Ternyata Lo itu!

59 4 1
                                    

Gue lupain semua pemikiran aneh yang ada dikepala gue. Dengan secepat mungkin gue lari menuju uks. Dan pas nyampe ternyata Tama udah sama Rani. Rani berusaha nuntun Tama buat jalan, dan gue hanya bisa stuck ditempat kayak patung.

"Apa Rani sama Tama pacaran ya? Tapi kenapa sikap Tama ke gue gitu. Apa dia ngedekin gue cuman sengaja aja?" kata gue dalem hati.

Gue buru-buru ngilangin prasangka yang nggak banget itu, and langsung nyamperin Tama dan Rani.

"Mau gue bantuin nggak Ran? Kayaknya Tama berat banget deh!" gue berusaha bantuin Tama masuk ke mobilnya Rani, katanya Rani mau nganterin Tama pulang.

Kalau soal motor biar supirnya Tama aja yang ngambil ke sekolah. Setelah Tama sama Rani pergi, gue nelpon supir gue minta dijemput, dan yang menyebalkannya adalah ternyata supir gue nggak bisa dateng because his family have an accident. Dan terpaksa gue harus jalan 2 km and naik bis buat sampe ke rumah.

Dengan terpaksa gue ngelangkahin kaki gue keluar gerbang sekolah, waktu sudah menunjukan pukul 16.25 sedangkan gue masih jauh dari halte bis.

Gue jalan sambil ngelamun dan tiba-tiba dari belakang ada yang manggil sambil bunyiin tlakson mobilnya.

"Ehhh lo... ikut gue aja yuk, udah sore nanti lo diculik sama kuntilanak, Cepet naik," Ternyata dia Putra, si cowok songong + nyebelin.

"Nggak usah, makasih," Jawab gue lari sambil ninggalin mobilnya Putra. Pas gue lari ternyata ada kulit pisang yang keinjek sama gue, dan gue kepeleset, and jatoh ke tanah sebelah trotoar.

Putra langsung keluar dari mobilnya and nolongin gue, but sebelum dia nolongin gue dia malah ketawa ngeliat muka gue belepotan tanah yang habis kena hujan.

"Udah dikasih tau masih aja ngeyel, gini nih akibatnya. Udah sini biar aku gendong aja! Cepetan malu diliat orang kayak anak kecil abis mainan lumpur tau nggak," Sambil nurunin badannya.

"Gue masih punya kaki, dan lo nggak usah so'soan baik sama gue. Mending lo pergi aja sana," Kata gue sambil berdiri dan berusaha ngebersihin muka gue dari tanah.

"Yaudah, yaudah, nih pake saputangan gue aja ngebersihinnya, jangan pake baju. Jorok ih!"

Putra bangun sambil nyodorin sapu tangan putih punya dia. Gue cuman ngeliatin dia aja dengan tatapan heran.

"Ah kelamaan, sini sini sama aku aja di bersihinnya. Dasar anak manja," Celoteh dia. Dia ngebersihin muka gue dan gue hanya bisa diem tanpa respon.

"Nah kan kalo udah bersih gini jadi keliatan mukanya. udah yuk pulang aku anterin, kayaknya rumah kita searah," Dia narik tangan gue dan ngajak gue masuk ke mobilnya.

Tanpa banyak bicara dia ngendarain mobilnya dengan kecepatan 80 meter per jam.

Dan udah 15 menit gue dimobil bareng dia, and kita kejebak macet karena jam segini jam nya orang pulang kerja. Makin lama aja nyampe rumahnya.

"Mau ngedengerin musik nggak?"tanya Putra mencairkan suana yang asalnya dingin kayak didalem kulkas.

"Hmm boleh," Jawab gue. Dia nyalain radio, and lagu yang lagi keputer itu lagunya Sheila On 7 "Dan".

Dan....bila esok...datang kembali

Seperti sedia kala dimana kau bisa bercanda

Dan...perlahan kaupun lupakan aku

Mimpi burukmu...dimana t'lah ku tancapkan duri tajam

Kaupun menangis...menangis sedih

Maafkan aku

Dan...bukan maksudku...bukan inginku

Melukaimu sadarkah kau di sini kupun terluka

H3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang