia dari tadi ngapel mulu sama bukunya. Oh my God, masa gue harus duduk sebelahan sama orang yang kayak gituh.

Okey dengan terpaksa gue duduk sebelah orang itu. Selama pelajaran sedikitpun enggak ni orang nanya atau apa kek gituh, heuh menyebalkan.

Bel istirahat bunyi dan gue masih stay di tempat. Yang lain udah pada makan kali di kantin, eh tiba-tiba waktu gue lagi beres-beres meja, ada 3 orang cewek masuk yang kayaknya gue pernah liat, tapi entah dimana. Mungkin di alam mimpi atau mungkin waktu gue liburan kemaren. Mereka nyamperin gue dan salah satu dari mereka ngomong

H3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang