Kenapa?

66 5 1
                                    

Gue pengen liat apa dia kuat atau nggak, soalnya banyak gosip kalau dia itu anak yang paling keren di sekolah ini, dia anak basket and calon ketua osis.

"Cuman itu aja? Ohh okey itu sih kecil buat gue."

"Yaudah cepetan sana gue liatin dari pinggir lapang."

Dia langsung jalan ke lapang dengan santainya. Langsung aja dia berdiri ditengah lapang sambil hormat ke arah tiang bendera. Tiba-tiba dari belakang ada yang megang pundak gue, dan gue buru-buru nengok kebelakang,

"Loh Net, kamu ngapain disini? Kenapa nggak belajar?" tanya orang itu.

"Eh Rani, nggak tadi ada masalah sedikit, jadi gue harus ngehukum tuh anak deh." Jawab gue,

Ternyata yang mengang pundak gue Rani.

"Lo sendiri ngapain Ran disini? Kenapa lo nggak belajar?" kata gue balik nanya.

"Oh ini, gue disuruh nganterin file Ms.Tuti ke ruang kepsek. Katanya penting banget." Jawab Rani.

"Yaudah kalo gitu gue ke ruang kepsek dulu ya, takutnya telat. Jangan lupa janjian di tempat parkir." Ujar Rani sambil jalan ninggalin gue.

"sipp" jawab gue.

Si kutu buku masih stay di tengah lapang, eh maksud gue Putra, tapi kalo diliat-liat dia emang keren terus cakep tapi sayangnya songong. Eh kenapa gue jadi mikirin si Putra.

Ah, palingan bentar lagi juga dia balik ke kelas karena panas, okey kita liat seberapa kuat dia. Udah 30 menit dia di tengah lapang, tapi belum juga balik karena kepanasan, gue aja sampe ngantuk nungguinnya.

Tapi gue liat, muka dia udah pucet banget kayak orang mau mati, apalagi keringetnya udah ngebasahin baju dia. Gue jadi khawatir takutnya dia malah mati gara-gara dehidrasi, tanpa pikir panjang gue langsung beli minum dan nyamperin dia.

"Eh, lo kalo nggak kuat mending udah aja deh, dari pada lo pingsan disini. Nanti gue lagi yang ribet."

"Nggak! Gue masih kuat disini. Mending lo aja yang neduh, nanti lo makin item." Celetuk dia.

Ngedenger celetukan dia, gue buru-buru cabut sambil nyimpem minumannya di bawah kaki dia. Dasar anak songong, nyebutin gue item lagi.

"Semoga lo nggak mati gara gara kepanasan aja disini!" celetuk gue sambil ninggalin dia.

Nggak lama setelah gue pergi, tiba-tiba ada guru yang nyamperin tuh anak songong. Mereka berdua ngobrol dan tiba-tiba si cowo songon itu nunjuk ke arah gue and si guru itu nyamperin gue.

"Kamu murid baru ya disini?" tanya itu guru,

"Hmmmm,, iya Mr. Ada apa ya?" jawab gue.

"Kamu nggak tau kalau Putra itu anak yang puya yayasan, dan dia juga anak kesayangan dari semua guru. Kenapa kamu berani ngehukum dia tanpa sebab, apa alasannya sampe kamu berani ngehukum dia." Cerocos guru itu.

"Saya tidak tau pak, yang saya tau semua orang yang melakukan kesalahan berhak menerima hukuman. Dan dia sudah setuju dan mau untuk menerima hukuman." Jelas gue.

" Emang apa yang dia lakukan?" tanya guru itu lagi.

"Dia tidur waktu jam pelajaran dan dia membentak seorang perempuan yang tidak bersalah apa- apa!" jelas gue.

Guru itu diem sejenak dan narik gue ke tengah lapang, dia nyuruh gue ikutan hormat nemenin si Putra, guru itu ngebisik kalo gue nggak ikutan ngehormat gue bakal dapet hukuman juga yaitu orang tua gue di panggil.

Wow, segitu berkuasanya dia, bisa seenaknya aja nyuap guru itu buat ngehukum gue. Padahal yang jelas salah itu dia. Dengan terpaksa gue ikutin permainannya, semoga aja gue kuat sampe pulang sekolah kepanasan kayak gini.

H3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang